Sponsors Link

15 Cara Mengajukan KPR Tanpa DP

KPR menjadi salah satu solusi keuangan bagi mereka yang ingin mebeli sebuah rumah. Namun, tentunya ada beberapa persyaratan yang diajukan oleh pihak KPR untuk mensetujui aplikasi pengajuan KPR yang anda ajukan tersebut, seperti cara mengajukan KPR rumah bekas berikut ini. Salah satunya adalah masalah dana di awal transaksi atau yang biasa kita kenal dengan istilah DP. DP ini akan menjadi salah satu faktr penting dalam mensukseskan pinjaman KPR walaupun tidak sepenuhnya harus berhasil dengan adanya DP. Cara mengajukan KPR tanpa DP, bisakah? Ya, tentu saja bisa. Ada beberapa langkah dan syarat lain yang bisa anda gunakan selain hanya mementingkan masalah DP. Berikut penjabarannya.

ads

1. Cari Promo

Ada banyak promo tertentu yang diberikan oleh penjual rumah atau agen penjual rumah yang bisa anda manfaatkan. Salah satu promo trebaik adalah dengan mentiadakan DP dan DP bisa di cicil atau diangsur. Jadi, sebelum anda menargetkan sebuah rumah yang layak huni dan menjadi rumah impian anda, ada baiknya anda menjelajahi banyak penwaran rumah menarik untuk mendapatkan diskon dan promo tertentu.

2. Hubungi Penjual

Ketika anda menemukan beberapa promo menarik, saran kami jangan langsung mebuat keputusan namun coba biacarakan dengan sang dealer atau penjual rumah. Ini adalah salah satu cara mengantisipasi adanya kesalahan informasi atau jika ada beberapa informasi tambahan yang tidak di cantumkan didalam promo tersebut. Seperti cara mengajukan kredit, coba tanyakan beberapa pertanyaan penting sebelum memutuskan untuk mebeli.

3. Ketahui jumlah Harga Pasti

Mengetahui jumlah angka pasti akan memudahkan anda mengkalkulasikan seberapa banyak dana yang anda butuhkan demi pembelian rumah tersebut. Ini juga penting dalam mepertimbangkan jenis KPR mana yang nantinya akan anda gunakan. Karena semua hal yang anda lakukan tentang peminjaman KPR setidaknya harus terencana dengan baik, seperti carapinjam uang di pengadaian.

4. Dapatkan Laporan Kredit

Jika Anda tidak memiliki KPR yang sekarang, dapatkan laporan kredit Anda sekarang. Anda perlu menyadari bahwa masalah ada sebelum Anda dapat menyelesaikannya  dan masalah serius, dan kadang-kadang bahkan yang kecil, dapat membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk diperbaiki. Ada berbagai cara untuk mendapatkan laporan Anda, dan Anda berhak mendapatkan satu gratis dari masing-masing dari tiga biro kredit setahun sekali.

5. Jika Kesalahan Terjadi : Biarkan Hal Tersebut Diperbaiki

Setiap tahun, 25% orang yang mengalami penurunan karena hipotek memiliki kesalahan dalam laporan kredit mereka. Dan oleh “kesalahan,” maksud kami ketidak akuratan. Ketika Anda melihat mereka, terserah Anda untuk memperbaikinya. Anda dapat menemukan panduan langkah demi langkah tentang cara mengajukan klaim di salah satu situs web biro kredit, laporan Anda sendiri juga akan memiliki instruksi. Ikuti mereka ke T, dan simpan catatan yang baik tentang perselisihan Anda, termasuk salinan dokumen apa pun yang Anda ajukan dengan biro. Setelah Anda membuat klaim awal, Anda harus mendapatkan respons dalam waktu tiga puluh hingga enam puluh hari.

6. Menentukan Jenis KPR

Seperti yang tercantum di dalam cara mengajukan KPR rumah bekas, sebelumnya pelajari dan pilihlah beberapa jenis penyedia KPR terbaik untuk kasus anda tersebut. Ada banyak penyedia KPR terbaik diluar sana yang bisa menjadi tinggak pilihan anda. Semakin banyak pilihan maka semakin mudah anda menentukan mana yang paling baik. Pelajari terlebih dahulu kelebihan serta kekurangan masing-masing penyedia KPR.

Sponsors Link

7. Ajukan Aplikasi KPR

Setelah anda menentukan beberapa jenis KPR terbaik maka langkah selanjutnya adalah mengajukan aplikasi permohonan untuk KPR tersebut. Agar anda tidak melakukan kesalahan maka carilah dan ajukanlah ke beberapa penyedia KPR terbaik, semakin bayak maka kemungkinan anda utuk diterima akan semakin besar.

8. Persetujuan dan Kontrak

Setelah salah satu aplikasi dipelajari dan disetujui oleh penyedia KPR maka anda sebagai client mereka diharapkan untuk menandatangani perjanjian kontrak yang akan mengikat kedua belah pihak. Ini merupakan momen penting dimana anda akan mendapatkan kepercayaan dan anda harus membayar sejumlah suku bunga nantinya.

9. Tetap Terkini dan Bayar tagihan Anda tepat waktu

Kedengarannya seperti tidak punya otak, tetapi jika Anda ingin meningkatkan skor tersebut dari waktu ke waktu dalam pembayaran bunga cicilan yang jelas dan stabil, jangan pernah melewatkan pembayaran. Pernah!

10. Bayar Minimum

Tip membangun kredit lainnya adalah untuk selalu membuat lebih dari pembayaran minimum pada kredit bergulir Anda setiap bulan. Riwayat pembayaran minimum saja bukan indikator positif bagi siapa pun yang meninjau laporan kredit Anda. Selalu bayar lebih banyak  meskipun hanya sedikit. Anda tidak hanya akan membuang saldo Anda lebih cepat, tetapi Anda akan menghemat uang dari jumlah total bunga yang diserahkan ke bank Anda.

11. Pertahankan Saldo Rendah

Beberapa mengatakan cara terbaik untuk membuat Anda mendapatkan skor tetap adalah untuk menghindari membawa saldo yang lebih dari 50% dari batas Anda pada setiap kartu, jadi bayar utang tersebut di bawah setengah tanda sesegera mungkin seperti cara mengatasi hutang yang menumpuk.

12. Jangan Pindahkan Penyedia

Lunasi hutang pada kartu yang ada, jangan hanya memindahkannya ke kartu yang baru. Perusahaan kartu kredit telah menangkap konsumen yang mencoba mengurangi saldo dengan mengalihkannya bolak-balik di antara kartu, dan sementara mereka masih membiarkan Anda melakukannya, mereka akan menagih Anda biaya yang lumayan. Menimbulkan biaya tambahan tidak sebanding dengan manfaatnya. Anda akan membayar utang lebih cepat (dan Anda akan memiliki lebih sedikit dari itu) jika Anda hanya bekerja keras untuk membayar apa yang ada di kartu yang sudah Anda miliki.

13. Tutup akun Berbayar

Seperti halnya juggling debt, ada banyak kontroversi mengenai apakah Anda harus menutup akun berbayar. Kami merekomendasikan untuk lebih baik bermain dengan aman daripada menyesal: lunasi semua kartu kredit Anda, tetapi jangan tutup salah satu dari mereka sebelum mengajukan permohonan hipotek.

14. Membeli Barang Keperluan Saja

Sebaiknya hindari perubahan besar keuangan Anda tepat sebelum pembelian rumah. Itu berarti tidak ada pembelian besar secara kredit, seperti membeli mobil atau membebankan liburan yang mahal. Setiap pembelian signifikan dapat mengubah gambaran keuangan Anda, dan bank tidak suka melihat perubahan mendadak sebelum menyetujui pinjaman.

Sponsors Link

15. Rencanakan Masa Depan

Jika Anda pikir Anda bisa mendapatkan kredit Anda terkumpul dan siap untuk pergi dalam hitungan hari, pikirkan lagi. Bahkan tanpa bantingan apapun pada laporan Anda, Anda akan ingin memastikan semua kartu kredit Anda dibayar sebelum memenuhi syarat untuk mendapatkan pinjaman, dan itu membutuhkan perencanaan. Dapatkan lebih cepat dari permainan dengan membayar utang Anda, kemudian coba dan kunci kartu kredit Anda sampai skor kredit Anda telah diperiksa dan Anda telah disetujui untuk hipotek Anda.

Selama anda melakukan dan memiliki perencanaan keuangan yang benar maka apapun pinjaman dan pengajuan pinjaman yang anda lakukan tidak akan mendapatkan kendali yang berarti. KUncinya adalah mengetahui kewajiban dan bertanggung jawab atas kewajiban tersebut.

,
Oleh :
Kategori : Financial Planning