Sponsors Link

9 Keuntungan Investasi Emas dan Alasan Menggunakan Investasi Emas

Emas batangan dan koin memberikan rasa aman bagi banyak investor, tetapi ada potensi kenaikan dan beberapa kerugian karena ada investasi. Jika Anda seorang penasihat investasi, beberapa klien Anda mungkin berbicara dengan dealer emas dan menjelajahi kemungkinan membeli emas bahkan jika perusahaan Anda tidak menjualnya kepada investor. Ini dapat membantu Anda membantu mereka jika Anda mahir dalam pro dan kontra membeli emas sebagai investasi cara investasi emas untuk pemula. Dan jika Anda adalah investor yang mempertimbangkan pembelian koin emas atau emas batangan, Anda harus tahu potensi risiko dan imbalannya. Berikut ini panduan untuk penasehat investasi dan calon investor tentang keuntungan investasi emas.

ads

Mengapa Pertimbangkan Emas sebagai Investasi?

Emas telah menjadi investasi yang trendi di milenium dan itu terlihat banyak perubahan harga-baik ke atas dan ke bawah, dengan volatilitas yang menyertainya. Akibatnya, investor yang mungkin tidak menganggap emas sebelum menjadi tertarik. Investor memberikan berbagai alasan untuk membeli emas:

  • Ini relatif mudah untuk membeli dan menjual koin.
  • Investor memiliki kemampuan untuk menguji kandungan emas koin ketika mereka membeli koin emas.
  • Memiliki dan memiliki emas bisa sangat memuaskan.
  • Ada potensi kenaikan yang signifikan untuk emas.

Kekurangan Pembelian Emas

Bahkan mengingat alasan untuk membeli emas sebagai investasi, ada beberapa alasan bagus mengapa Anda mungkin tidak ingin memilikinya.

  • Dealer membebankan harga premium dan biaya untuk koin emas.
  • Emas memiliki spread likuidasi besar.
  • Ini bisa menantang untuk memverifikasi koin emas tua atau langka.
  • Menyimpan dan mengasuransikan koin emas dan emas batangan bisa menjadi masalah dan mahal.
  • Tidak jelas berapa banyak apresiasi harga yang mungkin dimiliki emas potensial.

Jika Anda Menetapkan untuk Membeli Emas Jika Anda atau klien Anda memutuskan untuk berinvestasi dalam emas, pertimbangkan faktor-faktor ini selain keuntungan investasi emas yaitu:

  • Membeli emas untuk tujuan investasi tidak sama dengan mengumpulkan koin emas. Dengan membeli emas dari dealer besar dan terkemuka, investor mendapat kesempatan terbaik untuk melikuidasi emas jika mereka memutuskan ini yang ingin mereka lakukan. Aspek pengiriman fisik memiliki koin emas dan emas membutuhkan asuransi dan brankas yang aman untuk menyimpannya.
  • Investor individu melihat banyak peluang televisi untuk membeli koin emas dari mint. Siapa pun yang mempertimbangkan pembelian berdasarkan salah satu iklan ini harus mengevaluasi premium yang diminta atas harga spot emas saat ini. Ketika jumlahnya berbeda 10 persen atau lebih, koin mungkin bukan pilihan terbaik.
  • Melikuidasi emas melalui dealer bisa mahal. Sekali lagi, klien perlu tahu lebih banyak tentang likuiditas pembelian investasi mereka jika premi komisi adalah 10 persen atau lebih tinggi.

Beberapa keuntungan investasi emas termasuk:

  1. Lindung nilai terhadap inflasi: Emas telah menunjukkan hasil positif bahkan selama kemerosotan ekonomi dan volatilitas pasar. Ini berfungsi sebagai lindung nilai terbaik terhadap inflasi. Emas telah melihat apresiasi aset yang kuat dalam jangka panjang dan muncul sebagaimana mestinya dalam portofolio investasi seseorang.
  2. Diversifikasi portofolio: Emas adalah cara mudah dan nyaman untuk melakukan diversifikasi portofolio investasi Anda.
  3. Mulailah dengan jumlah kecil: Anda dapat mulai berinvestasi dalam emas dengan jumlah kecil untuk disimpan secara teratur untuk jangka panjang.
  4. Likuiditas yang mudah: Anda dapat berlangganan dan menukarkan dana emas Anda ketika Anda membutuhkannya. Manfaat Pajak: Beberapa dana emas  diperlakukan sebagai produk non-ekuitas dari perspektif pajak. Anda dapat mengklaim keuntungan pajak keuntungan modal jangka panjang atas dana ini setelah jangka waktu satu tahun investasi.
  5. Harga Kurang Volatil Dibandingkan dengan Aset Lainnya: Ada lebih dari satu alasan mengapa orang lebih suka menggunakan emas dibandingkan dengan solusi investasi lainnya. Pasar emas memiliki catatan tetap tinggi untuk jangka waktu yang panjang. Baik di negara manapun di dunia, pasar emas menyentuh puncaknya dan terus bertahan di sana untuk jangka waktu yang lama. Itulah mengapa orang menganggapnya sebagai cara terbaik untuk melestarikan kekayaan mereka.
  6. Diterima Secara Global : Emas dapat diterima di seluruh dunia. Selain itu, tentu saja tidak ada jenis emas yang berbeda di berbagai belahan dunia yang berarti Anda dapat menukarkannya terlepas dari lokasi Anda. Anda hanya bisa menyimpan emas dengan Anda dan menjualnya setiap kali Anda mendapatkan harga yang sempurna untuk itu.
  7. Emas sebagai investasi jangka panjang
  8. Mereka yang menginvestasikan uang dalam emas adalah pemikir jangka panjang  ini berarti setidaknya dalam beberapa dekade. Emas selalu bertahan dalam ujian waktu ketika populasi dan pasar kehilangan kepercayaan pada aset lainnya. Sebagai akibatnya, harga emas juga bisa naik secara eksplosif. Mata uang kehilangan daya belinya berbeda dengan logam mulia kuning. Pada saat krisis, misalnya, orang harus melepaskan cadangan untuk melawan aspek keuangan negatif dan dengan demikian banyak real estat muncul di pasar, yang berarti harga jatuh sebagai akibat dari kelebihan pasokan. Emas, di sisi lain, terbatas di pasar. Berbeda dengan investasi lain, hampir tidak ada penurunan harga akibat kelebihan pasokan.
  9. Anda harus mengamati beberapa aspek ketika berinvestasi dalam emas. Produk yang baik berbeda dari produk yang lebih baik dan dealer yang memiliki reputasi baik dari dealer yang jelek di sini.
Sponsors Link

Apa yang harus Anda perhatikan ketika membeli emas?

Tidak semua emas sama! Investasi emas dalam perhiasan, misalnya, bukan investasi moneter, asalkan perhiasan itu tidak memiliki nilai sejarah-budaya. Juga lebih baik membeli batangan dari penyuling yang juga menghasilkan batang besar untuk perdagangan perbankan seperti investasi syariah terbaik. Emas batangan lainnya mungkin memiliki proporsi emas yang sama, tetapi institusi bank dan banyak dealer logam mulia tidak membelinya. Bar yang diproduksi oleh Penyuling Pengiriman yang Baik tetap diterima di seluruh dunia. Ini juga berlaku jika penyuling ini memiliki lisensi yang terus diperbarui. Dealer yang bereputasi tidak hanya akan menunjukkan keunggulan tetapi juga kerugian produk mereka dan menghabiskan waktu yang cukup dengan Anda seperti keuntungan investasi properti. Ini semua adalah bagian dari layanan yang baik. Apakah lebih baik membeli emas batangan atau koin ?

  • Denominasi atau penilaian mana yang Anda ambil dalam kelas produk ini?
  • Berapa jumlah uang yang seharusnya Anda investasikan, dengan mempertimbangkan keadaan pribadi Anda?
  • Apakah emas batangan Anda disertifikasi?
  • Bagaimana dan di mana Anda menyimpan emas?
  • Kapan waktu yang tepat untuk membeli dan berapa harganya?
  • Produk mana yang sangat cocok untuk dijual dan seberapa tinggi perbedaan harganya?
  • Bagaimana Anda mendapatkan fleksibilitas terbaik, dengan mempertimbangkan nilai terbaik untuk uang?
  • Produk mana yang dihargai oleh gram dan mana yang harus dihindari?
  • Apa perbedaan antara membeli emas dan perak?
Sponsors Link

Masalah pembagian atau denominasi ketika membeli emas terkait erat dengan keinginan dan persyaratan Anda. Setiap dealer logam mulia yang bereputasi akan menanyakan kepada Anda tentang niat pembelian Anda untuk mencoba dan memenuhi kebutuhan Anda sebanyak mungkin seperti keuntungan investasi saham. Jumlah yang ingin Anda investasikan, apakah Anda telah melakukan investasi dalam emas sebelumnya dan juga dalam bentuk apa Anda telah membeli emas, semuanya memainkan peran penting di sini.

, ,
Oleh :
Kategori : Investasi