5 Jenis Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari

Sebagai seorang pengusaha, tentunya anda berharap cara berbisnis yang baik yang anda jalankan dapat menghasilkan uang setiap hari. Karena salah satu tanda bisnis yang sehat ialah memiliki perputaran aset dan perputaran uang yang baik. Perputaran aset maupun perputaran uang merupakan salah satu indikator baik-buruknya kinerja perusahaan.

Meskipun pada beberapa jenis usaha yang cepat berkembang yang tidak dapat menghasilkan perputaran uang dan aset setiap hari, misalnya cara bisnis properti kecil-kecilan, namun setidaknya perputaran uang dan aset harus terjadi selama kurun waktu tertentu (berkala).

Berikut ini kita akan membahas tentang lima jenis usaha yang menghasilkan uang setiap hari:

1. Laundry Kiloan

Seiring berkembangnya teknologi, dimana pekerjaan manusia kebanyakan digantikan oleh mesin dan sistem, rupanya tidak mengurangi kesibukan para karyawan dalam menangani tugas-tugas, terutama yang melibatkan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan. Akibatnya, pekerjaan jadi semakin menumpuk dan para karyawan biasanya tidak memiliki waktu yang cukup untuk sekedar membersihkan rumah, apalagi mencuci pakaian.

Disinilah letak peluang keuntungan bisnis laundry yang dilirik oleh para pengusaha. Apalagi bisnis laundry memiliki pangsa yang luas dan biaya modal yang relatif murah. Menjadikan bisnis ini menjadi salah satu jenis usaha yang mendatangkan keuntungan setiap hari.

2. Kedai Kopi

Budaya berkumpul sambil minum kopi sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu. Namun baru-baru ini menikmati kopi sambil berdiskusi atau sekedar berkumpul bersama teman-teman di cafe maupun kedai kopi bernuansa klasik menjadi tren terutama di kalangan pemuda. Bahkan terkadang, kaum pemuda tidak lagi memandang harga kopi maupun menu lainnya yang dipatok oleh pemilik kedai atau cafe, yang terpenting adalah suasana kebersamaan.

Untuk mulai mendirikan kedai kopi atau cafe tergolong mudah, sebenarnya. Anda pun tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Asalkan anda memiliki tempat yang luas dengan akses parkir yang mudah, serta koneksi internet gratis melalui WiFi, maka tidak butuh waktu lama kedai kopi anda pasti ramai pembeli.  

3. Toko Kelontong

Kendati keberadaan minimarket dan supermarket telah menjamur dan berada dimana-mana, namun toko kelontong tetap menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga yang kehabisan bahan masak di dapur atau anak-anak yang ingin membeli jajanan dekat rumah. Karena itulah, bisnis toko kelontong ini masih bertahan hingga sekarang. Beberapa alasan yang membuat anda layak mempertimbangkan memilih bisnis ini antara lain:

  • Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk sewa tempat
  • Bagi ibu rumah tangga, anda dapat melayani pembeli sambil mengawasi dan merawat anak-anak anda
  • Prospek keuntungan yang cukup menjanjikan, apalagi jika toko anda tergolong lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan para konsumen

Nah, apakah anda tertarik mencoba?

4. Online Shop

Selain toko kelontong, online shop atau toko online  juga layak untuk anda pertimbangkan. Pasalnya, dengan kemudahan teknologi siapapun dapat mulai membuka usaha online, baik membuka toko online dan memproduksi barang sendiri, menjadi reseller atau dropshipper apabila anda tidak memiliki cukup ruang di rumah untuk dijadikan gudang atau tempat penyimpanan barang.

Peluang keuntungan yang diperoleh lumayan, asalkan anda aktif berinteraksi melalui media sosial serta melakukan promosi, pasti anda dapat menghasilkan keuntungan setiap hari. Kerugian berbisnis online yaitu jika anda tidak aktif dalam media sosial.

5. Pulsa atau Token Listrik

Pada era modern seperti saat ini, dimana internet menjadi salah satu kebutuhan wajib, keberadaan konter penjual pulsa dan token listrik terbilang sangat membantu memenuhi kebutuhan kita, apalagi di saat mendadak. Kendati transaksi pembelian pulsa internet dan token listrik sebenarnya dapat dilakukan secara online melalui transfer antar bank maupun e-money, namun eksistensi para penjual pulsa tidak dapat diabaikan. Meskipun keuntungannya tidak seberapa, namun setidaknya itu cukup untuk dijadikan tambahan pendapatan.

Nah, itulah lima jenis usaha yang menghasilkan keuntungan setiap hari. Apakah anda memiliki referensi jenis usaha lain yang mampu menghasilkan keuntungan setiap hari? Jika ya, mari berbagi di kolom komentar! Semoga artikel ini bermanfaat!