Sponsors Link

11 Peluang Usaha Yang Cocok Dipasar Malam Bagi Para Pemula dan Menguntungkan

Pasar malam merupakan sebuah kegiatan atau acara yang di laksanakan berkala dalam suatu waktu tertentu. Karena pasar malam tidak selalu di adakan, maka banyak orang yang menykai bahkan mencoba peluang bisnis di dalamnya. Seperti halnya usaha yang cocok di depan indomaret, para pengusaha yang ingin membuka lapak pada sat diadakannya pasar malam tentunya akan memilih dan mencocokan beberapa ide yang nantinya bisa menguntungkan di saat pasar malam berlangsung.

ads

Pasar malam biasanya berjenis dadakan, oleh karena itulah langkah persiapan memulai sebuah ide bisnis sama dengan cara memulai usaha dari nol. Walaupun mungkin tidak semua usaha dapat menjadi usaha yang menguntungkan dan dapat berkembang dalam waktu singkat yang di tawarkan di dalam pasar malam. Maka anda harus tetap memikirkan ide bisnis yang biasanya di lakukan dan kemungkinan akan laris di pasar malam. Berikut beberapa jenis usaha yang cocok di pasar malam :

1. Mainan Anak

Karena pasar malam identik dengan hiburan khususnya untuk anak – anak, maka banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk berjualan aneka ragam mainan anak. Walaupun terdengar sepele, namun peluang ini sangatlah bagus ketika anda mempertimbangkan sebuah usaha untuk pasar malam. Karena akan ada banyak orang tua yang membawa anak – anak mereka untuk bermain. Ini adalah kesempatan emas untuk membuat mereka terpikat. Apalagi anak – anak memang berada di fase yang sangat membutuhkan dan menginginkan mainan. Utamakan untuk memilih mainan yang benar – benar menarik perhatian para anak dan tetap ramah di kantong para orang tua.

2. Aneka Makanan Ringan

Jika ada sebuah wahana dan pasar malam seperti yang kita bahas di artikel ini, tentunya pendamping setia adalah cemilan atau makanan ringan. Untuk peluang usaha di pasar malam, anda juga bisa membuka lapak untuk berdagang aneka makanan ringan. Tentu banyak varian dari makanan ringan yang dapat anda kembangkan. Beberapa diantaranya adalah mempelajari tentang cara memulai usaha burger dan cara memulai usaha donat kentang. Kedua jenis makanan ringan atau cemilan tersebut bisa anda jajakan di pasar malam dengan kemungkinan keuntungan yang berlimpah.

3. Kolam Pemancingan

Siapa yang tidak menyukai ikan hias? Bentuknya yang mungil, lucu dan beragam warna indah yang menghiasi tubuh mereka dapat menjadi daya tarik tersendiri. Ada banyak penjaja ikan hias yang dapat anda temui di berbagai pasar malam. Tidak hanya anak – anak, bahkan orang dewasapun menyukai aktifitas “memancing” ikan cantik tersebut. Namun tidak semua orang ahli dalam menangkap ikan hias tersebut, inilah peluang anda untuk mendapatkan keuntungan sebanyak – banyaknya. Bahkan beberapa orang akan tertarik dan tergoda untuk melakukannya lagi dan lagi yang tentunya akan menambah pundi – pundi rupiah anda.

4. Berjualan Tas

Siapa sangka pasar malam hanya untuk hiburan para anak – anak? Pasar malam juga merupakan sebuah momen di mana para wanita dan ibu – ibu untuk berbelanja. Para wanita memang menyukai aktifitas yang satu ini. Itulah mengapa anda akan banyak menemukan beragam jenis tas yang di jajakan di pasar malam. Mulai dari tas biasa yang harganya standar maupun bebrapa tas yang mungkin tergolong cukup elit dan mewah. Memasarkan tas pada pasar malam juga akan mendatangkan keuntungan tersendri bagi anda sang pencari ide usaha.

5. Aneka Jus dan Minuman

Jika kita telah membahas betapa besarnya peluang akan berdagan makanan atau ide usaha kuliner di awal artikel, maka kali ini kita juga akan membahas peluang besar dengan membuka usaha aneka jus dan minuman. Mengapa tidak? Tentunya para pengunjung pasar malam membutuhkan beragam minuman segar untuk menemani aktifitas mereka, misalnya saja dalam berkeliling dan meinkmati wahana yang ada. Ini merupakan peluang besar yang terbuka bagi anda untuk meraup keuntungan sebanyak – banyaknya dan merupakan salah satu usaha yang cocok di pasar malam.

6. Berjualan Sendal dan Sepatu

Tidak hanya tas, anda tentunya bisa mengembangkan usaha berjualan sendal maupun sepatu yang akan di lirik para pengunjung pasar malam. Carilah model terbaru dan merupakan trending topik di kelasnya. Ini akan mempercepat proses keuntungan yang akan anda dapat. Jangan sungkan untuk mencoba berbagai jenis sendal dan sepatu yang unik yang jarang di temukan di toko maupun pasar. Dengan model dan harga yang bersaing tentunya sendal dan sepatu anda akan sangat laku di pasar malam ini.

7. Aneka Buah

Berjualan buah juga menguntungkan ketika di adakannya pasr malam loh. Coba saja anda membuka lapak di tengah keramaian pasar malam, pastinya ada bebrapa dan banyak orang yang tertarik untuk membeli kumpulan buah segar yang anda tawarkan. Tidak hanya buah biasa di jual di pasar buah, anda bahkan bisa menambahkan beberapa buah musiman atau buah yang jarang hadir di pasar buah.

8. Kembang Gula

Siapa yang tidak kenal dengan cemilan manis satu ini? Sesuai dengan namanya, cemilan ini memiliki tekstur lembut nan manis. Biasanya di beri pewarna pink dan sangat memikat para anak yang berkunjung ke pasar malam. Uniknya, cemilan yang identik dengan anak – anak ini tak hanya di sukai para anak, namun juga menjadi favorit para ibu dan orang dewasa lainnya.

9. Aksesoris

Anda juga bisa mengembangkan ide usaha berupa berjualan aksesoris. Aksesoris yang di jual dengan harga terjangkau plus unik akan menarik perhatian para remaja dan para wanita. Bahkan anda bisa mendapatkan untung melebihi penjualan biasa jika anda dapat menawarkan beragam aksesoris cantik nan unik. Seperti gelang, bando, dompet dan kalung.

10. Pakaian

Pernah menyaksikan aneka dagangan pakaian di dalam pasar malam? Tentunya ini bukan lagi pemandangan yang asing. Banyak sekali yang mencoba berdagang pakaia di dalam pasar malam. Mencoba keberuntungan mereka dengan adanya keramaian yang di suguhkan oleh suasana pasar malam. Tawarkanlah berbagai pakaian unik yang ramah di kantong agar semua produk dagangan anda habis tak bersisa ketika pasar malam telah usai. Tidak hanya berupa kaos dengan beragam motif unik dan berbagai pilihan warna, anda juga bisa menjual beragam bawahan yang biasnaya diminati para pembeli.

11. Sewa Hiburan

Walaupun ide usaha satu ini memerlukan lumayan banyak modal, namun peluang meraih untunya sangatlah besar. Melakukan penyewaan jasa hiburan yang ada di pasar malam seperti odong – odong, kuda – kudaan, bermain lemparan berhadiah dan kincir angin. Pastinya ada banyak pengunjung yang tertarik menikmati salah satu jasa wahana yang anda tawarkan.

Demikianlah 11 jenis usaha yang cocok di pasar malam yang bisa anda terapkan dan dikembangkan. Tidak ada usaha yang akan berkembang tanpa adanya keuletan, kosekuensi dan kemantapan niat. Untuk memulai ide usaha permulaan, anda bisa melakukannya dengan skala kecil terlebih dahulu dan memperkirakan omset. Jika memang anda rasa bisa bekembang dengan baik, maka lakukan hal yang lebih besar di kesempatan pasar malam berikutnya.

 

 

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Peluang Bisnis