Sponsors Link

11 Cara Memulai Usaha Donat Kentang Paling Laku

Pada dasarnya, makanan yang berbetuk bulat dengan lubang di tengah ini disukai berbagai kalangan masyarakat. Teksturnya yang lembut, manis dan lezat tentu akan ramah bagi lidah siapa saja yang mencicipinya. Baik dikalangan orang tua, remaha maupun para anak – anak tentunya menyukai malakan lezat satu ini. Kareba termasuk makanan yang di gemari berbagai kalangan dan sering di cari, maka peluang usaha donat sangatlah menjanjikan. Biasanya masyarakat yang sedang berpergian atau memerlukan cemilan maupun oleh – oleh tidak ragu untuk memilih donat diantara pilihan masakan yang lainnya.

ads

Usaha kuliner donat kentang ini juga merupakan usaha yang tengah ramai di lirik para pengusaha baru mapun yang telah lama terjun di bidang usaha lainnya. Namun bagi anda yang ingin memulai usaha donat kentang harus mempelajari terlebih dahulu beberapa poin penting agar terhindar dari penyebab usaha selalu gagal. Cara memulai usaha donat kentang terdapat banyak varian rasa dan jenis topping yang bisa anda pilih dan gunakan. Peluang uasaha donat kentang ini pastinya masih terbuka lebar bagi anda yang sedang mencari berbagai peluang usaha awal untu di jalankan.

Tidak perlu menyiapkan modal yang besar ketika anda berniat melakukan usaha donat kentang ini. Usaha kuliner yang satu ini termasuk minim modal dan sangat mudah di jalankan. Bagaimana? anda tertarik untuk menjadi salah satu pengusaha donat kentang yang sukses? Mendapatkan omset tinggi dari hanya menjual donat kentang bukan hal yang mustahil loh. Seperti halnya tips sukses bisnis teravel , dalam menjalankan usaha donat kentang ada beberapa jurus andalan yang biasanya ampuh mendongktak keberhasilan usaha anda. Berikut uraiannya :

1. Perisapan Modal dan Niat

Agar terhindar dari berbagai faktor kegagalan wirausaha, anda harus yakin dengan niat awal mendirikan usaha donat kentang ini. Karean tidak ada usaha yang mendapatkan hasil melimpah secara isntan. Anda tetap harus bersabar dan meluangkan tenaga dalam mengurus dan juga mengembangkan usaha tersebut. Selain dari niat dan tekat yang kuat, modal juga merupakan salah satu kunci lanjarnya usaha yang akan anda rintis. Tidak perlu banyak, kalkulasikan saja secara hitungan kasar semua biaya yang di perlukan mulai dari biaya produksi, transportasi dan pengeluaran tak terduga selama mengembangkan usaha ini.

2. Pembelian dan Persiapan Alat

Tentunya anda membutuhkan beberapa peralatan dapur yang akan di gunakan untuk mengolah dan memproduksi donat kentang anda nantinya. Tidak perlu peralatan yang serba baru, pakai saja peralatan dapur terlebih dahulu, namun jika ada yang kurang disinilah anda harus melakukan pembelian atau berbelanja dengan modal yang telah di sediakan.

3. Persiapan Bahan-Bahan

Tentunya bahan utama atau bahan baku dalam melakukan produksi donat kentang adalah kentang. Maka anda memang harus mempersiapkan sega bahan-bahan yang di butuhkan selain mempersiapakan peralatan. Pilihlah kentang yang bagus, segar dan tidak menggumpal ketika di rebus agar menghasilkan tekstur donat yang kenyal dan lembut.

Sponsors Link

4. Pelajari Resep

Ada banyak resep yang bisa anda pelajari tentang bagai mana membuat donat kentang yang baik tanpa terjadinya kerusakan atau kegagalan. Apalagi di dalam canggihnya kemajuan teknologi yang kita miliki saat sekarang ini. Anda bisa dengan mudah mengakses berbagai kumpulan resep gratisan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Lakukanlah metode trial and error. Atau anda harus mencoba terlebih dahulu resep mana yang menghasilkan donat kentang terbaik dan terlezat.

5. Variasi

Tidak hanya soal cita rasa, tapi bentuk dari donat kentang ini pun sebenarnya bisa anda variasikan menjadi beragam bentuk yang unik dan akan menarik perhatian para pembeli. Melakukan ragam variasi produk termasuk ke dalam trik jitu cara memulai bisnis makanan. Tidak terlalu sulit untuk melakukan beragam variasi jika anda bisa berusaha untuk menggali berbagai sumber dan berkerasi dengan kemampuan anda.

ads

6. Teknik Pemasaran

Cobalah berbagai metode efektif dalam memasarkan donat kentang anda. Misalnya saja dengan memeberikan diskon kecil – kecilan juka melakukan pembelian dalam jumlah tertentu, atau memvariasikan harga jual dari produk donat kentang anda. Anda bisa langsung menjual produk donat kentang tersebut di toko, di stand, penitipan di berbagai toko dan pasar.

7. Rekrutlah Sejumlah Karyawan Terpercaya

Walaupun untuk permulaan, setidaknya anda membutuhkan dua atau tiga orang lainnya yang akan bekerja membantu anda, baik dalam proses produksi maupun di bidang pemasaran. Tidak ada salahnya memulai dari lingkungan sekitar, ajaklah beberapa orang yang cekatan, rajin dan bisa di percaya untuk bertugas membantu anda dalam pengelolaan usaha ini.

8. Optimalkan Pelayanan

Faktor kedua selain citra rasa ketika para konsumen memutuskan kembali berbelanja adalah soal pelayanan yang di dapati para konsumen. Terang saja pelayanan yang bagus dan sopan akan mudah menarik kembali para pelanggan.

9. Tingkatkan Kebersihan

Hal terpenting lainnya yang termasuk vital dalam sebuah usaha kuliner adalah faktor kebersihan. Bagaimana tidak, para pembeli akan lebih selektif memilih produk yang akan mereka konsumsi tentunya. Ini temasuk kajian dasar dalam cara memulai bisnis kuliner .

10. Pelajari Tips Bermanfaat

Ada banyak penyebab usaha tidak berkembang, salah satunya dapat di cegah dengan terus belajar dan berusaha serta mengetahui kumpulan tips bermanfaat. Seperti halnya dalam usaha donat kentang, banyak kegagalan yang akan menghampiri, disinilah anda harus mengerti dan mempelajari ragam tips untuk menghindari masalah tersebut.

11. Harga

Tidak ada pengusaha yang ingin gagal atu mendapatkan omset yang rendah, namun anda tentunya harus pandai dalam meberikan harga terhadap varian donat kentang anda agar tetap bisa bersaing di pasaran.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis