Sponsors Link

15 Cara Menabung Agar Tidak Terpakai Dengan Mudah

Jadi untuk membantu Anda memantau kebiasaan belanja dan memotong pengeluaran, berikut adalah 20 cara mudah yang dapat Anda hemat setiap hari mulai dari sekarang juga. Berikut cara menabung agar tidak terpakai lagi seperti cara menabung anak kuliah:

ads

1. Buat “tanggal uang” mingguan

Berkomitmen untuk duduk dengan uang Anda satu kali seminggu untuk kencan uang. Selama waktu ini, perbarui anggaran Anda, tinjau akun Anda dan lacak kemajuan Anda terhadap sasaran keuangan Anda. Seperti halnya hubungan apa pun, jika Anda ingin kehidupan finansial Anda meningkat, Anda harus menghabiskan waktu dengan uang Anda seperti cara menabung emas.

2. Rencanakan makanan Anda selama seminggu

Mengambil beberapa jam setiap akhir pekan ke toko kelontong dan rencana makan selama seminggu pasti akan menghemat uang Anda, karena makan di luar adalah biaya No 1 untuk sebagian besar rumah tangga. Dengan makan di rumah, Anda menghemat uang yang seharusnya dihabiskan untuk pajak dan tip dan Anda biasanya menghemat kalori juga.

3. Beralih ke program latihan

Jika Anda suka berolahraga, program lulus latihan adalah cara yang tepat. Dengan membayar biaya keanggotaan sebesar per bulan, Anda diterima di banyak studio terbaik di daerah Anda. Dan kelas-kelas seperti bersepeda, yoga, Pilates, barre, latihan kekuatan, kamp pelatihan, dansa dan lainnya tidak terbatas. Ketukan ini harus membayar biaya bulanan atau biaya kelas perorangan setiap studio, yang dapat menambah hingga ratusan dolar sebulan.

4. Tuan rumah yang seadanya

Semakin banyak teman yang Anda miliki, semakin banyak uang yang Anda habiskan untuk makan siang, pesta ulang tahun dan hadiah. Ganti dan, alih-alih bertemu dengan makan malam mewah, selenggarakan acara seadanya dan mintalah semua orang membawa hidangan favoritnya. Dengan begitu, Anda dapat menghemat uang yang akan dibelanjakan untuk tambahan restoran, seperti pajak, tip, dan parkir dan biasanya Anda juga akan makan bersama dengan lebih intim.

5. Gunakan situs sewa penginapan

Menemukan tempat tinggal selama perjalanan sangat nyaman ketika Anda menggunakan situs web penginapan seperti Airbnb, Travelmob, atau Housetrip. Anda sering dapat menemukan tempat yang memiliki dapur sehingga Anda dapat memasak makanan di rumah untuk menghemat uang dengan tarif yang sebanding dengan hotel. Anda bahkan dapat menyewakan tempat Anda sendiri di situs-situs seperti Airbnb saat Anda bepergian untuk mendapatkan uang ekstra untuk membayar biaya perjalanan Anda sendiri.

6. Bekerja lebih banyak

Ketika Anda banyak bekerja, tidak ada banyak waktu tersisa untuk berbelanja dan menghabiskan uang. Jadi tetaplah sibuk dan mengejar karir yang Anda sukai.

Sponsors Link

7. Tunggu 48 jam sebelum Anda mengklik “beli”

Karena kita dapat memiliki apa pun yang kita inginkan saat ini hanya dengan mengklik tombol (ada kepuasan instan lagi), Anda perlu menemukan sistem untuk membantu menyangga pembelian impuls Anda. Tunggu 48 jam sebelum menghabiskan uang untuk hal-hal yang harganya lebih dari jumlah tertentu. Ketika Anda melakukannya, Anda akan menemukan bahwa, sebagian besar waktu, item itu lebih merupakan “keinginan” daripada “kebutuhan”. Plus, Anda akan menghemat uang dan berusaha untuk lebih memperhatikan pengeluaran Anda.

8. Gunakan blog dan Pinterest untuk mempelajari perawatan kecantikan

Perawatan diri itu penting tetapi pergi ke spa dan mendapatkan pedikur, pijat, dll., Benar-benar bisa bertambah. Biarkan diri Anda sejumlah uang untuk dibelanjakan untuk hal-hal ini; kemudian gunakan blog dan aplikasi seperti Pinterest untuk menemukan perawatan kecantikan di rumah untuk membantu Anda menghemat uang. Seringkali Anda dapat menemukan opsi organik DIY menggunakan produk rumah tangga atau dapur umum.

9. Melakukan outsourcing online

Waktu adalah komoditas, dan waktu Anda berharga dan berharga. Dan hari-hari ini, ada begitu banyak tugas yang dapat Anda iklankan yang akan menghemat waktu dan uang Anda. Tapi bagaimana Anda mengetahui apakah outsourcing sesuatu sepadan dengan biaya?

10. Berkreasilah dengan hadiah

Temukan cara-cara kreatif untuk mengungkapkan cinta Anda kepada teman dan anggota keluarga dengan hadiah ulang tahun dan liburan gratis, biaya rendah atau buatan tangan. Lagi pula, catatan tulisan tangan yang menjelaskan mengapa Anda mencintai seseorang bisa lebih sentimental daripada beberapa hadiah mahal yang mungkin tidak pernah ia gunakan. Kebanyakan orang akan menghargai pemikiran di balik hadiah Anda lebih dari apa pun, jadi jangan takut untuk menghemat uang dan temukan cara gratis untuk merayakan ulang tahun dan hari libur.

11. Pilih kualitas daripada kuantitas

Ini bisa berlaku untuk makanan, pakaian, elektronik dan banyak lagi. Meskipun tergoda untuk memilih versi item yang lebih ramah anggaran, terkadang memilih kualitas daripada kuantitas akan menghemat lebih banyak dalam jangka panjang. Hematlah uang Anda dan dapatkan produk berkualitas terbaik yang Anda mampu, dan manfaatkan filosofi biaya-pakai dengan pakaian dan sepatu yang lebih mahal.

12. Hadapi emosi Anda

Pengeluaran yang berlebihan seringkali merupakan cara untuk menghindari perasaan emosi tertentu. Jika Anda check-in dengan diri sendiri sebelum Anda melakukan belanja besar-besaran, Anda mungkin dapat mengidentifikasi jika Anda merasa bosan, kesepian atau stres dan karena itu menghabiskan uang sebagai sarana untuk menghindari emosi yang mendasarinya. Periksa diri Anda sebelum membeli, dan berhati-hatilah dengan pengeluaran Anda.

13. Seimbangkan pola pikir  Anda

Dengan media sosial yang mengendalikan kehidupan kita tidak seperti sebelumnya, orang sering menjadi korban fenomena “takut kehilangan” dan bukannya berlebihan dengan mentalitas “Anda hanya hidup sekali”. Meskipun penting untuk hidup di masa sekarang dan menikmati setiap momen berharga, pastikan Anda menyeimbangkannya dengan menabung untuk masa depan keuangan Anda juga. Tanpa check and balances di tempat, Anda dapat menemukan diri Anda mengatakan ya untuk segalanya dan menghabiskan lebih banyak uang daripada yang Anda miliki semua karena rasa takut hilang.

14. Petakan tujuan keuangan Anda

Sangat spesifik dengan tujuan keuangan Anda. Misalnya, mengatakan, “Saya ingin menabung untuk pembayaran uang muka” tidak cukup. Anda perlu memetakan berapa banyak yang Anda butuhkan, kapan dan apa yang perlu Anda simpan setiap bulan untuk mencapai tujuan. Ketika Anda tahu apa target Anda, Anda lebih mungkin untuk tetap berjalan dan terus menabung untuk mereka untuk jangka panjang.

Sponsors Link

15. Awasi terus hadiahnya

Tetap fokus pada tujuan Anda membutuhkan disiplin dan tekad. Menyimpan dapat menjadi mudah dan menyenangkan pada awalnya, tetapi setelah beberapa saat Anda mungkin kehilangan motivasi awal dan mulai menemukan hal-hal lain yang dapat Anda habiskan dengan uang itu. Untuk menghindari membelok keluar jalur, periksa dengan tujuan Anda secara teratur dan perhatikan hadiah.

“Sebenarnya, ada banyak cara untuk menghemat uang. Temukan cara-cara yang cocok untukmu, dan perlahan mulai gabungkan strategi ke dalam hidupmu.” Lacak kemajuan Anda. Orang-orang hanya menghemat 5,5 persen dari uang mereka dibandingkan dengan 20 persen yang ditunjukkan oleh keuangan pribadi yang harus Anda singkirkan. Namun alih-alih merasa malu karena kurangnya tabungan Anda, mulailah dengan menyimpan sesuatu.

, ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning