Sponsors Link

7 Cara Menabung Emas Di Bank Bentuk Investasi yang Akan Populer

Emas merupakan salah satu logam mulia yang memiliki harga yang paling stabil. Bahkan banyak yang mengatakan jika investasi emas merupakam salah satu cara menyimpan uang yang paling baik sebagaimana tips investasi reksadana , dan cara investasi saham online . Sebab pada moment tertentu harga emas selalu mengalami kenaikan dan dan sangat jarang mengalami penurunan. Emas juga merupakan harta yang sangat sedikit mengalami penyusutan sebagaimana tips investasi saham online bagi pemula . Oleh karena itu, inilah yang kemudian membuat logam mulia yang satu ini begitu menarik.

ads

Emas mungkin identik dengan kaum wanita, sebab rata-rata pengguna atau pemakai emas tidak lain adalah kaum wanita . Emas menjadi salah satu cara untuk membuktikan kemampuan dan taraf hidup seseorang. Semakin banyak emas, pastinya hidupnya semakin kaya dan enak. Sebab tidak banyak orang yang memiliki kemampuan membeli logam mulia ini. Apalagi saat harganya melambung jauh. Simak juga keuntungan investasi jangka pendek .

Karena kondisi inilah kemudian membuat beberapa bank mengeluarkan produk yang di sebut sebagai tabungan emas. Dengan produk ini, maka setiap orang memiliki kesempatan untuk dapat memiliki emas. Sistem ini sudah ada, namun belum banyak dikenal oleh masyarakat kita. Oleh sebab itu, dalam artikel ini akan akan dibahas secara singkat namun detail mengenai 7 cara menabung emas di bank bentuk investasi yang akan populer. Simak selengkapnya.

1. Memilih Lembaga Yang Kredibel

Langkah pertama dalam menabung emas di bank ialah tentunya memilih lembaga yang kredibel. Sebab ada banyak lembaga kauangan ataupun non-keuangan yang memiliki fitur atau produk tabungan emas. Namun, tidak jarang juga ada lembaga yang abal-abal. Sehingga tentunya jika anda tidak selektif dalam memilih lembaga yang kredibel maka tentu anda bisa tertipu. Oleh sebab itu, tentunya anda wajib berhati-hati dalam menentukan lembaga keuangan yang akan anda gunakan sebagai bentuk keuntungan saham perbulan .

Cara terbaik adalah dengan melakukan  survei langsung kepada lembaga yang menawarkan produk tabungan emas. Dengan begitu maka anda akan mendapatkan informasi dengan lengkap dan detail . Sehingga tentunya anda akan bisa menentukan manakah lembaga yang bisa anda pilih yang memberikan keuntungan besar. Anda juga dapat mencari informasi melalui jejaring internet. Sehingga akan tambah lengkap lagi informasi yang akan anda peroleh.

Sponsors Link

2. Lakukan Survei Harga Emas

Ada baiknya sebelum memutuskan untuk melakukan tabungan emas atau investasi emas di bank, terlebih dahulu anda harus melakukan survei harga emas di pasaran. Survei ini dimaksudkan untuk mengetahui harga emas secara umum di pasaran. Karena biasanya harga emas pada produk tabungan emas akan cenderung lebih tinggi dari harga di pasaran. Dengan mengetahui harga emas secara umum, tentunya anda bisa menentukan manakah lembaga yang akan anda pilih. Sebab antra satu lembaga dengan yang lainnta harga produk tabungan emasnya akan berbeda. Oleh sebab itu, melakukan survei mengenai harga emas sangatlah penting dilakukan.

3.  Sesuaikan Antara Harga Emas dan Jumlah yang Akan Dibeli

Poin ketiga ialah menentukan antara jumlah emas yang akan anda beli dengan total dana yang anda miliki. Meskipun pada dasarnya anda bisa mencicil tabungan emas setiap bulannya sebagaimana cara bermain saham online . Namun, pada awal saat membuka tabungan anda diwajibkan menyetorkan dp dengan ketentuan yang ditetapkan oleh lembaga penyedia produk tabungan emas. Oleh sebab itu, sebaiknya anda harus melakukan hitunh menghitung dengan tepat. Berapa jumlah emas yang nantinya ingin anda miliki. Serta tentunya disesuaikan dengan isi kantong dan kemampuan anda mencicilnya setiap bulan.

4. Persiapkan Persyaratan untuk Membuka Tabungan Emas

Sama dengan produk tabungan lainnya cara menabung emas di bank juga membutuhkan persyaratan dasar. Persyaratan tersebut berupa persyaratan dasar seperti data pribadi berupa KTP atau kartu identitas lain, KK atau persyaratan lainnya. Tentunya ini merupakan syarat wajib untuk bisa membuka tabungan emas di bank. Sehingga anda harus benar-benar menyiapkannya. Sebab jika tidak melengkapi persyaratan administrasinya maka anda tidak akan bisa membuka tabungan emas.

Persyaratan antara satu lembaga dan lembaga lainnya bisa berbeda. Tergantung kebijakan dari lembaga tersebut. Oleh sebab itu, anda harus menanyakan secara detail, apa sajakah persyaratan yang yang musti disipakan. Sehingga anda tidak perlu bolak balik lagi untuk menyiapkannya. Anda juga akan dipandu oleh para customer service dari lembaga tersebut. Paling penting tentunya menyiapkan persyaratan secara lengkap lebih dahulu.

Sponsors Link

5. Isi Biodata Formulir dengan Lengkap

Sebagaimana produk tabungan lainnya, untuk menabung emas di bank anda juga diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran. Isilah dengan lengkap data dan jangan sungkan untuk menanyakan kepada customer service jika anda tidak mengetahuinya. Jangan sampai melewatkan informasi penting seperti nomor Hp, nama lengkap dan alamat rumah. Sebab ketiga informasi ini merupakan informasi dasar bagi nasabah. Selain itu, tanyakan fitur dan produk menabung emas di bank yang lainnya. Misalnya bagaimana cek saldo, menyetor angsuran, dan informasi lainnya.

6. Ambil Waktu Tenor yang Tidak Panjang

Sebagaimana sistem kredit lainnya, semakin lama tenor atau waktu kredit yang anda ambil, maka bunga yang di berikan juga akan semakin tinggi. Oleh sebab itu, sebaiknya memilih waktu tenor yang singkat saja. Dengan demikian maka bunga yang harus anda bayarkan juga tidak tinggi. Namun, tenor yang pendek pasti akan membuat angsuran yang harus anda tabungkan setiap bulannya juga akan lebih mahal. Karena itu, anda wajib, mengkalkulasikan antara kemampuan anda dalam mensetorkan tabungan setiap bulannya. Simak juga bisnis saham online .

Waktu tenor yang tidak panjang, juga akan membuat anda bisa lebih cepat memiliki emas yang anda tabungkan. Dengan demikian anda bisa menggunakannya dalam waktu yang lebih dekat. Karena hal tersebut maka direkomendasikan untuk mengambil waktu tenor yang pendek. Sebab akan ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dibandingkan mengambil tenor dalam waktu yang panjang.

7. Menabung dengan Tepat Waktu

Setelah membuka tabungan emas di bank, maka anda akan diberikan tanggal jatuh tempo setoran sebagaimana cara menabung emas di pengadaian . Tanggal ini merupakan tanggal dimana anda harus menabungkan uang setiap bulannya. Tentunya sama dengan sistem kredit lainnya, dimana jika anda terlambat menyetorkan uang maka tentunya anda harus membayar angsuran plus denda. Dengan demikian maka tabungan yang harus anda setorkan akan lebih banyak jumlahnya.oleh karena itu, usahakan uang yang anda tabungkan sesuai dengan tanggal.jatuh tempo.

7 cara menabung emas di bank bentuk investasi yang akan populer. Tentunya merupakan langkah awal paling mudah dan terjangkau untuk memiliki emas sesuai keinginan anda. Hal ini juga merupakan investasi yang paling stabil dan lebih menguntungkan di bandingkan investasi lainnya. Jadi tunggu apa lagi, manfaat kesempatan ini sebaik-baiknya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Perbankan