Sponsors Link

8 Keuntungan Investasi Jangka Pendek Bagi Investor dan Karyawan

Anda berinvestasi untuk masa depan Anda, apakah itu rumah impian Anda, pendidikan anak Anda, atau pensiun Anda. Setiap peristiwa ini terjadi pada waktu yang berbeda dalam hidup Anda dan sebagai hasilnya perlu direncanakan dalam jangka waktu tertentu. Strategi investasi jangka pendek dalam rencana investasi jangka panjang yang terdiversifikasi adalah kunci untuk menangani kebutuhan keuangan Anda saat terjadi. “Jangka pendek” bisa berarti apa saja dari beberapa bulan hingga beberapa tahun seperti tips investasi saham. Investor menggunakan aturan umum tiga tahun, dan apa pun di bawah yang dianggap sebagai investasi jangka pendek. Investasi jangka pendek memiliki hasil rendah atau risiko tinggi, tergantung di mana Anda menempatkan uang Anda, tetapi penting sebagai cara menghasilkan lebih banyak keuntungan dari tabungan tunai atau aset likuid Anda.

ads

Entah itu menyiapkan dana tabungan untuk liburan berikutnya, dengan membayar uang muka di rumah yang Anda harapkan untuk dibeli di tahun depan atau dua tahun, atau menempatkan uang bersama untuk bisnis waralaba, investasi jangka pendek adalah tentang memaksimalkan uang Anda dalam waktu singkat dengan risiko dan hukuman paling sedikit seperti cara investasi saham online. Investasi jangka pendek dapat diubah menjadi uang tunai atau dialihkan ke investasi jangka pendek atau jangka panjang lainnya. Dalam portofolio investasi Anda, investasi jangka pendek melindungi investasi jangka panjang Anda. Saham dan real estat memiliki hasil tinggi, terutama jika Anda menyimpannya untuk jangka waktu yang lama. Masalahnya muncul ketika Anda memiliki keadaan darurat keuangan di mana Anda membutuhkan uang tunai segera. Tanpa penyangga semacam itu, Anda terpaksa melikuidasi investasi jangka panjang Anda, kadang-kadang bangkrut.

Solusi Investasi Saham Jangka Pendek

Solusinya adalah dengan mempertahankan investasi jangka pendek yang mudah dicairkan dalam keadaan darurat. Uang tunai adalah penyangga terbaik tetapi tidak menawarkan bunga. Rekening tabungan sedikit lebih baik, tetapi bunga tetap rendah. Investasi jangka pendek menawarkan cara meningkatkan laba Anda pada aset yang Anda butuhkan untuk tetap lebih likuid sebagai lindung nilai terhadap masalah di masa depan seperti keuntungan saham perbulan. Anda perlu merencanakan investasi Anda sesuai dengan peristiwa dalam hidup Anda. Peristiwa yang berbeda terjadi pada waktu yang berbeda dan perlu direncanakan sesuai dengan itu. Dalam rencana keuangan Anda, petakan apa yang Anda butuhkan dan kapan Anda akan membutuhkannya. Pertanyaan yang harus Anda ajukan sendiri adalah sebagai berikut:

  • Apa tujuan finansial saya?
  • Berapa banyak uang yang harus saya investasikan?
  • Berapa lama saya bisa menunggu sampai saya butuh uang?
  • Berapa banyak fleksibilitas yang saya miliki dengan jangka waktu ini?
  • Bisakah saya kehilangan investasi saya?

Perangkap utama investasi jangka pendek adalah risiko tinggi dan hasil rendah. Jika Anda berinvestasi jangka pendek dalam saham, Anda mengambil risiko tinggi dengan uang investasi Anda karena sifat siklus sebagian besar saham. Masalah lain adalah konsekuensi pajak investasi yang dibuat kurang dari setahun.

Investasi jangka pendek melibatkan semua jenis investasi yang disimpan kurang dari tiga tahun. Berikut adalah beberapa keuntungan terlibat dengan investasi jangka pendek.

Keuntungan Investasi Jangka Pendek

Semua pemilik usaha kecil ingin perusahaan mereka menjadi menguntungkan, tetapi mereka perlu menemukan cara untuk mencapai keseimbangan antara tujuan profitabilitas jangka pendek dan jangka panjang. Terlalu banyak fokus pada investasi dalam pertumbuhan jangka panjang perusahaan dapat mengakibatkan kekurangan kas dalam jangka pendek. Sebaliknya, pemilik bisnis yang terlalu banyak berfokus pada profitabilitas jangka pendek mungkin tidak membuat pengeluaran yang diperlukan untuk menjaga perusahaannya tetap kompetitif di masa depan seperti cara investasi emas.

1. Fleksibilitas

Salah satu keuntungan besar dari investasi jangka pendek adalah Anda memiliki fleksibilitas. Anda tidak perlu mengikat uang Anda untuk jangka waktu yang panjang dengan jenis investasi ini, seperti halnya, misalnya, bagi banyak orang yang membeli obligasi perusahaan yang memiliki kedewasaan antara 10 dan 30 tahun. Dengan investasi ini Anda harus menyimpannya untuk waktu yang lama sebelum jatuh tempo. Anda bisa menjualnya di pasar sekunder, tetapi Anda mungkin tidak mendapatkan apa yang layak.

Sponsors Link

2. Pengembalian

Keuntungan lain dari investasi jangka pendek adalah Anda dapat memperoleh hasil yang substansial. Dengan jenis investasi ini, Anda sering dapat menyadari hasil yang bagus setelah hanya dalam waktu yang sangat singkat. Kemudian Anda menjual keamanan untuk mengunci laba Anda dan mencari sesuatu yang lain untuk memasukkan uang.

3. Hasil Nyata

Banyak investor ingin dapat melihat beberapa jenis hasil nyata dalam investasi mereka. Dengan investasi jangka panjang, mungkin butuh banyak waktu sebelum Anda melihat hasil apa pun, yang dapat mengecilkan hati.

4. Dana untuk Program Pemasaran

Perusahaan yang menguntungkan menghasilkan uang di atas dan di luar biaya saat ini dari bisnis. Uang tunai ini tersedia untuk mendanai upaya pemasaran yang ditingkatkan. Idealnya rencana pemasaran strategis perusahaan seperti desain untuk mesin penghasil uang. Semakin banyak bahan bakar ditambahkan dalam hal pengeluaran untuk iklan, promosi dan pengembangan bisnis, semakin cepat perusahaan akan tumbuh. Perusahaan yang tidak menguntungkan mungkin harus memangkas belanja pemasaran dan promosi untuk menghemat uang tunai. Pemotongan ini dapat mengganggu pertumbuhan perusahaan karena pesan pemasaran perusahaan tidak menjangkau sebanyak mungkin calon pelanggan.

5. Memberi Hadiah untuk Keunggulan Kinerja

Pemilik perusahaan yang menguntungkan dapat berbagi hasil kesuksesan finansial dengan para manajer dan stafnya. Dia dapat meningkatkan gaji mereka, memberikan bonus dan memberikan hadiah lain seperti perjalanan liburan. Salah satu efek penting dari berbagi dengan karyawan adalah meningkatkan moral. Keberhasilan perusahaan membantu karyawan mencapai tujuan keuangan pribadi mereka seperti menabung dan berinvestasi lebih cepat. Kesuksesan keuangan perusahaan juga memberikan imbalan lain yang sangat berharga kepada karyawan dan keamanan kerja. Mereka tidak khawatir tentang perusahaan yang harus berhemat dan mengurangi tenaga kerja untuk menghemat uang.

6. Simbol Pencapaian

Mencapai tonggak pencapaian dan profitabilitas menyediakan semua orang dalam organisasi dengan perasaan berprestasi. Bagi pemilik bisnis, meraih keuntungan dalam jangka pendek adalah bukti bahwa model bisnisnya berfungsi sebagaimana yang dikatakan oleh rencana bisnisnya. Ini merupakan penerimaan pelanggan terhadap produk dan layanan perusahaan. Ketika pemilik bisnis berbagi kabar baik tentang perusahaan yang menguntungkan dengan timnya, mereka berbagi kegembiraan menjadi bagian dari organisasi pemenang. Setiap kali perusahaan mencapai tonggak pencapaian jangka pendek lainnya, perasaan sukses ini diperbesar.

Sponsors Link

7. Berurusan dengan Keadaan Tak Terduga

Sebuah bisnis kecil tunduk pada sejumlah faktor lingkungan yang dapat menyebabkan hasil keuangan menyimpang dari perkiraan. Perusahaan yang menikmati profitabilitas jangka pendek memiliki sumber daya untuk menghadapi kemunduran seperti kehilangan penjualan karena cuaca buruk menghalangi pelanggan berbelanja. Peluang yang tak terduga mungkin muncul juga. Kelebihan pasokan dan jatuhnya harga bahan baku yang digunakan perusahaan dapat memungkinkan pemilik bisnis untuk membeli lebih banyak persediaan daripada biasanya dan mengurangi biaya produksi. Profitabilitas jangka pendek memberinya arus kas dan keyakinan untuk dapat melakukan pembelian ini.

8. Bangun Sejarah Kredit

Seperti halnya individu, perusahaan yang mampu membayar tagihan tepat waktu atau awal membangun sejarah kredit yang solid dengan vendor yang memungkinkan mereka membeli dengan persyaratan yang lebih menguntungkan. Perusahaan yang mengalami kerugian jangka pendek mungkin harus menunda pembayaran kepada vendor karena mereka tidak memiliki uang tunai yang cukup untuk menutup semua hutang yang jatuh tempo. Membayar dengan lambat dapat memberi citra negatif pada perusahaan dengan vendornya.

, ,
Oleh :
Kategori : Investasi