Sponsors Link

14 Cara Menabung Uang Di Celengan Menggunakan Trik Mudah

Gunakan uang tunai. Daripada melakukan pengisian ke kartu kredit atau kartu debit, gunakan uang tunai untuk pengeluaran non-tagihan seperti makan di luar, gas, bahan makanan. Menghabiskan uang tunai membuat pembelanjaan menjadi lebih nyata, dan ada keuntungan tambahan untuk mengetahui kapan Anda kehabisan uang, daripada menghabiskan lebih banyak daripada Anda. Berikut cara menabung uang di celengan yang kami sarankan:

ads

1. Tetap di rumah

Keluar akan membuat Anda cenderung menghabiskan uang yang tidak perlu. Anda makan di restoran, pergi ke mal, berhenti di pom bensin untuk camilan. Sulit untuk menghindari menghabiskan waktu ketika Anda berada di jalan. Sebaliknya, tetaplah di rumah, dan temukan hiburan gratis. Ini juga cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan keluarga Anda.

2. Jangan dapatkan katalog

Atau mengirim email pengumuman dari perusahaan yang mencoba menjual barang-barang Anda. Pengumuman penjualan atau produk baru yang keren membuatnya sangat menggoda untuk membeli sesuatu yang tidak Anda perlukan. Sebagai gantinya, hentikan katalog dan surel dari sebelumnya untuk Anda, dan Anda akan menghabiskan lebih sedikit seperti cara menabung di rumah.

3. Simpan daftar 30 hari

Jika Anda memiliki dorongan untuk membeli sesuatu yang tidak benar-benar Anda butuhkan, letakkan dalam daftar 30 hari. Anda tidak dapat membeli apa pun kecuali kebutuhan semua yang lain masuk dalam daftar, dengan tanggal yang ditambahkan ke daftar. Ketika 30 hari sudah habis, Anda dapat membelinya tetapi kemungkinan besar, dorongan kuat untuk membelinya akan hilang, dan Anda dapat mengevaluasinya dengan lebih tenang seperti cara menabung agar tidak terpakai.

4. Masak di rumah 

Saya tahu, tampaknya lebih sulit daripada makan di luar. Tetapi itu tidak harus sulit. Lemparkan tumis cepat dengan sayuran beku dan ayam tanpa tulang atau tahu (favorit saya) dengan kecap atau tamari. Buat pizza buatan sendiri dengan kerak yang sudah jadi, beberapa saus, keju, dan sayuran. Taruh beberapa bumbu pada sesuatu dan lemparkan ke dalam oven saat Anda memasak nasi merah. Tidak hanya ini jauh lebih murah daripada makan di luar, tetapi itu lebih sehat.

5. Olahraga ringan

Tetap sehat adalah cara terbaik untuk menghindari tagihan medis yang mahal nantinya.
Gunakan sistem amplop. Ini adalah ide yang sama dengan menggunakan uang tunai untuk belanja, tetapi sebagai tambahan Anda menggunakan amplop untuk membagi uang belanja Anda ke dalam kategori. Kategori non-tagihan saya adalah belanja bahan makanan, gas, dan pengeluaran lain-lain. Tiga amplop, dan ketika kosong, saya sudah menghabiskan jatah saya.

6. Bayar tabungan dan utang dulu

Ketika Anda duduk untuk membayar tagihan Anda, buatlah tagihan pertama yang Anda bayar menjadi transfer tabungan dan pembayaran utang Anda. Jika tidak, jika Anda membayarnya terakhir. Anda sering akan berakhir dengan mengubah mereka. Tetapi jika Anda membayarnya terlebih dahulu, Anda akan memastikan Anda tetap membayar sewa atau hipotek, utilitas, bahan makanan, dan gas Anda, jadi Anda akan mengurangi pengeluaran lainnya seperti cara menabung anak kuliah.

Sponsors Link

7. Potong Biaya TV kabel

Kami tidak mengatakan saya tidak menonton TV  anda bisa menonton DVD, jadi kami yakin bahwa apa yang saya tonton adalah sesuatu yang hebat, daripada hal-hal tidak berguna yang Anda temukan di TV hampir sepanjang waktu. Dan ada banyak online gratis jika Anda melihat. Bukan penghematan besar, tetapi itu bertambah.

8. Pinjamkan dan pinjam

Berikan buku, pakaian, dan mainan yang tidak Anda perlukan lagi kepada teman dan keluarga Anda. Jika Anda butuh sesuatu, kirim email yang menanyakan apakah ada yang memilikinya. Kemungkinannya, mereka akan memberikannya kepada Anda secara gratis jika mereka tidak menggunakannya lagi.

9. Barter

Ini adalah seni yang hilang, tetapi banyak orang akan mengambil layanan atau barang Anda, bukan uang, terutama jika Anda teman atau setidaknya saling mengenal. Biasakan untuk menawarkan barter, dan Anda akan menemukan diri Anda menabung banyak uang. Desain situs web saya dilakukan melalui sistem barter.

10. Cobalah memberi hadiah secara hemat

Memberi hadiah orang adalah salah satu tradisi yang paling indah, karena menunjukkan kemurahan hati dan kepedulian. Sampai menjadi dikomersialisasikan. Maka itu benar-benar sangat mahal. Sebagai gantinya, cobalah memberi hadiah untuk menghabiskan waktu bersama seseorang. Cobalah memberi mereka sesuatu yang Anda panggang atau buat sendiri. Cobalah memberi mereka layanan yang akan mereka hargai. Tidak perlu banyak biaya untuk bermurah hati.

11. Gunakan celengan dengan bijak

Jika tidak memiliki tabungan. Temukan tempat untuk menyimpan recehan Anda dan buat komitmen untuk meletakkan apa yang Anda bisa di dalamnya. Buatlah metode yang cocok untuk Anda.

12. Hemat belanja online Anda

Ekstensi peramban seperti Honey otomatis menemukan kode promo untuk Anda. Gunakan jenis hal ini untuk memastikan Anda memanfaatkan setiap transaksi yang mungkin.

13. Buat daftar belanja

Melakukan perjalanan singkat ke mal? Buat daftar persis apa yang Anda butuhkan dan tempelkan. Jika Anda masuk dengan target yang ditetapkan, Anda cenderung tidak berkeliaran dan menelusuri yang mengarah untuk membeli barang-barang yang tidak Anda butuhkan.

14. Bayar uang tunai

Penelitian menunjukkan bahwa ketika Anda membayar tunai, Anda cenderung membelanjakan lebih sedikit. Cobalah selama seminggu dan lihat bagaimana Anda melakukannya.

Sponsors Link

Setiap orang menerima celengan pada suatu titik di masa kecilnya. Ini adalah salah satu cara paling efektif bagi orang tua untuk mengajari anak-anak mereka nilai menabung daripada membelanjakannya. Lebih penting lagi, celengan juga merupakan pengingat yang baik untuk orang tua dan orang dewasa muda yang mungkin telah melupakan pentingnya menabung. Di bawah ini adalah lima alasan mengapa setiap orang, muda atau tua, harus menggunakan celengan:

  • Ini membantu mengatur perubahan longgar. Daripada kehilangan semua sen dan sen di bawah bantal sofa atau di mobil Anda, pegang mereka dan letakkan di dalam celengan. Tidak hanya akan membantu membersihkan rumah dan mobil, ini juga akan semakin memperkuat kebiasaan menabung uang yang baik.
  • Uang bertambah. Ketika menyangkut keuangan, selalu penting untuk menetapkan tujuan. Menggunakan celengan adalah cara mudah untuk membantu Anda mencapai tujuan tersebut. Apakah Anda ingin menabung untuk mobil baru atau untuk liburan musim dingin yang hangat, menambah celengan akan secara visual menunjukkan seberapa dekat (atau jauh) Anda dari melakukan pembelian itu.
  • Memberikan contoh yang bagus. Celengan adalah cara yang mudah dan efektif untuk mengajari anak-anak dalam keluarga tentang pentingnya menabung. Mereka mungkin tidak menabung untuk pembelian besar, tetapi mereka pasti ingin menabung untuk sesuatu, entah itu mainan baru, telepon baru, atau video game baru. Mengajarkan mereka manfaat menggunakan celengan akan sangat membantu di masa depan.
  • Perkuat “Always Be Saving”. Menyimpan harus selalu menjadi top of mind. Seperti Benjamin Franklin terkenal berkata, “Satu rupiah yang disimpan adalah satu rupiah yang dihasilkan”.

Apakah Anda menyetor sebagian dari gaji Anda ke dalam rekening tabungan atau memasukkan uang ke celengan, setiap sedikit membantu. Dengan celengan, Anda benar-benar dapat melihat uang Anda tumbuh setiap kali Anda menabung. Ini adalah kebiasaan yang baik untuk tetap bersama Anda sepanjang masa dewasa Anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning