Sponsors Link

Ini Dia, Cara Mudah Menabung Uang Jajan 20000 yang Mudah Dipraktekkan

Pada saat ini, uang sebesar 20 ribu rupiah nilainya memang relatif kecil. Namun siapa sangka, jika kita konsisten menabung dengan nominal tersebut, hasilnya pun akan begitu memuaskan. Menabung uang jajan 20 ribu rupiah bisa kita tiru melalui gerakan #ThePowerof20ribu. Gerakan tersebut dikenalkan oleh seorang motivator terkenal sekaligus penulis buku mega bestseller “7 Keajaiban Rezeki”.

Cara menabung uang jajan 20 ribu ini begitu mudah dipraktekkan. Seperti halnya dalam teknik cara menabung 50 juta setahun. Asalkan kita tetap konsiten dan memiliki niat kuat. Mungkin pada awalnya kita akan kesulitan untuk konsisten. Namun lama kelamaan jika sudah terbiasa, menabung uang jajan dengan nilai tersebut akan begitu mudah dan menjadi kebiasaan baik bagi kita. Nah, berikut uraian selengkapnya untuk cara menabung uang jajan 20 ribu rupiah.

Cara Menabung Uang Jajan 20000

Sebelum memulai gerakan menabung uang jajan 20 ribu, ada sejumlah hal yang harus kita pahami terlebih dulu. Yakni :

  • The Power of 20 Ribu merupakan jembatan untuk memprogram ulang pikiran anda.
  • Teknik ini begitu sederhana karena hanya memerlukan celengan yang tidak mudah dibuka dengan material transparan.
  • Usahakan pilih celengan yang tidak mudah dibuka agar kita tidak tergoda untuk mengambil uang tersebut.
  • Mengapa harus menggunakan material celengan transparan? Sebab jika kita melihat tumpukan uang yang banyak, diharapkan akan muncul hasrat untuk menambah lagi agar jumlah celengan semakin banyak.
  • Mengapa harus 20 ribu? Warna uang 20 ribu yang hijau memiliki sisi psikologis yang bagus. Selain itu jumlah pecahan tersebut dinilai tidak memberatkan dan mudah dihitung dalam jumlah bulat.

Jika sudah memahami hal-hal diatas, maka lanjutkan dengan melakukan actionnya sebagai berikut :

  • Lakukan mulai hari ini. Jangan ditunda-tunda karena semakin ditunda maka semakin jauh kesempatan anda untuk mendapatkan tabungan yang besar.
  • Miliki mindset bahwa uang 20 ribu wajib masuk ke celengan anda.
  • Misalnya jika belanja uang 100 ribu dan kembaliannya 4 lembar 20 ribuan, maka semua kembalian tersebut wajib masuk celengan.
  • Setiap ketemu uang 20 ribu maka hukumnya wajib masuk celengan.
  • Kapanpun dan dimanapun bertemu uang 20 ribu (asalkan itu adalah milik anda) sama halnya dengan hak celengan anda. Maka jangan tunda, segera masukan ke dalam celengan.
  • Teknik tersebut sampai kapanpun tidak akan bermanfaat sampai anda melakukan action dari sekarang.

Ada juga cara lain untuk menabung uang jajan 20 ribu rupiah selain dengan teknik yang diajarkan oleh Ippho Santosa tersebut. Yakni teknik menabung berdasarkan tanggal. Teknik tersebut dibagikan oleh akun FB Amalia Putri dan hingga saat ini sudah memperoleh share hingga 21 ribu. Berikut triknya :

  • Tujuan dari menabung dengan trik ini agar tabungan bisa disemai tiap akhir bulan.
  • Sisihkan uang sebesar tanggal di hari tersebut. Misalnya pada tanggal 1, sisihkan yang sebesar seribu, tanggal 2 dua ribu, tanggal 3 tiga ribu, sampai tanggal 31 sebesar 31 ribu.
  • Anda juga bisa menggunakan metode terbalik. Misalnya tanggal 1 sebesar 31 ribu, tanggal 2 sebesar 30 ribu, sampai tanggal 31 yang menyisakan uang yang harus ditabung sebesar seribu.
  • Gunakan toples bening agar penampakan uang didalamnya bisa memotivasi anda. Pastikan toples tersebut disimpan di tempat yang aman.
  • Konsisten dalam mengisi uang tabungan dan usahakan tidak ada tanggal yang terlewat.

Memanfaatkan Uang Tabungan 20 Ribu

Muncul pertanyaan, jika sudah konsisten melakukan teknik menabung seperti diatas, bagaimana menggunakan uang hasil tabungan tersebut agar tidak menguap begitu saja? Teknik menabung seperti ini juga menjadi salah satu cara menabung untuk masa depan. Berikut cara memanfaatkan uang hasil tabungan tersebut :


  • Anda bisa menginvestasikan sampai hasilnya bisa membiayai hidup anda tanpa harus bekerja.
  • Jika sehari bisa menabung 5 lembar, maka dalam setahun uang dalam tabungan anda sekitar Rp 108.000.000. Jika digunakan untuk modal bisnis dengan keuntungan 10% saja, maka tiap bulannya bisa memperoleh laba hingga Rp 10.800.000.
  • Jika sehari bisa menabung 5 lembar, maka dalam tiga tahun akan ada uang Rp 108.000.000 dimana uang tersebut bisa anda gunakan untuk membeli rumah, investasi di bidang properti seperti kos-kosan. Kataknlah 3 kamar x 500 ribu, maka untungnya 1,5 juta dalam sebulan.
  • Jika sehari mampu menabung 5 lembar, maka dalam 3 tahun uang anda ada di sekitar angka Rp 108.000.000. Uang tersebut bisa diinvestasikan pada bisnis orang lain dengan return 2%. Dengan return tersebut saja sudah memperoleh penghasilan Rp 2.160.000 untuk satu bulan.

Itu dia sejumlah cara beserta penjelasan lengkapnya untuk cara menabung uang jajan 20 ribu rupiah. Asalkan konsisten dan memiliki tekad kuat, tidak menutup kemungkinan dengan uang jajan tersebut kita bisa mendapatkan hasil yang begitu memuaskan. Semoga bermanfaat.

,
Oleh :
Kategori : Financial Planning