Sponsors Link

10 Cara Kredit Rumah Tanpa Riba Yang Harus Diketahui

Mendapatkan sebuah rumah adalah impian setiap orang, ada banyak jenis layanan untuk mendapatkan sebuah rumah seperti cara kredit rumah dengan KPR. Namun, adakah cara kredit rumah tanpa riba? Tentu saja ada beberapa opsi untuk mendapatkan rumah tanpa harus menggunakan skema riba. Berikut cara kredit rumah tanpa riba di bawah ini.

1. Menggunakan cicilan 0% 

Menggunakan layanan Developer atau pengembang adalah salah satu hal yang harus dilakukan untuk mendapatkan dan menegaskan cara kredit rumah tanpa riba ini. Karena proterti yang dimiliki serta dibangun oleh mereka akan lebih murah, pinjaman yang diberikan juga beragam.

2. Cash Keras

Anda bisa menggunakan pembayaran metode cas keras jika tidak ingin terjebak dengan masalah riba. Ini juga solusi bagi anda yang tidak ingin ikut program pinjaman uang. Ini harus dilakukan dengan lumayan sulit dimana anda harus mengumpulkan uang sebanyak mungkin untuk langsung membeli sebuah rumah.

3. KPR Syariah Tanpa Riba

Nahpilihan selanjutnya adalah menggunakan KPR Syariah yang akan meberikan beberapa program terbaik seperti akad sewa beli, akad jual beli dan akan pembiayaan rumah. Dan ini merupakan program yang sedikit sama dan menggunakan beberapa syarat yang tak jauh berbeda dengan program cara mengajukan KPR rumah bekas.

4. Perhatikan apa yang berdekatan dengan properti

Jangan kagum dengan peta lingkungan yang mengilap di kantor penjualan. Mereka biasanya tidak menunjukkan hal-hal seperti jalan raya utama, rel kereta api, saluran listrik raksasa, gang-gang kecil yang teduh di belakang mal strip atau properti lain yang kurang-dari-desirous yang mungkin tepat di sebelah Anda. Sama berlaku untuk rumah mapan. Saya sarankan memeriksa Google Maps . Ketikkan alamat rumah yang ingin Anda beli dan lihat apa yang mengelilinginya. Pastikan untuk melihat baik tampilan peta jalan maupun tampilan satelit.

5. Perhatikan semua jendela rumah potensial Anda untuk melihat apa yang Anda lihat

Jika Anda dapat melihat ke jendela tetangga Anda, mereka dapat melihat ke jendela Anda. Dan bagaimana dengan dinding bata dua kaki dari jendela dapur Anda? Atau layar film drive-in yang terlihat dari jendela anak Anda yang akan memutar film  di musim panas? Itu mungkin terjadi seperti cara mengajukan KPR tanpa DP. Khususnya jika Anda tinggal di tempat yang panas. Anda tidak akan dipanggang di bawah sinar matahari sore karena itu Anda akan menghemat biaya pendinginan. Juga, jika Anda tinggal di utara jauh di mana lebih dingin, Anda akan mendapatkan lebih banyak sinar matahari jika Anda menghadap ke selatan yang akan menghemat biaya pemanasan Anda. Selain itu, itu hanya pendapat kami, tetapi cahaya pagi jauh lebih menyenangkan daripada cahaya sore hari. Tetapi Anda mungkin merasa berbeda.


6. Belilah di jalan yang bukan jalan melewati jalan yang nyaman

Ini adalah jalan-jalan  semua lingkungan memiliki mereka yang semua orang gunakan untuk masuk dan keluar dari lingkungan. Hindari jalan-jalan lurus yang panjang atau Anda akan memiliki mobil-mobil yang menderu terus-menerus. Waspadai banyak sudut. Merupakan hal yang umum untuk melihat daftar rumah yang menggembar-gemborkan setiap saat.  Benar, itu mungkin lebih besar, tetapi sangat sering ruang ekstra datang dalam bentuk halaman samping yang lebih banyak dan tidak terlalu fungsional. Seperti yang dilihat, kecuali ruang ekstra dapat dimanfaatkan, itu hanya menambah lebih banyak rumput untuk memotong, lebih banyak lindung nilai untuk memangkas, lebih banyak pajak properti untuk dibayar dan jalan penghasil lalu lintas lain yang berdekatan dengan lebih banyak jendela Anda.

7. Kunjungi rumah potensial Anda di beberapa waktu yang berbeda di siang hari

Anda mungkin mengetahui bahwa anjing tetangga tetangga Anda terus-menerus menggonggong setelah gelap atau rumah sebelah memiliki 4 anak yang sangat keras yang semuanya keluar setelah jam 3 sore. Dan mungkin mereka banyak bertengkar. Selalu simpan kembali dalam pikiranbahkan jika Anda berencana untuk mati di sana.
Bahkan jika Anda tidak mati di sana, kemungkinan seseorang dalam keluarga Anda akan bertanggung jawab untuk menjual hal akhirnya. Beli atau bangun rumah yang memiliki tulang yang bagus dan ekspresikan kreativitas Anda melalui hal-hal yang dapat dengan mudah diubah . Anda mungkin menyukai gagasan rumah yang tampak sangat modern yang terletak di tengah-tengah negara tetapi bagi yang lain mungkin terlihat persis seperti penjara.

8. Jangan membeli rumah terbesar / termahal di suatu lingkungan

Sebaliknya, pergilah ke rumah yang lebih kecil / bernilai lebih rendah di lingkungan yang lebih baik. Rumah yang lebih bagus lebih mungkin membawa nilai rumah Anda sebagai ganti rumah dengan harga lebih murah yang membawa nilai rumah Anda turun. Lakukan sedikit riset tentang komunitas. Apakah hal-hal sedang dibangun atau diruntuhkan? Apakah orang-orang bergerak masuk atau keluar? Apakah kota menerima pers yang baik atau pers yang buruk? Semua hal ini akan memberi Anda petunjuk tentang ke mana arah menuju masa depan. Tempat itu mungkin sedang booming sekarang tetapi apakah kecenderungannya akan berlanjut ke masa depan?

9. Cari tahu tentang sejarah rumah.

Cari dokumen yang memiliki beberapa informasi yang berguna, terutama tentang penjualan di masa lalu dan nilai-nilai rumah sekitarnya. Cari tahu apakah penjual meminta terlalu banyak  Anda juga bisa mendapatkan gagasan tentang jenis pajak properti yang akan Anda bayar. Jangan lupa tentang perabotan dan barang-barang.
Karena begitu banyak yang disadari dalam 10 tahun terakhir, kadang-kadang mudah untuk terjebak dalam mentalitas “Berapa banyak yang dapat kita bayar” dan mendorongnya sampai batasnya. Biayanya yang dikeluarkan banyak uang untuk pindah ke rumah baru dan diselesaikan, bahkan jika itu baru dan Anda tidak memiliki banyak perbaikan yang harus dilakukan. Barang-barang kecil kursi untuk pergi ke sana, pengering gas baru karena listrik kami tidak akan berfungsi, beberapa pembaruan lansekap, dll. Semua bertambah dengan cepat. Jika Anda menjadi besar, ingat Anda harus mengisinya. Kecuali tentu saja kamar kosong adalah barang Anda, dalam hal ini, jangan dengarkan saya.


10. Pertimbangkan untuk menyewa

Tidak benar-benar. Memiliki rumah tidak semuanya menjadi retak. Ini banyak waktu, uang, pemeliharaan dan kerumitan. Tentu ada manfaat itulah mengapa orang memilikinya. Dalam kasus kami, kami memiliki rumah, tetapi saya benar-benar mulai percaya bahwa kami tidak memiliki bisnis yang memiliki rumah. Jangan pernah memilih untuk membeli rumah berdasarkan satu tampilan.

Jika Anda tertarik untuk membeli rumah kemudian mengatur untuk melihat kedua, dan pada kesempatan kedua bersiaplah. Pikirkan tentang apa yang ingin Anda lakukan dengan setiap ruangan, bagaimana masing-masing akan cocok dengan Anda, dan kemudian buat daftar semua hal yang harus Anda periksa, seperti:

  • Kualitas dekorasi
  • Masalah struktural yang jelas (retakan di dinding dll)
  • Ukuran sebenarnya dari setiap kamar
  • Kualitas unit dapur

Banyak hal kecil seperti membantu Anda mengukur apakah rumah ini akan menjadi mimpi buruk untuk berubah menjadi apa yang Anda bayangkan, dan berapa banyak biaya yang harus Anda keluarkan untuk mempertahankan  sebuah rumah.

, ,
Oleh :
Kategori : Kredit