Sponsors Link

Cara Mendaftar Di Kredivo Agar Di ACC Dengan Mudah dan Praktis

Kemudahan dalam membeli apapaun sekarang bisadinikmati banyak orang. Salah satu caranya dalah dengan membeli sistem cicilan. Mencicil menjadi pilahan terbaik ketika seseorang ingin membeli barang yang masih belum cukup dananya namun diperlukan kala itu juga. Dan ada banyak sekali penyedia sistem cicilan atau kredit ini, salah satunya dalah Kredivo. Namun sama halnya seperti cara menabung untuk mebeli HP bagi pelajar, ada sejumlah persyaratan umum dan khusu yang diterapkan pihak kredivo sendiri. Nah, cara mendaftar di kredivo agar di acc tentunya harus difahami oleh para calon pengguna agar nantinya bisa menikmati layanan yang diberikan oleh Kredivo.

ads

Sebelum kita memeasuki apa saja cara mendaftar di kredivo agar di acc tersebut, kita harus mengetahui hal umum yang bisa membatalkan kerjasama kita dengan pihak pemberi kredit seperti Kredivo. Permasalahan umum ini terkadang sering kali terlupakan dan inilah yang menyebabkan permasalahan dimana permohonan cicilan tersebut tidak diterima dan dibatalkan. Nah, hindari kesalahan umum dibawah ini agar anda bisa melancarkan cara mendaftar di kredivo agar di acc:

1. Tidak Memiliki Penghasilan Tetap

Biasanya hal umum yang mebatalkan kerjasama antara pihak pemberi kredit dengan yang memberikan permohonan pengajuan kredit disebabkan masalah pekerjaan. Diamana sang pemohon tidak memiliki pekerjaan tetap yang nantinya akan menjadi sebuah jaminan untuk mengembalikan cicialn yang diberikan oleh mereka. Karena ini akan menyebabkan mereka merasa beresiko jika menyetuji permohonan anda tersebut.

2. Alamat Yang Tidak Jelas dan Tidak Lengkap

Ketika mengisi data dan formulir permohonan sebuah cicialn, pastikan anda memberikan data dan alamat yang jelas dan benar. karena krtidak jelasan alamat akan berujung pada pembatalan dan pengajuan kredit anda akan ditolak oleh pihak pemberi keredit. Karena banyaknya kasus dimana pihak pemohon akan kabur dan melarikan diri jika tidak memiliki alamat yang jelas dan bisa didatangi nantinya. Ini akan berdampak pada pembayaran cicilan di masa depan dan pihak manapun tidak akan mengambil resiko besar tersebut.

3. Tanpa Persetujuan Pasangan

Pengajuan permohonan kredit akan dilengkapi dengan persetujuan dari pihak pasangan jika anda adalah salah seorang yang telah menikah dan memiliki pasangan yang sah. Namun, jika sebaliknya anda melakukan pengajuan cicialn tanpa sepengatahuan pasangan atau melakukan hal tersebut secara diam-diam maka kebanyakan pihak pemberi cicilan tidak akan meng-Acc permohonan anda.

4. Data Pemohon Yang Tidak Lengkap

Sama halnya seprerti cara kredi di JD.ID, anda akan dimintai untuk melengkapi dna meberikan sekumpulan informasi dan kelengkapan data pribadi yang berguna untuk keperluan verifikasi data. Dimana ini merupakan hal yang diperlukan pihak penyedia cicilan untuk menentukan kelayakan anda sebagai calon pemohon. Namun, jika data-data dan informasi yang diberikan tidak lengkap maka biasnaya permohonan akan ditolak dan tidak di Acc.

5. Sulit Di Hubungi

Jika anda mengajukan permohonan cicilan dan kredit apapun, maka pastikan anda memberikan data informasi yang benar termasuk masalah nomor telefon anda, nmor telefon kerabat dan kantor. Dimana ini akan menjadi data verifikasi pihak pemberi cicilan nantinya. Jika anda sulit dihubungi, maka mereka akan cenderung mebatalkan kerjasama tersebut.

ads

6. Pengajuan Untuk Orang Lain

Pengajuan permohonan kredit atau cicilan adalah pengajuan pribadi yang mebutuhkan data pribadi. Ini berarti andalah yang akan menggunakan dan bertanggung jawab atas pengajuan dan angsuran tersebut. Jika anda mengajukan untuk orang lain apalagi jika tidak serumah maka akan cenderung mengalami penolakan seperti cara kredit hp di Erafone.

7. Tidak Kooperatif

Kebanyakan pemohon tidak menginginkan kedatangan tim pemberi cicilan untuk mendatangi rumah mereka dengan beragam alasan tertentu. Ini akan menyalahi prsedur dan berdampak atas kecurigaan sehingga permohonan anda akan lebih cenderung mendapatkan pembalatalan.

Nah, demikianlah ke-7 poin umum yang sering menyebabkan permohonan persetujuan cicilan anda dibatalkan. Cobalah untuk menghindari masalah umum tersebut dan permohnan anda akan di ACC pihak kredivo tentunya.

Alasan Menggunakan Layanan Kredivo

Tentunya ada beberapa alasan postifi mengapa anda perlu memikirkan untuk menggunakan layanan jasa Kredivo tersebut. Berikut beberapa alasan mengapa Kredivo adalah pihak yang bagus untuk diajak kerja sama:

  • Ini merupakan salah satu solusi instan yang bisa anda gunakan jika ingin membeli sebuah atau beberapa barang tertentu dengan adanya kemudahan cicilan dengan pilihan pembayaran hingga 12 bulan dan bunga 2,95% per bulannya.
  • Cara mendaftar di Kredivo yang snagat fleksibel dan mudah. Dimana and abisa langsung mendaftar di website resmi Kredivo atau menggunakan layanan aplikasi yang bisa di unduh secar gratis di playstore.

Syarat Mendaftar Di Kredivo

Untuk menjadi calon peminjam dan menikmati fasilitas cicilan di Kredivo, anda harus: WNI atau berstatus sebagai warga negara di Indonesia. Berusia minimal 18 hingga 60 tahun. Daerah domisili : Jabodetabek, Medan, Surabaya, Semarang, Palembang, Denpasar dan Bandung. Memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta setiap bulan. Sedangkan beberapa dokumen penting yang harus dimiliki dna dilengkapi ketika mendaftar di Kredivo adalah :

  • KTP ini adalah syarat sebagai peminjam yang umum bagi peminjam
  • Jika mennggunakan layanan tipe cicilan express maka anda harus menghubungkan salah satu ecommerce yang pernah dipakai untuk melakukan transaksi jual beli sebelumnya seperti : Shoppe, lazada, tokopedia, bukalapak dll.
  • Jika menggunakan tipe cicilan reguler, maka anda hanya memerlukan pengunggahan 2 bukti dokumen yaitu bukti penghasilan dan dokumen penunjang seperti STNK, tagihan telepon / kartu kredit / listrik / air / atau menggunakan kartu keluarga. Sedangkan untuk limit penggunaan cicilan adalah 3,6 hingga 12 bulan lamanya.

Batasan Kredit Yang Diberikan Pihak Kredivo

Anda bisa menggunakan limit peminjaman hingga 3.000.000 dengan bunga yang flat bahkan 0% jika anda menggunakan metode cicilan pembayaran dalam waktu 30 hari. Sedangkan jika nad amemerlukan peminjaman cicilan hingga Rp. 20.000.000 maka anda harus menggunakan penghitungan cicilan dari aplikasi maupun dari website resmi Kredivo dengan bunga yang ditetapkan.

Setelah di acc maka anda bisa menggunakan fasilitas Kredivo untuk berbelanja dan menikmati pelayanan cicilan di banyak situs e-commerce terkemuka di Indonesia, dimana ketika memilih metode pembayaran anda tinggal memilih menggunakan metode pembayaran melalui Kredivo. Tidak hanya bisa menikmati fasilitas cicilan yang bisa digunakan di banyak merchan dan e commerce ternama di Indonesia, layanan Kredivo juga bisa di cancel, loh.

Sponsors Link

Jika terjadi beberapa hal yang mengharuskan anda untuk meng-cancel atau mebatalkan transaksi bahkan jika barang telah dikirim atau dalam proses pengiriman maka anda harus mengikuti beragam syarat dan peraturan yang digunakan oleh merchant tempat anda melakukan proses transaksi jual beli tesebut. Dimana persetujuan akan otomatis mebatalkan kerja sama dan semua uang akan dikembalikan ke akun Kredivo anda nantinya. Hanya dibutuhkan waktu 7 hari atau seminggu agar dana diakomodasikan kembali ke akun Kredivo setelah persetujuan pembatalan dilakukan. Nah demikianlah pembahasan tentang cara mendaftar di Kredivo agar di acc.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Ekonomi Mikro