Sponsors Link

14 Cara Menabung Untuk Membeli HP Bagi Pelajar Dengan Cepat

Siapa yang tidak membutuhkan HP saat ini? Bahkan para pelajar yang masih tergolong golongan rendah untuk menggunakan HP sudah mebutuhkan teknologi informasi tersebut. HP yang seakrang memiliki ragam fungsi, mulai dari fasilitas untuk berkomunikasi jarak jauh dan beragam fitur menarik lainnya, seperti mengakses internet, memutar video, musik dan merekam serta menjepret beberapa gambar atau foto. Nah ini juga yang mendasari mengapa hampir semua kalangan memerlukan HP.

ads

Namun, bagi para pelajar, membeli HP tentunya bukanlah hal yang mudah. Dimana meminta izin akan menjadi hambatan serta orang tua tidak akan cenderung memberikan izin untuk membeli HP. Dimana harganya yang lumayan besar, mungkin para orang tua beranggapan anak mereka masih belum mebutuhkannya, nah bagi anda yang masih berstatus pelajar, namun ingin membeli HP. Maka berikut cara menabung untuk membeli HP bagi pelajar yang bisa diterapkan seperti cara menghemat uang jajan mahasiswa.

1. Bawa Bekal Anda Sendiri

Untuk seorang siswa, ini benar-benar dapat menjaga anggaran harian Anda super rendah terutama jika Anda memiliki saudara kandung yang juga bersekolah. Ibumu hanya bisa memasak makanan yang sudah bagus untuk 3 atau 4 orang dengan biaya lebih murah dibandingkan dengan membeli makanan di kafetaria sekolahmu.

2. Bawa Air Sendiri

Air tidak dapat digantikan oleh minuman lain. Meskipun sebagian besar orang tahu ini tetapi tidak semua orang mau mengambil tindakan. Itu membutuhkan kontrol diri dan disiplin untuk melakukan ini. Jika Anda benar-benar ingin membantu diri sendiri dan orang tua Anda, bawalah coleman besar yang baik sepanjang hari. Ini mungkin berarti ransel yang lebih besar dan lebih berat tapi Anda akan baik-baik saja. Hanya memperlakukannya seperti latihan, Anda berada dalam situasi menang-menang.

3. Bawa uang hanya untuk berangkat

Jika Anda melakukan dua tips di atas, maka tidak perlu membawa uang ekstra kecuali ada sesuatu yang perlu Anda bayar di sekolah. Hal lain, jika sekolah Anda hanya berjalan kaki dari rumah Anda, maka Anda tidak perlu membawa uang sama sekali! Potong biaya perjalanan Anda untuk menghemat uang sebanyak mungkin. Ini akan memepermudah cara menabung untuk membeli HP bagi pelajar.

4. Hentikan sifat buruk

Kejahatan akan membuat Anda menjadi anak yang tidak baik dan cenderung boros. Hentikan bermain game komputer hanya untuk bersenang-senang atau anggaran minimum. Bermain game komputer menghabiskan waktu dan uang Anda yang berharga. Daripada tinggal di toko komputer, pulang saja dan bantu orang tua Anda, atau belajar di rumah seperti cara menyimpan uang untuk masa depan.

5. Jangan melakukan pembelian berlebihan

Selalu rencanakan hal-hal yang akan Anda beli atau Anda mungkin menghabiskan uang Anda untuk hal-hal yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Ini adalah keterampilan, jika Anda melatih diri untuk tidak menjadi pembeli yang impulsif, Anda akan memiliki kelebihan dibandingkan rekan-rekan Anda. Ini bukan hanya untuk siswa tetapi juga bagian yang sangat penting dari kehidupan orang dewasa.

6. Beli buku-buku bekas

Tidak ada gunanya membeli bahan referensi baru. Anda selalu dapat meminta siswa yang lebih tinggi jika Anda dapat membeli buku bekas mereka. Ini dapat mengurangi pengeluaran Anda hingga 1/4 dari harga baru dan Anda sekarang dapat menghemat 3/4 dari biaya.

7. Mengingatkan orang tua Anda untuk membayar tagihan tepat waktu

Indonesia dikenal karena kebiasaan mañana dan dalam hal membayar tagihan, biaya tambahan bisa sangat merugikan jika Anda terlambat membayar. Cukup dengan mengingatkan orang tua Anda untuk membayar tagihan sebelum batas waktu, keluarga Anda dapat menabung lebih banyak dan dapat memberi Anda lebih banyak untuk kebutuhan Anda.

Sponsors Link

8. Beli perlengkapan harian

Jika Anda dapat membeli seluruh kertas pad kemudian pergi untuk itu karena akan jauh lebih murah jika Anda akan membeli dalam potongan 3 atau 4 setiap kali Anda membutuhkannya. Jika Anda membeli keseluruhan buku, hindari membawa semuanya! Cukup bawa apa yang Anda pikir Anda butuhkan untuk hari itu dan simpan sisanya untuk hari-hari berikutnya atau kalau tidak teman sekelas Anda akan memanfaatkan Anda.

9. Jangan memelihara hewan peliharaan sampai setelah kuliah atau sampai setelah Anda bisa

Perawatan hewan peliharaan benar-benar mahal dan tidak ada yang dapat menghemat waktu dan uang Anda. Itu dia! Ini adalah sebuah pemikiran akal sehat seperti cara menabung agar cepat terkumpul banyak.

10. Belajar untuk mengatakan tidak

Tidak ada yang baru di sekolah setelah kelas berakhir, teman-teman & teman sekelas Anda mungkin mendorong Anda untuk bergabung dan datang bersama mereka untuk pergi ke sana-sini dan ke mana-mana. Jika Anda benar-benar tidak bisa dan tidak memiliki anggaran untuk itu, maka jangan lakukan. Cukup katakan tidak dan jelaskan mengapa Anda tidak ikut dengan mereka. Mereka mungkin marah pada Anda untuk itu tetapi pikirkan ini, teman sejati memahami situasi, titik.

11. Ajukan beasiswa

Jika Anda benar-benar ingin membantu keluarga Anda menarik mereka dari kemiskinan, Anda akan belajar keras untuk mendapatkan nilai bagus di sekolah. Jika memang demikian, ajukan beasiswa. Ada program beasiswa pemerintah yang memberi sekitar lima ribu peso setiap semester. Beberapa memiliki bulanan dan beberapa memiliki skema lain. Ini juga motivasi yang baik untuk mendorong Anda mendapatkan nilai bagus selalu.

12. Jangan Menggunakan Hal dibatas kemampuan anda

Jika Anda dapat memiliki ponsel Android bermerek sederhana, jangan memaksakan diri untuk memiliki smartphone atau iPhone merek teratas. Bagaimanapun, Anda masih seorang pelajar. Jangan terlibat dalam gaya hidup pendakian sosial. Selalu belajar bagaimana hidup di bawah kemampuan Anda dengan hanya merasa puas bahwa Anda memenuhi kebutuhan Anda untuk saat ini. Semua keinginan Anda harus dipotong untuk sementara waktu.

13. Miliki rencana anggaran

Jika Anda memiliki rencana anggaran yang ketat, Anda akan dapat memantau aliran uang masuk dan keluar dari saku Anda. Di sinilah Anda dapat mengatakan bahwa Anda memang menyimpan uang. Jika Anda kebetulan mempelajari keterampilan ini, itu pasti akan menjadi keuntungan hidup bagi Anda karena tidak banyak orang yang melakukan hal ini. Mereka mungkin tahu banyak hal tentang perencanaan anggaran tetapi mereka kurang mengambil tindakan. Anda perlu membuat rencana dan mengambil tindakan.

Sponsors Link

14. Bertemanlah dengan teman sekelas yang kaya

Mereka mendapat uang, Anda punya otak, kombinasi sempurna! Yang ini agak lucu tapi praktis. Teman sekelas Anda yang kaya kadang-kadang dapat menanggung biaya kelompok atau setidaknya berbagi kontribusi yang lebih besar pada proyek, kegiatan kelompok, dan lain-lain. Mereka memiliki kemampuan untuk memperlakukan teman-teman mereka lebih dari siapa pun di kelas. Yang perlu Anda lakukan adalah berteman dengan teman sekelas Anda yang kaya dan membantu mereka jika mereka kesulitan memahami pelajaran Anda di kelas. Sebagai imbalannya, akan lebih mudah bagi mereka untuk mengingat nama Anda jika mereka ingin memperlakukan seseorang.

Nah demikianlah beberapa cara menabung untuk mebeli HP bagi pelajar yang mudah diterapkan dan akan menjadi hal yang bagus bagi anda untuk tetap berhemat dan mendapatkan yang anda perlukan seperti cara melunasi hutang kartu kredit yang sudah lama.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning