Sponsors Link

11 Cara Mengatur Gaji Bulanan Yang Kecil Dan Mudah Diterapkan

Walaupun mungkin keuangan dan penghasilan bulanan anda termasuk kecil dan sangat terbatas, tidak berarti anda tidak bisa berhemat dan mengatur segalanya. Membuat anggaran adalah langkah paling penting yang dapat Anda seperti cara menutup kartu kredit yang belum diaktifkan, namun persentase tinggi orang-orang dengan utang tinggi menunjukkan betapa sedikit yang menyadari hal itu.

Apa sebenarnya penganggarannya? Atau cara mengatur gaji bulanan yang kecil? Sederhananya, ini adalah buku besar yang merinci keputusan pembelanjaan yang ingin Anda buat. Ini memperkirakan berapa banyak uang yang akan masuk selama bulan-bulan mendatang dan mengalokasikan cukup uang untuk menutupi pengeluaran seperti makanan, perumahan, transportasi dan asuransi cara mengatur keuangan rumah tangga agar tidak bros. Anggaran yang bagus juga termasuk alokasi untuk tabungan biasa.

1. Evaluasi Biaya Perumahan

Banyak kali sulit untuk menghemat uang karena biaya perumahan mengambil sebagian besar anggaran keluarga . Secara umum, yang terbaik adalah menjaga biaya perumahan hingga 25% dari pembayaran rumah Anda atau kurang seperti tips menghemat uang jajan mahasiswa. Saya menyadari bahwa di beberapa daerah di negara ini mungkin tidak mungkin dengan penghasilan kecil , tetapi selalu ada beberapa penawaran yang sangat bagus yang tersedia di sewa. Bersikaplah rajin dan teruslah mencari.

Jika Anda memiliki rumah, Anda mungkin dapat membiayai kembali hipotek Anda pada tingkat yang lebih rendah dan membebaskan sejumlah uang yang dapat Anda masukkan ke dalam investasi, tabungan, atau menuju keluar dari utang. Jika Anda lajang, Anda bahkan dapat mengambil teman sekamar atau dua dan menagihnya sewa untuk menghemat uang untuk biaya perumahan.

2. Dapatkan Uang Kembali Saat Anda Berbelanja

Salah satu cara Anda dapat membuat pekerjaan belanja rutin untuk keuntungan Anda adalah mendapatkan bayaran untuk berbelanja! Ada yang mengirimkan saya rektur setiap bulan hanya untuk melakukan belanja normal saya online dan di toko di ribuan pengecer populer dan sebagian besar nama rumah tangga lainnya.

3. Rencanakan Belanja Anda

Jangan pernah menghabiskan uang untuk iseng atau hanya karena Anda “merasa menyukainya”. Di situlah banyak kebocoran uang cenderung terjadi. Cara terbaik untuk membelanjakan penghasilan terbatas adalah merencanakan belanja Anda sebelumnya menggunakan anggaran tertulis setiap bulan . Dengan begitu, Anda menghabiskan uang Anda di atas kertas sebelum Anda membelanjakannya dalam kehidupan nyata.

Ketika tiba saatnya untuk membeli apa yang Anda butuhkan, Anda sudah memiliki rencana dan Anda tidak akan mengeluarkan terlalu banyak uang karena Anda hanya memiliki begitu banyak alokasi untuk setiap kategori. Ketika Anda mendekati pengeluaran Anda dengan cara itu, Anda akan merasa seperti Anda mendapat kenaikan gaji karena itu membebaskan uang yang Anda buang ketika Anda tidak memiliki rencana.

4. Beli Barang Bekas

Beli semua yang dapat Anda gunakan, seperti mobil bekas , elektronik bekas, perabotan bekas, pakaian, dll. Anda akan terkejut dengan penawaran hebat yang dapat Anda temukan pada barang-barang yang jarang digunakan. Kadang-kadang Anda akan menemukan item “kotak terbuka” yang belum digunakan, tetapi tidak dapat dijual sebagai baru karena kemasan telah rusak atau terbuka. Saya mendapatkan beberapa penawaran mematikan di eBay pada jenis barang ini sepanjang waktu

5. Jangan Gunakan Kartu Kredit

Kartu kredit membuat Anda miskin . Ketika Anda menggunakan kartu kredit, penelitian menunjukkan bahwa Anda membelanjakan rata-rata 12% lebih banyak karena menggunakan plastik adalah cara yang mulus dan tanpa gesekan untuk mengeluarkan uang. Itu tidak termasuk uang yang Anda habiskan untuk bunga dan biaya yang datang dengan menggunakan kartu kredit. Taruhan terbaik Anda adalah pergi tunai saja dan menggunakan uang tunai dalam sistem amplop bersama dengan anggaran bulanan Anda.

6. Bawa Makan Siang

Bawalah makan siang Anda untuk bekerja, rencanakan untuk melakukan tugas Anda sekaligus untuk menghemat bensin daripada membuat banyak perjalanan. Simpan perubahan Anda dan masukkan ke dalam akun investasi secara berkala. Anda bahkan dapat memanggang kopi Anda sendiri. Anda juga dapat membuat uang ekstra melakukan itu. Selalu ada cara untuk memotong biaya yang akan membebaskan uang Anda dapat langsung masuk ke dalam tabungan seperti potongan bulanan bank paling mudah.


7. Tetap Keluar dari Restoran

Tentu saja, tidak apa-apa untuk makan di luar kadang-kadang, tetapi membuat makan di luar kebiasaan biasa dapat bertambah dengan sangat cepat. Biaya makanan restoran setidaknya 4x lebih dari biaya makan buatan sendiri. Kelipatan itu bahkan lebih tinggi di restoran yang lebih mahal. Jika Anda ingin menghemat uang dan masih memiliki makanan enak dengan teman-teman, selenggarakan acara seadanya di rumah Anda dan mintalah setiap orang membawa makanan. Anda akan bersenang-senang hanya untuk sebagian kecil dari biaya.

8. Rencanakan Makanan Anda

Anda dapat menghemat uang menggunakan aplikasi perencanaan makan atau bahkan layanan berbayar seperti Emeals.com. Merencanakan makanan Anda sebelumnya memungkinkan Anda merencanakan lebih baik daftar belanjaan Anda. Karena itu Anda menghabiskan lebih sedikit untuk makanan dan menghemat lebih banyak daripada biaya layanan.

9. Lunasi TV Kabel

Ini adalah salah satu saran umum yang akan Anda temukan, tetapi itu juga salah satu yang paling efektif. Singkirkan tagihan kabel Anda dan hemat uang untuk masa depan . Anda masih bisa mendapatkan saluran siaran gratis dan menikmati banyak program yang bagus dan semua berita yang Anda butuhkan. Itu juga bisa memiliki manfaat sampingan dari membebaskan beberapa waktu tambahan untuk bekerja di pertunjukan sampingan atau meningkatkan keterampilan Anda untuk pekerjaan Anda sekarang sehingga Anda bisa mendapatkan kenaikan gaji atau promosi.

10. Gunakan Kupon

Menggunakan kupon untuk membeli bahan makanan dan kebutuhan dapat menghemat banyak uang, terutama jika Anda tahu di mana menemukan kupon terbaik. Anda dapat menghemat lebih banyak dengan pergi ke toko yang menggandakan kupon Anda, serta menggunakan kartu diskon toko itu bersama dengan kupon.


11. Ketekunan Adalah Kuncinya

Tentu saja ada banyak cara untuk menghemat uang jika Anda memikirkannya dan menjadi kreatif. Tetapi ketika tiba saatnya, ketekunan adalah kunci untuk menghemat uang dengan penghasilan rendah . Ketika Anda menggunakan teknik-teknik yang disebutkan di atas, Anda harus yakin untuk tetap menggunakannya untuk jangka panjang, dan ketika Anda menentukan berapa banyak Anda menabung dari masing-masing, masukkan uang itu di bank sebagai dana darurat , atau ke dalam akun investasi untuk memenuhi kebutuhan masa depan Anda.

Demikianlah 11 cara mengatur gaji bulanan yang kecil yang bisa anda gunakan untuk lebih menghemat dan memudahkan perjalanan belanja bulanan anda. Ini akan banyak mebantu bagi anda yang memiliki penghasilan pas pasan dan tetap bisa menjadi hemat di suatu sisi. Karena berhemat tidak hanya diperlukan oleh orang yang memerlukan biaya tambahan. Anda yang memiliki penghasilan paspasan juga harus agar bisa mengatur semua pengeluaran dan mebatasinya.

, , ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning