Sponsors Link

10 Ciri-Ciri Administrasi Publik dan Penjelasan Lengkap

Di ruang publik, administrator dapat memainkan peran yang bahkan lebih penting daripada di perusahaan. Daya pikat dari gaji yang tinggi dan manfaat yang lebih baik secara terus menerus menarik karyawan-karyawan hebat menjauh dari sektor layanan publik, dan seringkali kekuatan kepemimpinan organisasi yang mencegah pendarahan penuh karyawan. berikut ciri-ciri administrasi publik yang baik:

ads

1. Komitmen terhadap Misi

Semangat menetes dari pimpinan ke karyawan di lapangan. Ketika administrator antusias tentang misi organisasi atau agensi, karyawan akan mencerminkan perasaan itu. Pada masa krisis, administrator yang hebat mengingatkan staf mereka tentang tujuan misi mereka dan peran yang dimainkan organisasi mereka dalam masyarakat yang lebih besar.

2. Visi Strategis

Seorang administrator publik harus selalu tetap fokus pada visi strategis dan misi jangka panjang dari lembaga atau organisasi. Anggota staf dapat menjadi sangat terobsesi dengan operasi sehari-hari dari agen, tetapi mengandalkan pemimpin mereka untuk memahami rencana lima, 10 dan 20 tahun. Penting untuk diingat bahwa agen atau organisasi sering berada jauh sebelum administrator publik tiba, dan akan tetap beroperasi lama setelah administrator pergi seperti ciri-ciri administrasi kepegawaian.

3. Kelompok

Pentingnya keterampilan konseptual adalah penginderaan organisasi secara keseluruhan dan dari situasi total yang relevan dengannya. Apa yang dimaksudkan adalah bahwa pemimpin harus selalu dapat melihat bagaimana satu tindakan atau keputusan mempengaruhi setiap bagian dari perusahaan atau organisasi. Anggota staf hanya dapat melihat sejauh departemen atau shift merek: pemimpin harus selalu melihat melampaui batasan itu.

4. Terperinci

Sama pentingnya dengan para pemimpin untuk melihat gambaran besar dan berpikir secara strategis, sama pentingnya bagi mereka untuk memperhatikan detailnya. Ini tidak berarti bahwa para pemimpin harus terlibat dalam setiap keputusan kecil, atau melemahkan keputusan bawahan, sebaliknya, para pemimpin harus tetap sadar akan aktivitas staf mereka dan status proyek, memungkinkan otonomi kapan pun memungkinkan.

5. Delegasi

Ada garis tipis antara mendelegasikan tugas kepada staf dan melalaikan tanggung jawab, mengetahui bawahan akan mengambil kekosongan. Administrator publik yang hebat menavigasi perbedaan ini dengan menetapkan bukan hanya tugas, tetapi lingkup pengaruh yang jelas di mana anggota staf memiliki wewenang untuk membuat keputusan. Mendelegasikan tugas dan tanggung jawab dengan cara ini memberdayakan anggota staf untuk tumbuh di posisi mereka, mempersiapkan mereka untuk posisi kepemimpinan masa depan seperti ciri-ciri administrasi keuangan.

6. Tumbuh Bakat

Promosi internal menyelamatkan perusahaan dan organisasi ribuan dolar daripada menambahkan karyawan dari luar. Seorang administrator publik harus dapat mengambil bakat yang ada di dalam organisasi, memeliharanya, dan menempatkan anggota staf dalam posisi di mana mereka bisa sukses. Administrator publik harus berhati-hati untuk tidak menghambat pertumbuhan staf dengan menjadi sombong atau memaksa anggota staf ke posisi yang tidak sesuai.

7. Mempekerjakan Orang yang Cerdas

Banyak orang memasuki layanan publik karena mereka memiliki keinginan yang mendalam untuk membuat komunitas mereka menjadi tempat yang lebih baik. Namun, keinginan dan keterampilan tidak selalu berjalan seiring. Administrator publik dapat mengatur lembaga atau organisasi mereka untuk sukses dari awal dengan mempekerjakan orang yang tepat untuk pekerjaan yang tepat pada waktu yang tepat. Administrator yang hebat mengambil risiko yang terukur, mengetahui bahwa satu karyawan yang buruk dapat memiliki efek riak negatif melalui anggota organisasi lainnya.

Sponsors Link

8. Pengendalian

Hampir setiap orang mengalami emosi ekstrim pada satu waktu atau lainnya, dan emosi-emosi tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebaikan atau sakit oleh para pemimpin. Para pemimpin besar menyalurkan emosi, seperti kemarahan, kemarahan, dan kebahagiaan, menjadi tindakan positif yang mendorong perubahan. Pemimpin yang miskin menggunakan emosi sebagai alasan untuk menyerang anggota staf, menciptakan kondisi kerja yang tidak nyaman.

9. Kreativitas

Dalam sebagian besar keadaan, administrator publik bekerja dengan anggaran yang terbatas dengan tenggat waktu yang pendek dan tujuan yang sulit, yang tampaknya mustahil. Mereka yang tertarik pada administrasi publik berkembang pada tantangan unik tersebut, dan menggunakan pembatasan sebagai cara untuk menampilkan kreativitas mereka. Administrator publik dapat menemukan solusi kreatif untuk masalah yang kompleks, biasanya dengan melihat masalah dari perspektif baru atau dengan berinovasi pendekatan baru untuk solusi seperti ciri-ciri administrasi usaha

10. Komunikasi Digital

Media sosial dan platform komunikasi digital, seperti email dan video, merupakan landasan komunikasi modern. Sementara para pemimpin di organisasi nirlaba bertanggung jawab kepada pemegang saham, mereka memiliki lebih banyak kebebasan untuk menentukan kapan dan di mana mereka akan berkomunikasi. Administrator publik terikat pada orang-orang, dan dapat dimintai pertanggungjawaban atas tindakan mereka kapan saja. Administrator yang berhasil menunjukkan keterampilan komunikasi digital yang sangat baik, terutama komunikasi melalui media sosial.

Administrator publik memilih profesi mereka karena kecintaan mereka terhadap layanan dan keinginan mereka untuk membuat komunitas mereka menjadi tempat yang lebih baik. 10 sifat ini dapat mengubah administrator yang tidak berpengalaman menjadi yang sangat sukses.

Alasan Administrasi Publik adalah Bidang Penting

Setiap orang dari sekolah dasar dan seterusnya belajar tentang tiga cabang pemerintahan, tetapi para pekerja tanpa tanda jasa di belakang semua pemerintah dan kebijakan adalah para profesional administrasi publik. Tanpa orang-orang ini, fungsi pemerintahan sehari-hari akan berhenti dan inovasi dalam kebijakan akan memperlambat penjelajahan. Bagi mereka yang tertarik di bidang administrasi publik, inilah mengapa para profesional di lapangan sangat penting.

1. Perencanaan

Legislator terutama bertanggung jawab untuk membawa undang-undang dan kebijakan baru ke sistem mereka. Administrator mereka adalah para profesional yang menangani proses perencanaan rinci sebelum menerapkan program baru. Sebagai contoh, jika dewan kota sedang mempertimbangkan untuk mengesahkan program layanan masyarakat baru melalui departemen taman kota, akan menjadi tugas administrator publik pada staf untuk menyusun rencana seluk-beluk untuk membuat ide itu terjadi.

2. Koordinasi

Banyak yang sering dibuat dari kekuatan kerjasama antar departemen. Kantor walikota memuji nilai kerja erat dengan kantor gubernur, dan penegak hukum setempat yang bekerja dengan penegak hukum negara bagian dan federal, dan seterusnya. Realitas di balik kerja sama antardepartemen adalah komunikasi antara masing-masing administrator publik masing-masing departemen.

3. Nilai Penasihat

Ada banyak tingkatan pekerjaan administrasi publik. Pejabat yang terpilih mencari ahli kebijakan untuk bertindak sebagai penasihat mereka, yang berarti bahwa para profesional administrasi publik seringkali adalah orang-orang di belakang beberapa keputusan terbesar dalam kebijakan publik yang diundangkan oleh eksekutif dan legislator pemerintah. Misalnya, karier yang dimulai di DMV dapat naik ke departemen transportasi negara, komite penasihat transit gubernur, dan bahkan bidang kebijakan transit federal.

Sponsors Link

4. Efisiensi dan Keberlanjutan

Karena administrator publik adalah orang-orang di lapangan, sehingga untuk berbicara, mereka memiliki pemahaman yang paling mendalam tentang di mana pemborosan dan ketidakefisienan terjadi di departemen tertentu. Terutama di masa ekonomi yang sulit dan dengan perhatian yang semakin besar untuk tanggung jawab lingkungan, administrator adalah pengawas yang mengidentifikasi dan menghilangkan pemborosan, korupsi, dan praktik yang tidak berkelanjutan di kantor-kantor dan program-program pemerintah. Ini adalah tanggung jawab bawah-atas yang membuat pemerintah lebih efisien dari dalam.

5. Kelangsungan Non-Profit

Keahlian administrasi publik tidak hanya terbatas pada pekerjaan pemerintah. Organisasi nirlaba yang fokus pada penyebab yang terkait dengan kebijakan, membutuhkan pakar kebijakan publik tentang staf yang memahami bagaimana pemerintah bekerja sehingga mereka dapat mendukung penyebab tersebut.

, ,
Oleh :
Kategori : Ekonomi Mikro