Sponsors Link

6 Cara menabung Yang Menguntungkan Termudah

Jika sebelumnya kita telah mebahas tentang cara menabung uang hasil usaha, maka kali ini kita akan mebahas masalah cara menabung yang menguntungkan. Dimana menabung adalah salah satu cara yang mungkin akan menyelamatkan banyak orang dari beragam hal yang tak terduga. Karena tabungan akan sangat membantu dikala anda memiliki beragam masalah tak terduga yang memerlukan uang dadakan.

Namun, tidak banyak orang mengetahui cara menabung yang menguntungkan ini. Dimana kebanyakan dari mereka akan menyatakan bahwa menabung adalah hal yang sulit dan rumit. Faktanya tidaklah seperti hal tersebut,coba lihat lagi tips menabung untuk masa depan. Jika anda mengikuti metode dan langkah yang tepat maka ini tidaklah sesulit yang anda perkirakan.

1. Buat rencana yang bisa dikelola

Menetapkan tujuan penghematan bulanan membayar beragam keperluan yang besar. Layanan Nasihat Uang menantang sekelompok orang tanpa tabungan untuk menyisihkan Rp 100.000 per bulan dan penelitiannya menunjukkan bahwa memiliki target yang dapat dikelola membuat perbedaan besar bagi seberapa banyak kesuksesan yang mereka miliki seperti cara menabung dengan cepat untuk anak sekolah.

Juru bicara uang di organisasi itu, mengatakan: “Bagi banyak orang, mengembangkan kebiasaan menabung sangat bisa dicapai. Tabungan teratur adalah kunci untuk membangun penyangga itu terhadap kejutan-kejutan kehidupan itu. Jika Anda mendapat cukup untuk menyisihkan sedikit setiap bulan, itu bagus karena debet langsung ke dalam rekening tabungan mungkin merupakan cara mudah untuk melakukan hal ini, bahkan jika Anda memulai dari yang kecil dan meningkatkan jumlahnya seiring waktu. ”

2. Percaya pada teknologi

Kami sangat bergantung pada teknologi selama ini – untuk menghitung langkah kami dalam mengelola belanja kami. Sehingga memungkinkan algoritme untuk mencari tahu apa yang dapat kami hemat setiap bulan tampaknya merupakan langkah logis berikutnya. Beberapa pengembang mengklaim sebagai aplikasi tabungan otomatis pertama di dunia.  Ini menganalisis pengeluaran Anda dan mencari tahu apa yang dapat Anda hematkan berdasarkan itu, secara otomatis bergerak ke rekening tabungan anda setiap beberapa hari.

Tabungan dapat langsung ditarik, jadi Anda tidak pernah mengambil risiko dibiarkan tanpa uang tunai. Atau, jenis aplikasi lain yang bekerja dengan cara yang sama, memantau pengeluaran dan secara otomatis menetapkan jumlah uang yang terjangkau di samping setiap minggu. Anda dapat berkomunikasi dengannya dan mendapatkan pembaruan tentang situasi Anda menggunakan Facebook Messenger, membuatnya sangat futuristik.

3. Transfer uang tunai pada hari gajian

Ada alasan bahwa Sabtu pertama setelah hari gajian disebut sebagai “pekan berbelanja” kita sering mengeluarkan uang lebih bebas pada awal bulan, bukan? Jika Anda mengatur debit langsung sehingga jumlah yang terjangkau akan meninggalkan akun Anda saat ini segera setelah Anda dibayar, maka Anda lebih mungkin untuk menabung daripada jika Anda menunggu sampai akhir dan melihat apa yang tersisa. Bahkan sejumlah kecil segera bertambah, Rp. 50.000 per bulan berarti tabungan kecil berharga Rp. 600.000 yang dihemat setelah satu tahun, yang akan menjadi awal yang baik menuju dana hari hujan.

4. Hasilkan penghasilan baru

Jika menabung uang benar-benar terlalu sulit untuk anggaran Anda saat ini, maka Anda bisa melihat aliran pendapatan baru dan kemudian mendapatkan uang yang Anda hasilkan langsung ke akun terpisah. Namun, itu tidak berarti menambahkan pekerjaan malam ke hari sibuk Anda. Ada beberapa cara untuk membuat uang ekstra yang tidak melibatkan kerja 16 jam sehari. Sebagai contoh, di bawah Skema Sewa sebuah ruangan adalah mungkin untuk menyewakan kamar cadangan, kamar tidur hingga Rp. 4.000.000 setahun tanpa membayar pajak apa pun atas uang itu.

Ya, akan ada pengeluaran yang menyertainya, termasuk peningkatan keausan di rumah Anda, tetapi jika Anda menyedot keuntungan apa pun ke dalam rekening tabungan maka Anda dapat memiliki satu sel telur yang disimpan dalam beberapa bulan. Dan menyewa kamar bukan satu-satunya pilihan. Adalah mungkin untuk menyewakan ruang loteng, tempat parkir dan bahkan ruang taman dalam ekonomi berbagi hari ini. Bahkan sejumlah kecil laba akan segera bertambah, terutama karena uang sewa pertama yang Anda dapatkan dengan cara ini akan bebas pajak.

5. Potong biaya hutang Anda

Jika Anda memiliki utang maka gagasan menyimpan uang setiap bulan mungkin tampak tidak mungkin atau bahkan menggelikan. Lagi pula, jika Anda membayar 18 persen pada tagihan kartu kredit Anda, maka berhemat 1,5 persen pada uang tunai Anda mungkin tampak seperti buang-buang waktu. Ketika utang mengganggu kemampuan Anda untuk membangun dana darurat, Anda mungkin perlu mempertimbangkan untuk merestrukturisasi utang Anda agar lebih terjangkau dan untuk menghapusnya lebih cepat. Penelitian terbaru dari TSB menunjukkan bahwa lebih dari setengah juta orang Inggris membayar lebih dari yang mereka butuhkan untuk bunga karena mereka tidak beralih ke kesepakatan yang lebih baik, dengan rata-rata over-pembayar kehilangan tambahan biaya per bulan dengan tidak melakukan konsolidasi.

Seorang kepala pinjaman di bank, mengatakan: “Penelitian kami menunjukkan bahwa orang tidak boleh berhenti berbelanja untuk mendapatkan penawaran yang lebih baik bahkan setelah mereka berkomitmen untuk meminjam. Kami mendorong orang untuk terus mengambil hanya 30 menit secara teratur untuk meninjau utang mereka karena mereka mungkin salah satu dari setengah juta orang Inggris yang memenuhi syarat untuk membiayai kembali ke kesepakatan yang lebih murah, yang akan membantu mereka menjadi bebas utang lebih cepat. ”Tinjau utang Anda dan lihat apakah mungkin untuk menghemat uang untuk bunganya. Itu akan memungkinkan Anda untuk membangun tabungan dan menghapus saldo lebih cepat, tanpa biaya lebih dari satu sen sebulan.

6. Pindahkan uang Anda

Mungkin Anda memiliki uang tunai tetapi Anda tidak memikirkannya. Penelitian yang dilakukan oleh comparethemarket.com menunjukkan bahwa satu dari tiga orang di Inggris memiliki lebih dari satu akun saat ini, namun hampir setengah dari mereka hanya menggunakan satu. Jumlah rata-rata yang tersisa di rekening yang tidak digunakan sama sekali adalah Rp. 200.000 dan itu berisiko tidak mendapatkan apa-apa atau bahkan hilang sama sekali.

Kepala uang di situs perbandingan, mengatakan: “Sangat memprihatinkan untuk melihat berapa banyak orang yang memiliki lebih dari Rp. 100.000 yang duduk di rekening zombie yang tidak terpakai ini. Sementara itu adalah ide yang baik untuk memiliki dana hari hujan yang disisihkan untuk keadaan darurat, fakta bahwa begitu banyak orang tidak secara teratur memeriksa akun tambahan mereka adalah langkah berisiko untuk diambil.

Sangat penting untuk secara teratur memeriksa keuangan pribadi Anda untuk aktivitas yang tidak biasa dan mencegah kerugian finansial. Akun yang tidak digunakan adalah target mudah bagi peretas yang mungkin dapat mencuri ratusan pound tanpa terdeteksi seperti cara mengelola keuangan usaha dagang.

Demikianlah cara menabung yang menguntungkan yang mungkin masih banyak belum terfikirkan dan diketahui oleh orang-orang. Cobalah memulai dari beragam tahapan dan langkah kecil agar bisa menerapkan kebiasaan baik ini dengan mudah nantinya. Selamat menabung!

, ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning