Sponsors Link

11 Cara Menabung Dengan Cepat Untuk Anak Sekolah Sedari Dini Terampuh

Jangankan untuk mengajari cara menabung cepat untuk anak sekolah, bahkan orang dewasa juga lumayan sulit menerapkan nya. Namun, jangan khawatir. Kami telah mendapatkan beragam solusi ampuh yang bisa diterapkan dalam cara menabung dengan cepat untuk anak sekolah berikut ini seperti cara menabung uang hasil usaha. Di sekolah, anak kita tidak benar-benar diajarkan tentang pentingnya menabung dan banyak dari kita menemukan bahwa sebagai orang dewasa, kita harus menjaga diri kita sendiri. Tetapi ada cara untuk memberdayakan generasi berikutnya, dan itu dimulai dengan mengajari anak-anak pentingnya menabung sejak usia muda. Jika Anda adalah orang tua, berikut cara menabung dengan cepat untuk anak sekolah.

ads

1. Celengan

Celengan dapat menjadi cara yang bagus untuk mengajari anak-anak Anda pentingnya menabung, sambil memberi mereka cara mudah untuk melakukannya. Beri tahu anak-anak Anda bahwa tujuannya adalah untuk mengisi celengan dengan dolar dan koin, sampai tidak ada tempat. Jelaskan bahwa celengan itu untuk menyimpan uang untuk masa depan dan bahwa semakin banyak mereka menabung, semakin banyak uang mereka akan tumbuh seperti cara menabung uang dicelengan.

2. Rekening Bank

Setelah celengan penuh, bawa anak Anda ke bank untuk membuka rekening tabungan bagi mereka. Mintalah mereka menghitung berapa banyak uang yang akan disetor, sehingga mereka dapat memiliki pemahaman fisik berapa banyak uang yang mereka miliki. Tunjukkan pada mereka nomor terakhir dan perkuat ide yang menarik.

Ini dapat memberikan sumber motivasi yang besar untuk anak-anak Anda jika mereka memahami bahwa uang mereka akan bertambah seiring waktu selama mereka tidak menyentuhnya. Contoh bagus dari bunga majemuk adalah untuk menunjukkan bagaimana menggandakan setiap rupiah yang anda punya setiap hari selama 30 hari pada akhirnya akan menghasilkan lebih banyak uang.

3. Picu Dengan Hal Menarik

Ketika anak-anak Anda benar-benar menginginkan mainan terbaru dan terbaik atau figur aksi baru, beri tahu mereka bahwa mereka harus menabung untuk itu. Beri mereka toples untuk setiap pembelian yang mereka inginkan dan tawarkan mereka sedikit uang setiap minggu dalam dominasi yang mendorong penghematan seperti cara menabung dirumah. Untuk mendorong penghematan untuk tujuan jangka pendek mereka, letakkan gambar mainan atau barang yang mereka inginkan di toples, sehingga mereka memiliki pengingat visual tentang apa yang mereka kerjakan.

4. Buat Anak Anda Bekerja Untuk Uang Mereka

Ketika anak-anak Anda benar-benar muda, mereka mungkin tidak akan memiliki uang saku atau tugas. Namun, sedini 2 tahun, kebanyakan anak dapat melakukan beberapa pekerjaan kecil – berpikir menempatkan piring plastik mereka di wastafel atau mengambil mainan mereka. Meskipun Anda mungkin ingin menunggu sampai mereka cukup dewasa untuk benar-benar mengenali uang dan tahu apa itu sebelum memberi mereka uang saku mungkin ketika berumur 4 atau 5 tahun, hanya mendorong anak-anak Anda untuk melakukan pekerjaan kecil di rumah adalah langkah yang baik.

5. Ajarkan Secara Teratur Kegunaan Menabung

Banyak anak tidak cukup memahami gagasan menabung ketika mereka masih muda, jadi Anda mungkin harus mengingatkan mereka dan mendorong mereka. Satu cara bagus untuk membuat mereka melihat secara nyata tabungan adalah menggunakan tabung tabungan. Setiap minggu mereka mendapatkan uang saku, Anda dapat mendorong mereka untuk memasukkan uang ke dalam toples dan kemudian mengingatkan mereka berapa minggu lagi, hari, dll. Mereka harus menabung.

Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mencocokkan tabungan mereka ketika Anda berpikir bahwa mereka melakukan investasi yang baik . Jika Anda melakukan ini, pastikan untuk menjelaskan mengapa investasi itu bagus – misalnya, jika mereka ingin menabung untuk mainan yang dibuat dengan baik dibandingkan dengan mainan yang akan cepat rusak. Ketika mereka lebih tua, Anda juga dapat mendorong mereka untuk mulai menaruh sebagian uang mereka di bank atau menetapkan persyaratan mingguan atau bulanan tertentu seperti cara menabung agar cepat terkumpul banyak.

Sponsors Link

6. Berikan Contoh Yang Baik

Kebanyakan anak-anak yang lebih muda senang meniru orang tua mereka, jadi jika mereka melihat Anda menabung, mereka juga ingin menabung. Anda dapat memberi contoh yang baik dengan memiliki tabung tabungan sendiri untuk kegiatan yang menyenangkan. Cara hebat lain untuk memberi contoh yang baik adalah berbicara dengan pasangan Anda tentang uang di depan anak-anak Anda. Anda harus berhati-hati tentang hal ini, karena Anda tidak ingin mengkhawatirkan anak-anak Anda dengan membicarakan masalah keuangan yang serius. Jika Anda berbicara tentang tujuan keuangan dengan cara mudah yang dapat mereka dengar dan pahami, itu adalah awal yang baik.

7. Mulai Dari Usia 2 Tahun

Pada usia dua tahun, banyak anak mulai menikmati melakukan pekerjaan kecil. Mempraktikkan tugas-tugas kecil ini akan mempersiapkan anak Anda untuk nanti di kehidupan ketika Anda mulai memberinya uang saku untuk melakukan tugas-tugas mereka seperti cara menabung untuk mebeli HP bagi pelajar.

8. Jelaskan Kepada Mereka Barang Apa Yang Seharusnya Penting dan Tidak Perlu Dibeli

Ketika anak Anda berubah menjadi dua, ia sudah tahu apa yang paling diinginkannya, bahkan jika ia tidak dapat menyuarakannya dengan benar. Misalnya, ketika Anda melewati toko mainan, anak Anda mungkin mengindikasikan bahwa ia menginginkan mainan tertentu.

9. Konsisten Memberi Uang Saku

Ketika anak Anda mencapai usia empat atau lima tahun, pertimbangkan untuk mulai memberinya uang saku setiap minggu atau setiap bulan. Tunjangan ini dapat berupa sejumlah kecil uang tunai. Ini mungkin juga merupakan waktu untuk mulai menyuruh anak Anda melakukan pekerjaan rumah tangga, meskipun tugas-tugasnya tidak perlu dikaitkan dengan tunjangan yang Anda berikan kepada anak Anda saat ini.

10. Bermain Dengan Uang Palsu

Cobalah bermain peran seperti berpura-pura Anda berada di toko atau restoran, untuk mulai mengajarkan anak Anda tentang uang. Hasilkan uang palsu , atau belilah uang palsu dan siapkan meja dengan barang-barang yang Anda rencanakan untuk “jual”. Anggaplah Anda pemilik toko dan anak Anda berharap membeli sesuatu. Setelah Anda memainkan permainan seperti itu untuk sementara waktu, membalikkan peran sehingga anak Anda bisa mendapatkan pemahaman dasar tentang konsep pembelian dan penjualan barang.

Sponsors Link

11. Libatkan Mereka Dalam Pengambilan Keputusan

Saat anak Anda belajar lebih banyak tentang konsep menabung dan membelanjakan uang, mulailah mengajari anak Anda cara membuat pilihan bijak tentang uang. Ajari anak Anda bahwa ketika dia membeli satu barang, dia tidak akan punya cukup uang untuk membeli barang yang berbeda juga. Untuk membantu melakukan ini: Jadikan anak Anda menjadi bagian dari pengambilan keputusan Anda saat Anda berbelanja.

Perlakukan anak Anda seperti orang dewasa dan tanyakan pendapatnya ketika mencoba memutuskan di antara barang-barang. Misalnya, tunjukkan kepadanya bahwa Anda dapat membeli beberapa apel dan biskuit dengan harga satu potong keju mahal. Diskusikan manfaat dari semua item dengan anak Anda. Jelaskan kepada anak Anda bahwa ada barang-barang yang dapat dibeli lebih murah ketika dibeli dalam jumlah besar, tetapi membeli dalam jumlah besar juga bisa berarti membuang-buang makanan.

, ,
Oleh :
Kategori : Financial Planning