Sponsors Link

17 Asuransi Mobil yang Bagus di Indonesia dan Terpercaya

Memiliki asuransi atau dalam bahasa Indonesia memiliki padanan pertanggungan merupakan hal yang penting sebagai jaminan jika terjadi sesuatu dengan kita di masa depan. Ada berbagai macam asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi seperti asuransi kesehatan, jiwa, rumah, properti, pendidikan, kendaraan dan lain sebagainya. Untuk asuransi kendaraan khususnya mobil ada 17 asuransi mobil yang bagus di Indonesia, yaitu: (Baca Juga: dasar hukum asuransi syariah , investasi syariah terbaik)

ads

1. ABDA Auto Insurance

Reputasi dari perusahaan asuransi yang telah terdaftar dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK) ini tidak perlu disangsikan lagi karena perusahaan ini sampai saat ini telah berhasil mendapatkan enam penghargaan bergengsi. Selain reputasi yang baik, perusahaan asuransi ini juga memiliki penawaran asuransi kendaraan yang cukup baik. Layanan asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan ini yaitu jaminan utama perlindungan comprehensive dan total loss only. Untuk jaminan perlindungan tambahan personal accudent untuk pengemudi dan penumpang asuransi ini menetapkan tambahan premi dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, hanya dengan asuransi jaminan utama, anda telah mendapatkan layanan Road Assistance 24 jam berupa layanan derek, fuel delivery, battery boosting, locksmith dan flat tire.

Baca juga:

2. ACA Auto Insurance

Perusahaan yang telah terdaftar dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK) serta merupakan bussiness partner dari BCA Finance ini memiliki produk asuransi kendaraan yang baik karena memberikan jaminan dasar dan jaminan perluasan sekaligus. Untuk jaminan dasar, asuransi ini menawarkan jaminan yang bersifat comprehensive (gabungan) dan kerugian total (TLO) yang memberikan pertanggungan yang sama atau lebih tinggi nilainya dari 75% harga pertanggungan sedangkan untuk jaminan perluasan, perusahaan asuransi ini bersedia menanggung kerugian akibat musibah yang dialami oleh peserta asuransi seperti kendaraan rusak karena kebakaran, banjir, tanah longsor dan lain sebagainya. Disamping jaminan dasar dan perluasan, asuransi ini juga menawarkan jaminan pihak ketiga. (baca Juga: jenis reksadana , bank dengan bunga deposito tinggi )

3. Allianz Auto Insurance

Selain menarik karena perusahaan asuransi mendapatkan berbagai macam penghargaan, produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan ini pun menarik karena ditawarkan dalam 3 paket yaitu Allianz Mobilku Grand, Allianz Mobilku ECO dan Allianz Mobilku Suka-suka. Disamping paket asuransi yang menarik kelebihan dari asuransi Allianz ialah memberikan manfaat tambahan berupa perlindungan 24 jam dari kecelakaan diri (Meninggal atau Cacat Total Tetap) dengan uang pertanggungan Rp. 100.000.000,00 yang berlaku di seluruh dunia.(Baca juga: cara menabung emas di pegadaian – cara investasi emas untuk pemula )

4. AXA Auto Insurance

Tawaran yang paling menarik dari produk asuransi PT. Asuransi AXA Indonesia ini ialah layanan smart drive-nya yang memberikan perlindungan dari segala macam bentuk kemungkinan resiko yang akan dihadapi.

5. Adira Autocillin Insurance

Mungkin inilah asuransi yang paling ramah terhadap customer karena pada tahun 2011, perusahaan asuransi ini berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Custome Choice of Car Insurance. Tidak hanya penghargaan itu, Adira Autocillin Insurance ini juga sudah banyak meraih penghargaan dari tahun ke tahun seperti pada tahun 2013, perusahaan ini berhasil meraih penghargaan Most Favorite General Insurance Product. (baca Juga: Dasar Hukum Jual Beli , Tujuan Ekonomi Syariah)

ads

6. Garda Oto Auto Insurance

Perusahaan asuransi yang merupakan anak perusahaan dari Asuransi Astra Buana ini merupakan merupakan perusahaan asuransi yang berhasil menyabet penghargaan Most Popular Brand. Selain mendapat penghargaan bergengsi perusahaan ini juga menawarkan klaim asuransi dari empat channel yaitu: Garda Mobile Autocare via aplikasi, Garda Akses 24 jam via telpon, Klaim Online via Website dan Unit Layanan Strategis ada di berbagai pusat perbelanjaan. (baca Juga:  Perbedaan Asuransi Syariah dan Konvensional)

7. Bringin General Auto Insurance

Mendapatkan predikat sangat bagus atas penghargaan Golden Throphy dalam kategori Kinerja Keuangan 2015 dan penghargaan asuransi terbaik kategori asset diatas 1 Triliun – 3 Triliun membuat nama perusahaan asuransi ini cukup dikenal. Asuransi ini dapat menjadi salah satu pilihan asuransi kendaraan terbaik yang patut dipertimbangkan.

Baca juga:

8. Asuransi Wahana Tata

Berdiri sejak tahun 1964, asuransi kini masih setia memberikan perlindungan kepada para pemegang polis asuransinya. Untuk anda yang tertarik menggunakan produk asuransi wahana tata atau aswata maka ada tiga pilihan paket yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial anda, yaitu paket signature, platinum dan premium. (Baca juga : kebutuhan dasar manusia , Cara Mengajukan Kartu Kredit)

9. Bess Insurance

Didirikan pada tahun 1997, perusahaan asuransi ini merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan jaminan kerugian yang terjadi pada mobil atau kendaraan anda dengan kemudahan dan kenyamanan proses pendaftaran sampai proses klaim asuransi. (Baca juga : fungsi ekonomi pembangunan)

10. Chubb Insurance

Beroperasi di 54 negara, perusahaan asuransi ini tidak perlu dipertanyakan masalah reputasi. Jaminan professionalitas dan responsif ditawarkan bagi para pemegang polis asuransi ini. Ada dua jenis jaminan pertanggungan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ini yaitu Pertanggungan Gabungan (Comprehensive) dan Kerugian Total Saja (Total Loss Only), perluasan jaminan dapat diberikan dan berbagai keuntungan dapat anda rasakan. (Baca Juga: Penyebab Usaha Sepi)

11. Jasindo Oto Insurance

Memiliki motto “Aman di Hati, Ringan di Premi” perusahaan asuransi yang telah berdiri sejak 1973 ini layak menjadi salah satu pilihan dalam kategori asuransi kendaraan mobil terbaik di Indonesia. Untuk menggunakan layanan asuransi dari perusahaan ini, anda dapat memilih salah satu dari tiga paket yang ditawarkan yaitu Gold, Silver dan Classic. Masing-masing paket produk asuransi memiliki kelebihan masing-masing. Sebagai pengguna yang bijak tentu anda harus menyesuaikan pilihan asuransi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial anda saat ini. (Baca juga : faktor pertumbuhan ekonomi , cara mendapatkan modal usaha)

12. JP-ASTOR Auto Insurance

Dari sekian banyak asuransi mungkin asuransi inilah yang cukup familiar di tengah masyarakat. Perusahaan asuransi dari PT. Asuransi Jasaraharja ini telah berdiri sejak tahun 1993. Produk asuransi dari perusahaan ini menawarkan dua jenis pertanggungan dasar yaitu Kerugian Total Saja (Total Loss Only) dan Gabungan (Comprehensive/all risk). Meskipun hanya dua jenis pertanggungan dasar yang ditawarkan namun sebagai pengguna asuransi anda dapat meminta jaminan tambahan untuk mendapatkan manfaat pertanggungan perluasan seperti fitur tanggung jawab kepada pihak ke-3. (Baca juga : syarat pendirian yayasan , Pajak Penghasilan Perusahaan)

13. Mega Mobil Auto Insurance

Perusahaan yang masih satu koloni dengan Bank Mega ini menawarkan asuransi yang bersifat Kerugian Total Saja (Total Loss Only) yang disebabkan oleh berbagai akibat dari musibah yang dialami seperti tabrakan, pencurian, benturan, tergelincir, terperosok, kebakaran dan lain sebagainya. (Baca juga: biaya pajak mobil berbagai merek – keuntungan memiliki kartu kredit)

14. Mitsui Sumitomo Indonesia Auto Insurance

Oleh karena perusahaan asuransi ini telah beroperasi selama 40 tahun maka perusahaan asuransi ini juga dapat dimasukkan dalam kategori perusahaan asuransi terbaik. Untuk produk asuransi mobil, perusahaan asuransi ini menawarkan jaminan dasar yang terdiri dari Risiko Gabungan/Komprehensif  termasuk tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga dan Kerugian Total (Total Loss Only). Perluasan jaminan dalam produk asuransi mobil ini juga tersedia dengan berbagai macam manfaat tambahan. (Baca Juga: syarat mendirikan koperasi simpan pinjam – dasar hukum gadai)

Sponsors Link

15. Mobil Koe Auto Insurance

Asuransi mobil dari PT. Asuransi Umum Bumi Putera Muda 1967 ini mungkin merupakan asuransi yang paling banyak menawarkan paket asuransi dengan harga premi yang sangat terjangkau. Hanya memiliki dua jenis premi yaitu premi umum dan khusus, jaminan kenyamanan dalam berasuransi dengan harga yang terjangkau telah anda dapatkan.

16. Rama Auto Insurance

Produk asuransi mobil milik PT. Asuransi Rama Satria Wibawa ini menawarkan asuransi kendaraan bermotor baik untuk penggunaan yang bersifat pribadi, dinas maupun usaha. Jaminan pertanggungan yang dijamin dalam asuransi ini berdasarkan pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia dan dengan berbagai perluasan risiko akibat bencana alam, kerusuhan, terorisme dann lain sebagainya. Kerugian yang timbul akibat Tanggung Jawab Hukum terhadap Pihak Ketiga juga dijamin dalam asuransi ini.

Baca juga:

17. MNC Insurance

Dari namanya saja mungkin sudah terasa akrab di telinga, ya asuransi dari salah satu perusahaan MNC Group ini memang menawarkan berbagai manfaat asuransi yang menyenangkan seperti:

  • New for Old atau penggantian mobil baru akibat Total Loss Accident selama 8 bulan pertama
  • Personal Effect. Jaminan ganti rugi terhadap kerusakan atau kehilangan baran pribadi di dalam kendaraan
  • Towing Car (Layanan Derek) sementara masih ada hanya untuk daerah JABODETABEK
  • Ambulance apabila mengalami kecelakaan
  • Emergency Roadside Assistance, perbaikan gratis di lokasi kejadian terhadap kendaraan yang mengalami gangguan
  • Call Centre 24 Jam
  • Gratis Indovision, fasilitas inilah yang membuat asuransi ini berbeda dari asuransi lainnya.

(Baca Juga: syarat mendirikan bank – cara menghitung NJOP)

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Asuransi