Sponsors Link

8 Keuntungan Memiliki Kartu Kredit yang Perlu Diketahui

Kemajuan zaman telah menghasilkan banyak perubahanm muali dari kemajuan teknologi, gaya hidup, dan lain sebagainya. Salah satu perubahan yang mencolok adalah di bidang perbankan, yakni munculnya kartu kredit. Mungkin dulu banyak orang menggunakan sistem pembayaran secara tradisional yakni dengan uang cash, namun sekarang semuanya telah berubah ada sebuah kartu dimana mampu menjadi uang cadangan bagi kita. kartu tersebut adalah kartu kredit, hampir sebagain besar masyarakat Indonesia memiliki dan menggunakan kartu kredit ini. Alasan banyaknya konsumen atau pihak yang menggunakan kartu kredit ini dilatarbelakangi oleh keuntungan yang diperoleh darinya. Banyak sekali keuntungan memiliki kartu kredit, antara lain : (Baca juga : jenis-jenis kredit – unsur-unsur kredit)

ads
  1. Praktis

Dengan menggunakan kartu kredit kita tidak usah membawa uang cash banyak maupun sedikit. Kita hanya perlu membawa kartu kredit itu saja saat ingin belenja di supermarket atau belanja yang lainnya. Bisa kita bayangkan ketika kita mmebeli sepeda motor atau emas yang harganya puluhan juta dan kita harus membawa uang cash sebanyak itu pasti kualahan. Bandingkan dengan menggunakan kartu kredit, kita hanya perlu membawa kartu tersebut untuk pembayran motor atau emas itu, praktis bukan ? (Baca juga : contoh prinsip ekonomi dalam kehidupan sehari-hari , Cara Investasi Emas Untuk Pemula)

  1. Menghindari penyalahgunaan

Kita harus berhati-hati di zaman yang serba sulit mencari pekerjaan, banyak orang yang melakukan tindakan yang salah yakni mencuri atau menyalahgunakan yyang bukan haknya. Salah satu contoh ketika kita punya kartu debit dan hilang, ketika kita tidak segera memblokirnya maka uang tersebut besar kemungkinan bisa hilang dibajak oleh orang lain (pencuri). Namun hal ini tidak akan anda temui ketika memakai kartu kredit, karena kartu kredit tidak bisa diambil uangnya dari ATM dan hanya bisa digunakan untuk belanja, selain itu ada proteksi keamanan yang membuat pihak lain tidak bisa menggunakannya dan yang bisa hanya pemiliknya. (Baca juga : manfaat internet untuk ekonomi , Manfaat Ekonomi Perikanan)

  1. Banyak kemudahan

Jika anda pengguna kartu kredit pasti anda banyak merasakan kemudahan yang diberikan. Bagi anda yang suka berbelanja online akan semakin mudah jika menggunakan kartu kredit. Hampir semua situs belanja online menerima pembayaran dnegan kartu kredit. Berbeda jika dengan kartu debit nada harus pergi ke ATM dulu minta rekening sang penjual baru bisa kirim, namun jika dengan kartu kredit anda hanya perlu menunjukkan kartu kredit anda saja. Dimanapun anda berada, apapun yang anda beli di toko online dalam dan luar negeri bisa anda bayar dengan kartu kredit saja. Bukan hanya di dunia online shop ketika anda berada di luar negeri dan bingung mau bawa uang berapa dan riskan ketika membawa uang banyak, anda bisa gunakan cara lain untuk mengatasi hal tersebut yakni hanya dengan menggunakan kartu kredit. Ketika kita punya kartu kredit dan kita ingin pergi ke luar negeri kita juga tidak usah bingung menukarkan uang kita dengan uang di negara lain. Mudah bukan jika kita memiliki kertu kredit ? (Baca juga : macam kredit pasif , Cara Bisnis Online Shop Bagi Pemula)

Sponsors Link

  1. Banyak promo yang ditawarkan

Bukan hanya kemudahan dan kepraktisannya saja, kita sebagai pengguna kartu kredit sering mendapatkan promo-promo dari penerbit kartu kredit. Tak tanggung-tanggung penerbit kartu kredit ini memberikan promo yang akan berujung pada penghematan pengeluaran kita, baik jangka waktu pendek ataupun jangka waktu panjang. (Baca juga : kebutuhan dasar manusia , Fungsi Lembaga Keuangan)

  1. Cicilan ringan

Perlu anda ketahui, saat ini banyak pihak yang memberikan berbagai macam jenis kredit, dimana mereka mengutamakan kecepatan dan kemudahan. Namun di sini yang menjadi masalah adalah yakni bunga yang harus dibayarkan begitu besar. Dengan hal ini kartu kredit hadir dengan tujuan  untuk membantu pihak-pihak yang ingin benar-benar mendapatkan kemudahan. Dengan adanya kartu kredit anda akan memperoleh satu keuntungan yakni cicilan yang diberikan kepada nasabah yakni 0% setahun pertama. (Baca juga : pengertian motif ekonomi , Peran Lembaga Keuangan)

  1. Mendapat perlindungan lebih

Jika anda menggunakan kartu kredit, maka anda akan mendapatkan perlindungan ekstra yakni berupa pemberian asuransi. Hal ini dikenakan kepada pembelian barang dengan harga yang fantastis. Dimana kita tidak usah kawatir akan terjadi apa-apa dengan produk yang kita beli. Selain itu kita juga bisa mnegajukan kritik atau protes ketika pesanana kita tidak sesuai. (Baca juga : kelebihan dan kekurangan menabung di Bank , Manfaat Pasar Modal Bagi Emiten)

Sponsors Link

  1. Pengeluaran tercatat dengan rapi dan teratur

Menggunakan kartu kredit banyak keuntungannya, salah satunya yakni pengeluaran yang kita lakukan tercatat dengan baik, dan hal ini menjadikan perputaran keuangan kita berjalan dengan baik dan lancar, dan tidak menimbulkan miskomunikasi diantara beberapa pihak yang bersangkutan. (Baca juga : tindakan ekonomi rasional – contoh tindakan ekonomi dalam kehidupan sehari-hari)

  1. Banyak Reward

Ternyata dengan menggunakan kartu kredit, kita akan mendapatkan banyak reward, diantaranya kita bisa mendapatkan point reward setiap pembelian produk yang bisa ditukarkan dengan hadiah, juga ada cash back yang diberikan kepada kita. (Baca juga : keuntungan investasi properti , Faktor Pembangunan Ekonomi )

Demikianlah penjelasan mengenai keuntungan yang akan kita dapatkan. Banyak sekali keuntungan yang akan kita rasakan ketika, yang paling utama keuntungan yang kita dapatkan dari kartu kredit yakni belanja kita lebih mudah dan keuangan kita pun menjadi lebih terorganisir dengan baik.

Artikel terkait : cara mengajukan kartu kredit

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Perbankan