Sponsors Link

15 Bisnis Makanan Ringan Unik dan Kekinian

Menyantap makanan ringan merupakan salah satu kegemaran bagi banyak orang. Makanan ringan memiliki penggemar di kelasnya sendiri. Baik anak-anak, dewasa, hingga orang tua sangat menyukai menyantap sajian yang satu ini. Bagi mereka mengkonsumsi makanan ringan merupakan pilihan yang tepat saat ingin menunda rasa lapar. Terlebih lagi harga yang di tawarkan untuk makanan ringan relatif lebih terjangkau. Inilah yang kemudian membuat bisnis makanan ringan banyak bermunculan sangat tepat dijadikan usaha makanan yang cocok untuk mahasiswa .

ads

Saat ini, makanan ringan menjelma menjadi sajian yang banyak mengugah selera. Namun, bukan hanya bermodalkan rasa saja, beberapa jenis makanan ringan unik berhasil mengugah selera para pembeli sehingga kemudian menjadi salah satu jenis makanan yang hits dan populer dan merupakan bisnis kuliner modal kecil . Semakin unik orang akan semakin penasaran dan kemudian memburunya. Apalagi saat ini didukung dengan adanya  kemudahan teknologi yang mempermudah promosi ke berbagai tempat. Karenanya berikut 15 bisnis makanan ringan unik dan kekinian.

1. Salad Buah

Salad buah merupakan jenis makanan ringan yang cukup unik. Makanan ini berasal dari potongan buah segar kemudian di tanbahkan dengan mayonise dan taburan kehu serta yoghurt. Rasanya yang segar dengan perpaduan rasa asam, manis antara perpaduan buah dan campuran saosnya merupakan pilihan makanan ringan yang menyehatkan. Salad buah menjadi makanan ringan yang cukup hits dan digemari. Selain menyehatkan makanan ini juga dipatok dengan harga yang cukup murah. Pilihan tepat dalam cara memulai usaha kuliner .

2. Cireng Berbagai Rasa

Cireng merupakan sajian makanan yabg berasal dari daerah jawa barat. Makanan ini berasal dari aci atau tepung tapioka yang di goreng. Jika dahulu rasa cireng hanya original saja, seiring dengan perkembangan zaman makanan yang satu inipun ikut menyesuaikan sebagai usaha  yang cocok di pinggir jalan . Saat ini kita dapat menemukan cireng dengan berbagai rasa misal rasa keju, barbeque, rasa cabe pedas dan masih banyak yang lainnya. Kepopuleran makanan unik ini juga diikuti dengan semakin laris manisnya cireng di pasaran.

3. Ceker Mercon

Makanan ringan yang memiliki rasa pedaa cukup banyak di gemari. Oleh karena itu, salah satu makanan yang cukup populer di tahun 2017 dan merupakan ide bisnis makanan online hingga kini ialah ceker mercon. Makanan ini dibuat dari ceker atau kaki ayam yang diolah sedemikian rupa sehingga memiliki rasa yang super pedas . Rasa pedas inilah yang kemudian dikenal dengan nama mercon. Para pemburu kuliner pedas wajib memasukkan makanan ini dalam daftar list makanan ringan yang wajib di coba.

Sponsors Link

4. Chochodot

Chochodot merupakan salah satu makanan ringan yang cukup unik. Dimana makanan ini merupakan perpaduan rasa antara rasa cokelat dan dodol garut. Selain rasanya yang unik dan enak daya tarik makanan ini juga terletak pada pembungkusnya. Chocodot dibungkus dengan dengan cukup menarik dimana menyertakan kata-kata yang erat hubungannya dengan para anak muda. Seperti chocodot anti galau, enteng jodoh, tolak miskin dan masih banyak yang lainnya. Tentunya hal ini menjadi keunikan tersendiri dari makanan ringan yang satu ini. Simak juga cara memulai usaha bakso .

5. Rambut Nenek atau Arumanis

Salah satu makanan ringan yang bisa dibilang tidak lekang oleh waktu. Arumanis, rambut nenek atau yang lebih dikenan saat ini dengan sebutan cotton candy. Merupakan makanan yang terbuat dari gula yang menyerupi kapas. Gula yang dipanaskan menggunakan alat yang kemudian akan berubah menjadi benang-benang tipis setelahnya di bubgkus dalam pembungkus kedap udara. Makanan ini cukup merakyat dan sangat di gemari terutama oleh anak-anak kecil contoh sebagai usaha yang cocok untuk muslimah . Makanan ini kembali hits dan kenbali menjadi favorit banyak orang terutama mereka generasi 90-an.

6. Rempeyek Jangkrik

Bagi anda mungkin makanan yang satu ini terdengar sedikit aneh dan menjijikan. Namun, tahukah anda bahwa jangkrik yang dikenal sebagai serangga memiliki manfaat yang banyak dan mengandung cukup banyak protein yang baik bagi kesehatan tubuh. Karena itulahmengkonsumsi jangkrik menjadi salah satu gaya hidup yang kini banyak orang lakukan. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada maka hadirlah makanan ringan berbahan jangkrik yang dikemas secara apik. Rempeyek jangkrik cukup hits dan unik serta banyak diburu oleh pecinta kuliner jangkrik. Simak juga ciri-ciri usaha yang baik .

7. Semangka Goreng

Semangka mungkin terdengar sudah biasa, namun bagaimana dengan semangka goreng? Cukup anti mainstream bukan seperti juga pada cara memulai usaha nugget sayur . Semangka goreng menjadi makanan ringan unik berikutnya. Makanan ini dapat dibuat dengan cara yang cukup mudah, yakni dengan mencelupkan potongan semangka tanpa biji kedalam larutan tepung tapioka, terigu dan putih telur lalu di campur dengan sedikit gula. Setelahnya kemudian goreng semangka tadi kedalam minyak panas . Angkat dan kemudian dinginkan dan jadilah camilan antimainstream semangka goreng yang unik dan kekinian.

8. Risoles Cokelat

Risoles merupakan makanan ringan yang berbahan dari tergi dan didalamnya terdapat potongan sayuran yang memiliki cita rasa gurih. Namun, apa jadinya jika isinya diganti menggunakan cokelat. Ya risoles cokelat menjadi makanan ringan unik selanjutnya yang cukuo menggugah selera. Bagi para penyuka makanan manis maka tidak akan melewatkan untuk mencicipi makanan yang satu ini. Rasanya yang manis akan membuat anda ketagihan dan ingin selalu mencobanya kembali.

9. Black Burger

Burger mungkin terdengar sudah umum ditelingan kita namun jika black burger rasanya akan sedikit asing. Tahukan anda makanan ini cukup populer dan hits dikalangan pecintanya. Warna hita pada roti burgernya berasal dari tinta hitam cumi-cumi. Sehinga tentunya merupakan pewarna alami yang tidak berbahaya bagi tubuh. Karena warnanya yang cukup ini maka tidak salah memang jika makanan yang satu ini cukup banyak diburu para pecinta kuliner yang penasaran akan rasanya. Udaha ini merupakan jenis usaha mikro kecil dan menengah yang bisa anda coba sendiri.

10. Bakpao Buah

Jika mendengar kata bakpao anda mungkin akan mengingat tokoh panda dalam film animasi kunfu panda yang sangat mengemari makanan ini. Makanan ini memang sangat identik dengan budaya china. Namun, makanan ini juga banyak digemari karena tekstur dan rasanya yang mirip dengan roti. Dari bentuknya kita sudah dapat mengenali makanan ringan yang satu ini. Namun  di Bandung terdapat makanan ringan bernama bakpao buah. Bukan karena rasanya atau isinya yang berupa buah. Namun, bentuk bakpaonya yang mirip dengan buah membuat jajanan ini sangat hits dan banyak di cari.

Sponsors Link

11. Dadar Gulung Cokelat

Jika mendengar namanya maka anda akan langsung membayangkan makanan yang berwarna hijau ini. Ya, dadar gulung merupakan makanan tradisional yang memiliki warna hijau dan didalamnya terdapat parutan kelapa yang manis. Beda dahuku beda sekarang, saat ini dadar gulung tampil lebih kekinian. Dimana terdapat varian dadar gulung cokelat. Dimana warna dan isian makanan ini berbahan dasar cokelat. Tidak hanya cokelat namun juga terdapat rasa lain seperti keju dan pisang yang bisa anda sesuaikan dengan selera. Usaha ini sangat layak ditekuni sebagai usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga di desa .

12. Dragon Breath (Nafas Naga)

Nafas nagas atau dragon Breath merupakan makanan ringan yang sedang hits. Yang membuat makanan ini istimewa adalah saat anda memakannya dan bernafas maka nafas yang anda keluarkan akan seperti nafas naga. Hal ini berasal dari senyawa nitrogen yang di semprotkan ke makanan. Reaksi ketika nitrogen masuk kemulut dan dikeluarkan akan membuat nafas kita seperti kabut. Jika ada pertanyaan apakan makanan ini aman? Beberapa studi menyatakan bahwa makanan ini cukup aman namun tentu tidak jika dikonsumsi secara berlebihan.

13. Banana Coklat Stick

Banana Cokelat stik atau lebih dikenal sebagai piscok atau pisang cokelat. Merupakan sajian pisang yang dibalut dengan lapisan cokelat yang kemudian dibuat seperti ice cream stik yang didinginkan di dalam pendingin atau frezeer. Makanan ini sangat cocok disantap saat cuaca yang panas. Perpaduan rasa antara cokelat dan pisang dapat menyatu sehingga memberikan rasa yang unik dan lezat. Simak juga cara memulai usaha dari nol .

14. Pancake Durian

Durian dikenal sebagai king of fruit atau rajanya buah. Rasanya sangat jarang sekali menemukan orang yang tidak menyukai buah ini. Durian biasan disantap dengan segar yaiti dinikmati dari buahnya. Namun, beberapa waktu ini ada sajian buah durian yang cukup menyita perhatian. Pancake durian merupakan makanan ringan unik yang cukup populer di tahun 2017. Bagi para pecinta durian tentu samgay wajib mencoba makanan yang satu ini. Meskipun harganya relatif mahal namun, akan sesuai dengan rasa yang di berikan.

15.Brownies Beku Stik

Brownies merupakan salah satu makanan ringan yang berbentuk roti. Jika anda bosan menyatap brownies yang itu-itu saja maka anda bisa mencoba Brownies beku stik sebagaimana cara memulai usaha burger . Makanan ringan yang satu ini memiliki rasa yang sama dengan brownis namun teksturnya lebih keras dan bentunya mirip dengan es krim stik. Ini merupakan cara baru untuk tetap menikmati brownies cake namun dengan nuansa dan cara yang berbeda.

15 bisnis makanan ringan unik dan kekinian, tentu patut dijadikan sebagai ide bisnis yang cukup kreatif. Ini juga bisa anda jadikan peluang jika di wilayah anda belum ada sajian yang sejenis. Sangat sayang jika peluang ini harus disia-siakan. Tak perlu khawatir karena bisnis makanan ringan telah memiliki tempat di hati para masyarakat Indonesia. Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

 

, , ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis