Sponsors Link

13 Bisnis Kuliner Modal Kecil yang Menjanjikan

Bisnis kuliner saat ini sedang menjamur dimana mana mulai dari bisnis makanan ringan hingga bisnis makanan cepat saji dari kuliner kaki lima hingga restoran. Dan bisnis kuliner pun tak pernah sepi pembeli maka dari itu para pengusaha berbondong bondong menanamkan sebagian saham mereka pada bisnis kuliner. Namun banyak sebagian orang yang masih takut dan ragu untuk membangun usaha kuliner dikarenakan modal yang tidak memadai. Kebanyakan orang beranggapan untuk memulai usaha kuliner membutuhkan modal yang cukup besar. Namun hal itu tidaklah benar, masih banyak usaha kuliner yang tidak membutuhkan modal yang besar. Maka dari itu, disini penulis akan menuliskan beberapa usaha kuliner yang tidak membutuhkan modal yang besar. Selain modal, dalam usaha atau bisnis apapun harus disertai keberanian, berani menanggung segala resiko dan masalah yang sewaktu waktu bisa saja terjadi. Berikut penjelasan mengenai bisnis kuliner modal kecil: (Baca juga: Prinsip Prinsip Bisnis  , bentuk kepemilikan bisnis )

ads
  1. Gorengan

Usaha gorengan ini merupakan salah satu usaha yang cukup murah dan sangatlah mudah dijalani. Karena berjualan gorengan tidak memerlukan tempat yang luas sehingga tidak memerlukan biaya sewa yang tinggi, bahkan anda bisa berjualan gorengan dipinggir jalan dengan membuka lapak kaki lima atau berjualan keliling kampung atau komplek atau anda bisa menitipkan dagangan anda pada warung atau warteg. (Baca Juga: Cara Memulai Bisnis Properti , Bisnis yang Menguntungkan Bagi Pelajar)

  1. Seblak

Seblak, siapa yang tidak tahu makanan yang sedang hits ini. Seblak merupakan makanan khas sunda yang identik dengan cita rasanya yang pedas dan saat ini cukup banyak peminatnya. Mudah sekali membuat seblak dan bahan bahan yang dibutuhkan pun cukup murah. Anda bisa menjajakan dagangan anda di lapak kaki lima atau menyewa tempat untuk berjualan.  (Baca juga: tips memilih KPR – syarat mendirikan usaha dagang)

  1. Kue Cubit

Kue cubit merupakan makanan favorit semua orang karena teksturnya yang lembut dan manis. Usaha kue cubit ini juga tidak membutuhkan modal yang cukup besar hanya saja saat ini banyak sekali pedagang yang menjual keu cubit, maka perlu adanya inovasi dalam menjalankan usaha ini. Contohnya, dengan menambahkan aneka topping sehingga dapat menarik minat pembeli. (baca juga: Keuntungan Bisnis Pulsa , Jenis Bisnis Ritel )

  1. Nasi Uduk

Makanan khas betawi ini biasanya kita temukan hanya saat sarapan pagi. Jadi bagi penikmat nasi uduk agak kesusahan jika ingin makan nasi uduk di siang atau sore hari. Nah, peluang ini sangat bisa anda manfaatkan sebagai usaha kuliner. (Baca Juga: Keuntungan Bisnis Bahan Bangunan)

  1. Nasi Goreng

Nasi goreng selain enak cara membuatnya pun sangat mudah. Nasi goreng biasanya kita temukan dimalam haripenjualnya pun menjamur dimana mana karena untuk membangun usaha ini pun tidak membutuhkan modal yang besar. Maka dari itu jika anda ingin membuka usaha nasi goreng ini lakukanlah inovasi misalnya dengan menambahkan topping pada nasi goreng seperti keju mozarella atau aneka seafood. Para pecinta nasi goreng pun pasti akan sangat menyukai inovasi yang anda lakukan.  (Baca Juga: Keuntungan Bisnis Properti)

Sponsors Link

  1. Singkong Keju

Singkong memang makanan tradisional yang nikmat sekali dijadikan makanan pendamping minum kopi atau teh. Namun seiring berkembangnya zaman para pedagang terus berinovasi dengan olahan singkong tidak hanya di rebus atau digoreng para penjual pun menambahkan berbagai macam topping seperti keju, coklat ceres,  susu kental manis dan masih banyak yang lainnya. Singkong dapat ditemukan dimana saja dan harganya pun cukup terjangkau sehingga sangat cocok untuk dijadikan usaha bagi anda yang memiliki modal kecil. (Baca Juga: Fungsi Produksi Jangka Pendek  , Fungsi Produksi dalam Perusahaan)

  1. Roti Bakar

Roti bakar masih menjadi kuliner favorit sampai saat ini, tak heran jika bisnis roti bakar ini menjamur dimana mana mulai dari pedagang kaki lima hingga cafe cafe ternama pun menjual roti bakar. Selain enak roti bakar pun sangat murah apalagi untuk kantong para pelajar. Jadi bisa dibilang usaha rotibakar ini selain murah tetapi juga longlasting karena penggemarnya tak pernah surut. (Baca juga: cara mendirikan firma – penyebab konflik usaha)

  1. Sate Taichan

Sate taichan yaitu sate yang dibakar tanpa bumbu kacang dan sambalnya pun tidak menggunakan bumbu kacang melainkan sambal cabai bawang. Saat ini sate taichan banyak sekali peminatnya sehingga anda memiliki peluang yang bagus untuk mendirikan usaha sate taichan ini dan untuk memulai usaha ini pun tidak membutuhkan modal yang cukup besar. (Baca juga : cara mengajukan kartu kredit – cara mengajukan kpr)

  1. Pisang Crispy

Olahan pisang kini semakin variatif mulai dari es pisang ijo, sale pisang, pisang goreng, keripik pisang dan masih banyak yang lainnya. Pisang juga dapat dijadikan salah satu usaha yang modalnya cukup kecil dan sangat menjanjikan. Contohnya pisang crispy yaitu pisang yang dibalut tepung roti lalu di goreng sehingga membuat teksturnya menjadi crispy  ditambah dengan aneka topping seperti cokelat, nutela, ovomaltine atau greentea menambah cita rasa pisang crispy tersebut. (Baca juga : syarat mendirikan perseroan terbatas pt)

  1. Pizza Home Made

Siapa bilang membuat pizza itu sulit dan membuatnya membutuhkan modal yang besar. Pizza justru salah satu makanan yang dapat dijadikan bisnis yang cukup menjanjikan. Hanya dengan modal beberapa ratus ribu anda bisa mendapatkan berpuluh puluh loyang pizza dan anda langsung dapat menjalankan usaha pizza home made buatan anda sendiri. (Baca juga : cara mendirikan perusahaan perseorangan)

Sponsors Link

  1. Makaroni Pedas

Cemilan satu ini memang banyak disukai para remaja karena cita rasanya yang asin gurih dan pedas, terlebih harganya yang sangat terjangkau. Camilan ini terbilang usaha kuliner yang murah dan bahan bahan yang di perlukan tidak cukup banyak hanya makaroni goreng dan juga basah serta beberapa bubuk perasa anda sudah dapat membuka usaha makaroni pedas ini. (Baca Juga: Indikator Pembangunan Ekonomi)

  1. Bola Ubi

Bola ubi saat ini sedang hits sekali, Camilan manis ini selain murah juga cukup mengenyangkan. Namun, bola ubi ini masih sedikit sekali penjualnya peluang ini bisa anda manfaatkan untuk membuka usaha kuliner yang pastinya tidak perlu membutuhkan modal yang besar. (Baca Juga: Manfaat Pasar Uang)

  1. Bubur Kacang Ijo

Bubur kacang ijo ini biasanya menemani kita saat sarapan. Selain enak kandungan gizi dalam kacang ijo pun sangat lengkap dan tinggi. Untuk membuatnya tidak perlu memerlukan banyak bahan hanya dengan kacang ijo, gula merah, santan dan pandan anda sudah bisa membuat bubur kacang ijo dan menjualnya pun cukup mudah karena semua alangan pasti menyukai bubur kacang ijo. (Baca juga: Ciri-Ciri Perusahaan Manufaktur)

Demikian penjelasan mengenai beberapa Bisnis Kuliner Modal Kecil yang penulis referensikan kepada pembaca sekalian. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu anda untuk membuka usaha kuliner dengan modal yang tidak terlalu besar.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Peluang Bisnis