Sponsors Link

5 Cara Bisnis Aki Bekas Paling Menjanjikan

Aki memiliki fungsi yang sangat penting bagi kendaraan ini. Bagian ini menjadi bagian penting dalam kelistrikan yang meliputi menyalakan lampu hingga menghidupkan kendaraan. Sayangnya, penggunaan kendaraan secara terus menerus bisa membuat aki habis ataupun rusak. Padahal aki merupakan salah satu komponen kendaraan yang memiliki harga cukup tinggi. Hal ini banyak dimanfaatkan banyak pihak sebagai peluang bisnis.

ads

Daripada membeli aki dengan harga mahal, banyak pengusaha yang menawarkan anda perbaikan atau isi ulang aki. Ini tentu sangat membantu anda sehingga tidak perlu membeli aki baru dengan harga yang cukup mahal. Namun, pada kondisi tertentu aki perlu diganti dan memperbaiki saja tidak cukup. Harga aki baru yang mahal terkadang membuat beberapa pihak merasa keberatan maka aki bekas bisa menjadi alternatif pilihan.

Baca juga:

Bisnis aki bekas ternyata cukup menjanjikan untuk digeluti. Selisih harga aki baru dan bekas yang cukup jauh banyak dimanfaatkan masyarakat. Jika anda tertarik untuk menggeluti bisnis ini, ada dua cara yang bisa anda lakukan dengan memperbaiki aki bekas sendiri kemudian menjualnya atau sekedar menjadi pengepul. Berikut cara bisnis aki bekas paling menguntungkan yang perlu anda ketahui:

  1. Ketahui cara perbaikan

Hal pertama yang perlu anda kuasai adalah cara perbaikan aki bekas. Ini tentu menjadi hal yang sangat penting dalam bisnis aki bekas anda. Jika anda tidak memiliki ilmu tersebut, anda bisa mencari tahu melalui internet atau belajar langsung pada orang yang ahli di bidang ini. Anda kemudian perlu mempraktekkan hingga benar-benar bisa. Anda bisa menjadi ahli dengan sering berlatih memperbaiki. Semakin sering anda menemukan berbagai kasus kerusakan, maka anda akan semakin mudah menghadapi berbagai masalah yang muncul pada aki.

  1. Aktif mencari aki bekas

Seringkali orang membuang aki yang sudah tidak digunakan. Hal ini adalah peluang bisnis anda, jangan biarkan aki bekas tersebut terbuang percuma. Anda perlu aktif dalam mencari aki bekas. Anda bisa menggunakan sosial media, menyebar brosur atau dari mulut ke mulut. Semakin aktif anda mencari, maka aki bekas yang bisa anda kumpulkan juga semakin banyak. Maka barang dagangan yang anda miliki juga semakin banyak. (baca juga : cara bisnis sayuran keuntungan bisnis pulsa selularpenyebab usaha bangkrut)

  1. Cari tahu yang dibutuhkan pembeli

Jika anda baru memulai bisnis ini sebaiknya jangan serta merta menerima aki bekas dalam segala kondisi. Lihat terlebih dahulu keadaan aki tersebut. Lihat juga tipe dan merk aki. Anda bisa membeli aki bekas yang memiliki banyak permintaan sesuai dengan tipe dan merk aki. Pilih juga aki bekas yang sebenarnya masih memiliki kondisi baik. Hindari aki yang terlalu rusak karena anda sendiri yang akan kesulitan untuk memperbaikinya. (baca juga : cara bisnis forexcara bisnis bitcoin keuntungan bisnis fotokopi)

Sponsors Link

  1. Beli aki bekas dengan harga rendah

Tentu anda perlu membeli aki dengan harga yang rendah agar tidak rugi. Anda bisa mencari tahu harga aki bekas dalam keadaan rusak di pasaran. Dengan mengetahui harga yang ada di pasaran anda bisa memberikan penawaran harga yang tepat. Anda juga bisa menghindari rugi lebih dini. (baca juga : bisnis menguntungkan bagi pelajarcara memulai bisnis travel agent)

  1. Tawarkan aki bekas

Jika anda telah selesai memperbaiki aki bekas tersebut, langkah selanjutnya adalah mencari pembeli. Sama seperti jenis bisnis lain, tahap ini sangat penting anda lakukan. Anda bisa memanfaatkan sosial media atau menawarkan langsung pada bengkel yang ada di sekitar anda. Jika anda tidak bisa memperbaiki aki bekas, anda bisa menawarkannya pada pihak yang mampu mendaur ulang aki. Disini tugas anda hanya sekedar mengumpulkan aki bekas. (baca juga : investasi syariah terbaikcara investasi emas bagi pemulateori biaya produksi)

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis