Sponsors Link

10 Cara Memulai Bisnis Hijab Online dan Offline

Memulai usaha jilbab tentunya bisa menjadi hal yang penuh tantangan. Seiring dengan trend fashion hijab yang semakin mendunia dan menglobal. Tentunya memberikan peluang yang kian meluas dan terbuka lebar. Di indonesia sendiri populasi peduduk muslim yang merupakan minoritas menambah warna dalam bisnis jilbab ini. Dengan banyak nya populasi penduduk muslim, tentunya akan memperbanyak jumlah wanita yang harus berhijab. Sebagaimana diketahui bahwa berhijab merupakan kewajiban bagi wanita muslim.

ads

Pada saat ini hijab bukan hanya menjadi bagian pelengkap penutup bagi kaum wanita muslim. Hijab telah menjelma menjadi sebuah trend fashion yang digandrungi. Padu pada antara setelan baju dan hijab yang tepat menimbulkan kreatifitas dan kesan fashionable yang melekat pada pemakainya. Tidak salah jika kebutuhan dan permintaan berbagai jenis hijab meningkat dipasaran. Peningkatan permintaan dan kebutuhan akan hijab tersebut tentunya harus dimanfaatkan dengan baik.

Baca juga :

Memulai usaha jilbab tentunya bukan hal yang gampang. Ada berbagai faktor yang harus dipersiapkan dan dilakukan dengan benar. Banyaknya pesaing bisnis juga menjadi hal yang patut diperhatikan. Banyak pengusaha yang menekuni bisnis ini namun, tiba-tiba stage di tengah jalan karena kurangnya perhitungan hingga terjadinya kebangkrutan. Tentunya anda tidak ingin bukan usaha jilbab yang telah anda rintis dengan susah payah harus bangkrut karena kurangnya perhitungan yang tepat. Bagi anda pemula yang akan memulai usaha jilbab ini, simak cara memulai usaha jilbab selengkapnya.

1. Mulai Bisnis Dengan Keyakinan Penuh 

Salah satu modal utama yang harus dimiliki adalah keyakinan untuk bisa memulai usaha. Niat dan keyakinan ini tentunnya harus didiimbangi dengan adanya usaha untuk memulai usaha jilbab. Memantapkan keyakinan dengan mulai searching kesiapan kesiapan yang harus di persiapkan untuk memulai usaha. Mulai melist daftar merk, model dan jenis jilbab yang akan dijual. Tentunya hal ini akan memudhkan dalam.menyusun langkah selanjutnya.

2. Persiapkan Modal

Keyakinan dan niat saja tidak.akan cukup untuk bisa memulai usaha jilbab. Diperlukan modal yang jumlahnya tentunya tidak sedikit. Modal yang diperluka  tentunya disesuikan dengan skala usaha jilbab yang akan dibuka. Jika akan membuka sebuah toko jilbab offline tentu modal yang dibutuhkan lebih besar. Hal ini karena ada biaya sewa toko atau ruko yang harus dibayarkan. Berbeda halnya jika membuka toko online, modal yang diperlukan lebih sedikit jumlahnya. Baik bisnis online dan offnlini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk itu sesuaikan jumlah modal dan jenis usaha jibab yang akan dibuka.

Baca juga :

Sponsors Link

3. Tentukan Jenis Fashion HIjab Style yang Akan Anda Jual

Banyaknya jenis hijab yang ada dipasaran tentunya akan membuat banyaknya jenis pilihan dan syle hijab yang harus dijual. Semakin banyak jenis yang anda jual tentunya akan lebih bagus, namun hal itu juga berbanding dengan jumlah modal yang harus anda keluarkan. Tentunya modal akan semakin besar jumlahnya untuk membeli banyaknya jenis hijab yang ada. Jika memang anda tidak terkendala pada modal. Tentunya hal ini bukan merupakan  masalah besar jika anda memang telah menyiapkan jumlah modal yang besar. Akan tetapi temtunya akan menjadi kendala jika modal yang dimiliki jumlahnya terbatas.

Pada dasarnya dri sekian banyak jenis hijab yang ada dipasaran tentu hanya beberapa jenis yang populer dan digandrungi masyarakat. Oleh karena itu, untuk menyiasati kendala dalam jumlah modal anda bisa menstok saja jenis jilbab yang paling laku dipasaran. Untuk mendapatkan informasi tentang jenis jilbab yang paling laku di pasaran anda bisa menanyakan langsung pada suplier atau mengecek nya pada situs belanja ternama.

ads

4. Gunakan Sosial Media dan Internet 

Dalah satu media promosi yang gratis dan sangat efektif adalah dengan mempromosikan usaha jilbab anda melalui sosial media. Dari social media dan internet kita bisa mengakses berbagai macam hal. Tentunya hal ini akan memudahkan produk kita terlihat oleh banyak orang. Sehingga pasar yang dimiliki usaha jilbab anda semakin luas. Semakin luas pasar dan jumlah orang yang melihat koleksi dari usaha hijab anda tentunya akan memperbanyak peluang hijan anda bisa terjual.

5. Tonjolkan Ciri Khas Usaha Anda

Salah satu yang membuat konsumen mengingat usaha anda tentunya adalah ciri khas yang ditonjolkan dlah usaha hijab anda. Ciri khas ini sangat penting agar konsumen mau melirik dan tertarik untuk membeli hija  yang kita jual. Samakin menonjol dan unik ciri khas yang dimiliki usaha hijab anda tentu akan menimbulkan kesan yangdiingat oleh konsumen. Ciri khas yang bisa anda tonjolkan misal dengan bandrol harga yang lebih murah dibanding toko lain, pelayanan yang ramah serta pemberian kupon bonus dan hadiah.

Baca juga :

6. Jangan Menunda, Jika Telah Memutuskan Memulai Usaha Ini Maka Lakukan

Modal sudah ada peluang masih terbuka namun ada beberapa.orang yang masih saja menunda nunda untuk memulai usaha jilbab ini. Perlu anda renungkan semakin anda menunda maka semakin banyak orang lain yang akan memulai lebih dahulu. Dan tentunya mereka akan sukses terlebih dahulu ketimbang anda. Jika memang anda telah memiliki niat dan modal yang cukup maka segeralah memulai bisnis hijab ini. Semakin anda menundansemakin anda memberi peluang dan kesempatan kepada orang lain untuk sukses lebih dahulu.

7. Coba Mulai Berjualan Online? Why Not

Saat memulai usaha hijab ini, tidak ada salahnya jika usaha anda mulai melalui penjualan online. Menggunakan metode penjualan secara online tentu akan lebih memudahkan anda mendapatkan komsumen. Membuka toko onlime pada situs e-commerce terpercaya akan memberikan anda peluang untuk mendapatkan pembeli yang lebih luas. Kemudahan-kemudahan ini tentunya patut anda manfaatkan sebagai langkah awalemulai usaha hijab anda.

8. Selalu Up To Date Pada Trend Baru

Fashin dan hijan merupakan sebuah trend yang tidak pernah stage pada jenis itu-itu saja. Role mode fashion dan hijan selalu berubah seiring dengan perkembangan waktu. Trend hijab tahun kemarin tentunya akan berbeda dengan trend hija  saat ini. Oleh karena itu anda harus selalu up to date dan menyesuaikan koleksi hijab anda dengan jenis yang sedang menjadi trend saat ini. Pelaku konsumen yang konsumyof akan selalu memperbaharui koleksi hijan mereka dengam trend yang Pling update.

Baca juga :

Sponsors Link

9. Learn, Learn and Learn

Belanjar memliki banyak manfaat dan kegunaan. Dalam usaha hijab ini proses belajar masih terus berlanjut. Saat usaha anda telah mencapai tahap yang memguntungkan tentunya jangan pernah berhenti untuk belajar. Bahkan pada tahap ini anda harus mulai belajar untuk memgembangkan usaha menjadi lebih besar. Saat usaha sedang sepi-sepinya anda dituntut untuk belajar memanage dan mengevaluasi keadaan. Belajar belajar dan belajar akan membuat anda mencapai kesuksesan hingga tinggat tertinggi dalam usaha hijab ini.

10. Terus berdo’a dan Berusaha, Jangan Lupa Bersedekah

Salah satu elemen penting dalam sebuah usaha adalah diiringi demgan doa dan ungkapan rasa syukur atas hasil yang dicapai melalui sedekah. Apalagi usaha hijab merupakan usaha yang lekat dengan kesan agamis. Apapun bentuk usahanya doa dan sedekah merupakan elemen penting pelengkapnya. Kesuksesan akan sulit digapai tanpa adanya keseimbangan antara usaha doa dan sedekah.

Itulah tadi cara memulai bisnis hijab, tentunya uraian diatas hanya sebagian kecil cara yang bis anda lakukan agar usaha hijab anda mampu mencapai kesuksesan. Masih anda banyak elemen pelengkap yang nantinya akan bisa membuat anda sukses pada bisnis ini. Semoga artikel ini dapat membantu.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Oleh :
Kategori : Tips Bisnis