Sponsors Link

15 Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia

Resiko merupakan suatu hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia, tidak ada satupun manusia yang terbebas dari suatu resiko. Dan setiap orang berhak atas perlindungan secara pribadi, keluarga, harta benda, kehormatan, martabat dan juga berhak atas kehidupan yang aman dan perlindungan dari ancaman ketakutan. Dalam upaya mencapai rasa aman tersebut manusia selalu dihadapkan dengan sesuatu yang tidak kekal, yaitu sesuatu yang yang entah kapan akan terjadi, peristiwa tersebut disebut sebagai resiko. Berbicara mengenai resiko manusia selalu dihadapkan pada dua hal yaitu hal hal yang baik dan juga hal hal yang buruk. Dalam asuransi hal hal ini disebut sebagai resiko atau suatu hal yang belum pasti. Resiko merupakan beban kerugian yang di akibatkan oleh suatu peristiwa diluar kehendak atau kesalahan manusia. (Baca Juga: syarat mendirikan koperasi simpan pinjam – dasar hukum gadai)

ads

Lembaga keuangan non bank yaitu lembaga asuransi mempunyai peranan penting dalam mengelola dan pengerahan dana masyarakat. Lembaga asuransi dapat membantu menanggung berbagai resiko yang dapat menimbulkan kerugian. Maka dari itu kebutuhan akan lembaga asuransi sangat tidak bisa di pungkiri mengingat ada berbagai macam resiko yang kita hadapi dalam menjalani kehidupan. Terutama asuransi jiwa, asuransi jiwa adalah perjanjian antara pihak tertanggung dengan pihak penanggung dalm bentuk premi dan pihak tertanggung berhak mendapatkan pembayaran sejumlah uang apabila terjadi suatu peristiwa atau musibah yang dialami oleh pihak tertanggung. Dalam hal ini, asuransi jiwa merupakan asuransi yang bertujuan untuk menanggung kerugian finansial yang tak terduga diakibatkan yang tertanggung meninggal dunia. (Baca Juga: dasar hukum asuransi syariah , investasi syariah terbaik)

Selain itu manfaat asuransi jiwa yaitu salah satunya, sebagai perlindungan atas perlindungan meninggal dunia akibat suatu penyakit, sebagai perlindungan terhadap kehilangan penghasilan, dan sebagai salah satu cara yang dapat dilakukan untu menabung persiapan masa pensiun. Karena semakin meningkatnya peminat asuransi jiwa penulis akan membahas Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia berikut penjelasannya:

  1. Ace Life Assurance

Ace Life Assurance merupakan sebuah asuransi jiwa yang sudah berdiri sejak tahun 1986 dengan nama Asuransi Jiwa Bhumi Arta Reksatama. Sejak tahun 2009 di akuisisi ACE Group of Companies dan berganti nama menjadi Ace Life Assurance. (Baca juga : syarat pendirian yayasan , Pajak Penghasilan Perusahaan)

  1. Prudential Life Assurance

Prudential Life Assurance termasuk salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik yang dimiliki Indonesia dan sudah berdiri di indonesia sejak 1999. Asuransi jiwa prudential ini memiliki beberapa sub unit yaitu Pruuniversal cover, Prulife cover dan Pruprotector cover yang dapat disesuakan dengan kebutuhan hidup tertanggung. (Baca juga : faktor pertumbuhan ekonomi , cara mendapatkan modal usaha)

  1. AXA Life

AXA Life merupaka salah satu asuransi terbaik di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahyn 1993 dengan nama Tempo National Mutual Life. Perusahaan ini merupakan perusahaan patungan antara Tempo Group dengan perusahaan asuransi asal Australia. Lalu perusahaan ini berganti nama menjadi AXA Life Indonesia pada tahun 1999. (Baca juga : kebutuhan dasar manusia , Cara Mengajukan Kartu Kredit)

Sponsors Link

  1. Allianz Life Indonesia

Perusahaan asuransi Allianz sudah berdiri sejak tahun 1981 dan telah terbagi menjadi 2 perseroan terbatas dan salah satunya yaitu Allianz life insurance. Perusahaan asuransi Allianz sudah tidak diragukan lagi eksistensinya karena perusahaan asuransi ini merupakan asuransi terbesar dan mengklaim dirinya sebagai world trade center. (Baca juga: cara menabung emas di pegadaian – cara investasi emas untuk pemula )

  1. Mandiri Inhealth Indonesia

Mandiri Inhealth Indonesia merpakan salah satu asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Dan asuransi ini berada di bawah naungan Bank Mandri yang merupakan bank pemerintah yang memiliki aset terbesar yaitu mencapai RP. 855 triliun. Tak hanya melayani perorangan asuransi ini juga melayani lebih dari 1000 perusahaan terkemuka di Indonesia.

  1. Panin Dai-ichi Life

Panin Dai-ichi Life meripakan salah satu asuransi jiwa terbaik di indonesia yang telah berdiri sejak 40 tahun yang lalu dan berada dibawah naungan bank Panin. Dai-ichi Life ini merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di jepang dan memiliki pengalaman di sektor asuransi jiwa berjaringan global lebih dari 110 tahun. (baca Juga: jenis reksadana , bank dengan bunga deposito tinggi )

  1. MNC Life Assurance

MNC Life Assurance atau biasa disebut MNC life ini berdiri tahun 2010 karena perusahaan asuransi ini dulunya bernama Suci Life dari tahun 1989-1995 dan UOB life dari tahun 1995-2010. MNC life ini berada dibawah naungan PT MNC Investama Tbk. Perusahaan asuransi ini juga dapat menjangkau masyarakat kelas menengah dengan salah satu produknya yang bernama HarioSiaga.

  1. AIA Financial

AIA Life merupakan salah satu perusahaan asuransi yang berdiri di Indonesia dan terdaftar serta di awasi oleh OJK. AIA financial ini adalah anak perusahaan dari AIA Group dimana salah satu produknya menjual asuransi jiwa. Keunggulan AIA sendiri telah dibuktikan dengan diraihnya penghargaan dalam bidang industri asuransi jiwa.  (Baca juga: biaya pajak mobil berbagai merek – keuntungan memiliki kartu kredit)

  1. BNI Life

BNI Life sendiri beridiri sejak 28 November 1996 asuransi ini merupakan asuransi jiwa yang patungan antara Bank Negara Indonesia dengan jiwasraya dengan nama Asuransi Jiwa BNI Jiwasraya. Lalu pada tahun 2007 ada perubahan nama menjadi BNI Life Insurance dengan adanya penjualan saham jiwasraya di BNI life.

  1. Bumiputera 1912

Asuransi Jiwa Bumiputera merupakan asuransi tertua di Indonesia Perusahaan ini berdiri sejak tanggal 12 Februari 1912 di Magelang Jawa Tengah. Perusahaan asuransi jiwa bumiputera 1912 ini bertujuan tidak semata-mata hanya mencari keuntungan saja tetapi membangun citra yang positif dan baik bagi nasabahnya. (Baca Juga: syarat mendirikan bank – cara menghitung NJOP)

  1. Bringin Jiwa Sejahtera

Bringin Jiwa Sejahtera atau biasa disebut bringin life merupakan salah satu asuransi jiwa di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1987. Perusahaan ini berdiri di bawah naungan Dana Pensiun Bank Rakyat Indonesia. Dulunya perusahaan ini hanya melayani nasabah BRI saja namun seiring banyaknya peminat akan asuransi jiwa bringin life juga melayani selain nasabah BRI juga.

  1. FWD Life

FWD life merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terbaik di ndonesia. Perusahaan asuransi ini berdiri di Asia sejak tahun 2013 dan merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan berada di bawah naungan FWD group.

Baca juga:

Sponsors Link

  1. Commonwealth Life

Commonwealth life berdiri sejak tahun 1992 dan namanya terdahulu yaitu astra jadine lalu mengubah namanya lagi menjadi Astra CMG Life sampai tahun 2007. Dan Commonwealth life sendiri diperkenalkan sejak bulan juli 2007. Dan saham terbesar dipegang oleh Commonwealth Bank of Australia sebesar 80% dan sisanya dipegang oleh PT Gala Arta Jaya.

  1. Avrist Assurance

Arvist Assurance merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik yang dimiliki Indonesia. Perusahaan ini berdiir sejak tahun 1975. Arvist sendiri merupakan perusahaan asuransi jiwa yang didukung oleh institusi keuangan internasional yaitu Meiji Yasuda Life yang telah memiliki pengalaman dalam bidang asuransi lebih dari 130 tahun.

Baca juga:

  1. Central Asia Raya

Central Asia Raya berdiri sejak tanggal 30 April 1975 perusahaan ini merupakan perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia dan perusahaan satu satunya dan pertama yang berhasil meraih platinum award dengan predikat sangat bagus dari majalah Info Bank selama 10 tahun berturut turut.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Asuransi