Sponsors Link

11 Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia Untuk Keluarga

Masa depan yang tidak dapat diprediksi tidak lantas membuat kita berpasrah diri. Sebagai makhluk Tuhan yang mensyukuri nikmatnya sangat penting sekali bagi kita meskipun tidak berharap sesuatu yang buruk tapi alangkah baiknya menyiapkan perlindungan sebelum sesuatu yang buruk terjadi. Atas dasar itulah maka asuransi syariah dengan sistem bebas riba yang halal hadir ditengah masyarakat untuk memberi solusi bagi masyarakat yang ingin merencanakan masa depan yang cerah. Dari sekian banyak asuransi syariah yang hadir, berikut 11 pilihan asuransi syariah terbaik di Indonesia yang patut anda pertimbangkan. (Baca juga: cara meminjam uang di bmt – keuntungan bisnis bahan bangunan)

ads

1. Asuransi Takaful

Asuransi basis syariah yang memiliki prestasi bagus sebagai Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia oleh Majalah Investor pada tahun 2014, 2015, 2016, dan 2017 ini merupakan asuransi berbasis syariah pionir di Indonesia. Selain prestasi dan merupakan pionir dalam bidang asuransi syariah, asuransi takaful juga merupakan asuransi yang telah mendapatkan pengawasan secara langsung oleh Dewan Pengawas Syariah Nasional. (Baca Juga: syarat mendirikan bank – cara menghitung NJOP)

Kelebihan asuransi syariah selain merupakan pionir sehingga terpercaya juga merupakan asuransi syariah yang memiliki banyak produk asuransi yang tersedia seperti takaful salam, takaful dana pendidikan (Fulnadi), Takafullink Salam Cendikia dan asuransi kesehatan (Fullmedicare).  Selain produk, asuransi syariah takaful juga menawarkan kemudahan dalam sistem pembayaran premi yaitu bisa dilakukan lewat kartu kredit Master dan Visa. (Baca juga: cara mendaftar asuransi allianz)

2. Allianz Syariah (Alizza)

Asuransi Allianz merupakan nama asuransi yang sudah tidak asing lagi ditengah masyarakat selain karena gencarnya promosi yang dilakukan oleh perusahaan asuransi juga karena asuransi ini ternyata memiliki jenis asuransi pilihan berbasis syariah yang cukup menguntungkan untuk para anggota asuransi. Pasalnya, asuransi ini menawarkan sistem cashless (kartu) dan reimbursement (penggantian).

Baca juga:

Selain merupakan salah satu asuransi syariah yang terpercaya, asuransi allianz syariah (alizza) juga memiliki produk asuransi yang cukup banyak yang terdiri dari asuransi kesehatan (allisya care), asuransi jiwa (allisya protection), asuransi rumah dan mobil hingga asuransi tasbih bagi yang berencana ingin menunaikan ibadah ke tanah suci.

3. PRUSyariah

Asuransi  PRUSyariah yang merupakan salah satu dari anak asuransi Prudential yang terkenal dengan jargonnya “Always Listening Always Understanding” ini merupakan asuransi yang layak dipertimbangkan karena cukup menguntungkan. Asuransi ini selain kinerja yang sangat baik serta kredibilitas yang handal juga karena sistem pembagian profit yang baik dimana anggota asuransi yang masih aktif dan belum pernah melakukan klaim akan mendapatkan keuntungan memperoleh hak bagi hasil dari uang premi yang dikelola sebesar 56 persen. Selain pembagian profit, dana nasabah dalam sistem asuransi syariah di PRUSyariah ini juga akan disalurkan (surplus sharing) dalam berbagai usaha produktif yang halal. (Baca juga: biaya pajak mobil berbagai merek – keuntungan memiliki kartu kredit)

Untuk produk, sepertinya asuransi ini merupakan asuransi yang menawarkan produk lengkap. Produk-produk dari PRUSyariah antara lain yaitu

  • PRUcrisis cover syariah,
  • PRUcrisis cover benefit syariah,
  • PRUmultiple crisis cover syariah,
  • PRUcrisis income syariah,
  • PRUlink term syariah,
  • PRUmed syariah,
  • PRUhospital & surgical syariah,
  • PRUpersonal accident death syariah PRUpersonal accident death & disablement syariah,
  • PRUpayor syariah,
  • PRUparent payor syariah,
  • PRUspouse payor syariah,
  • PRUwaiver syariah,
  • PRUspouse waiver syariah,
  • PRUsyariah early stage crisis cover, dan
  • PRUjuvenile syariah crisis cover

Setiap produk asuransi syariah yang ditawarkan memiliki kelebihan masing-masing dalam meng-cover perlindungan untuk para anggotanya. (Baca juga: ruang lingkup ekonomi manajerial , asuransi kesehatan yang bagus)

Sponsors Link

4. Asuransi Syariah Manulife

Asuransi dari perusahaan Manulife ini menggunakan sistem cashless dan reimbursement yang sangat mudah bagi para nasabahnya. Selain tersebut, asuransi ini juga memiliki prinsip sebagai manfaat utama yaitu prinsip tolong-menolong.

Pilihan produk untuk asuransi syariah manulife ini cukup beragam, antara lain:

  • Berkah Healhthsafe/ Manulife Berkah Medicare Plus

Penggantian biaya rumah sakit dan pembedahan oleh karena sebab penyakit maupun kecelakaan merupakan manfaat asuransi yang ditawarkan asuransi jenis ini.

  • Manulife Berkah Crisis Cover Protection

Manfaat perlindungan bagi peserta yang didiagnosis menderita salah satu dari 50 penyakit kritis.

  • Berkah Waiver of Basic Contribution

Manfaat pembebasan Kontribusi Dasar jika peserta mengalami ketidakmampuan total tetap. (Baca Juga: dasar hukum asuransi syariah , investasi syariah terbaik)

  • Berkah Payor Benefit Plus

Manfaat pembebasan Kontribusi Dasar jika peserta asuransi meninggal/ mengalami ketidakmampuan total tetap.

  • Manulife Berkah Income Replacement

Memberi santunan pembayaran bulanan jika peserta asuransi meninggal atau menderita ketidakmampuan total tetap selama periode pembayaraan manfaat (12, 24, 36 dan 48 bulan).

  • Berkah Accidental Death and Disability Benefit

Memberi santunan meninggal atau cacat total tetap akibat kecelakaan.

  • Berkah Yearly Renewable Term

Memberi tambahan santunan meninggal dunia untuk peserta asuransi.

Dari kelebihan sistem dan berbagai produk asuransi yang dimiliki oleh asuransi syariah manulife, asuransi ini dapat dipertimbangkan sebagai salah satu asuransi pilihan. (Baca Juga: syarat mendirikan koperasi simpan pinjam – dasar hukum gadai)

ads

5. Asuransi Syariah AIA

Merupakan perusahaan asuransi syariah yang cukup besar dan terpercaya karena memiliki produk-produk unggulan yang telah mendapat persetujuan dari Dewa Pengawas Syariah (DPS) yang direkomendasikan oleh Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia. Produk-peoduk unggulan dari asuransi syariah AIA yaitu Fortuna X-Tra Plus Syariah, Hasana Berkah, dan Provisa Syariah. (baca juga: cara meminjam uang di bank syariah)

6. Asuransi Sinar Mas Syariah

Perusahaan Asuransi Sinar Mas Syariah ini juga menyediakan sistem asuransi syariah dengan sesuai anjuran agama Islam yang bisa dimiliki oleh nasabah beragama muslim. Perusahaan ini memiliki beberapa layanan produk yang bisa digunakan oleh nasabahnya.  (baca Juga: jenis reksadana , bank dengan bunga deposito tinggi )

7. Asuransi Bumiputera Syariah

Memiliki asuransi umum yang cukup bagus tak lantas membuat perusahaan ini merasa cukup untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, terbukti dengan adanya asuransi bumiputera syariah. Asuransi bumiputera syariah merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan karena asuransi ini memiliki tiga produk unggulan, yaitu mitra amanah (asuransi jiwa), mitra mabrur (asuransi haji) dan mitra iqra plus (asuransi pendidikan). (Baca juga: cara menabung emas di pegadaian – cara investasi emas untuk pemula )

8. Asuransi Syariah Panin

Dari namanya dapat diketahui bahwa asuransi ini memang merupakan asuransi yang berasal dari PT. Panin Tbk. Asuransi ini telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga terpercaya dan aman. Disamping aman, asuransi ini juga memiliki berbagai manfaat perlindungan (produk) tambahan dengan produk utama asuransi jiwa. (Baca juga : kebutuhan dasar manusia , Cara Mengajukan Kartu Kredit)

9. Asuransi Syariah Central Jaya (CARlisya)

Dimiliki oleh PT. AJ Central Asia Raya, perusahaan yang bergerak dalam bidang asuransi umum. Namun, sekarang asuransi ini juga menawarkan asuransi yang berbasis syariah yang telah diawasi oleh otoritas jasa keuangan (OJK). Tiga produk unggul dari asuransi ini, yaitu: CARlisya Pro Safe, CARlisya Pro Fixed dan CARlisya Pro Mixed. Asuransi ini menjamin para pesertanya terbebas dari riba karena sistem penerapan murni syariah pada sistem hukum pelaksanaan asuransinya. (Baca juga: cara meminjam uang di bank perkreditan rakyat)

10. Asuransi Syariah BNI Life

BNI Life menawarkan produk asuransi berbasis syariah yang diperuntukkan untuk dua kelompok, yaitu individu dan bisnis. Untuk individu, ada tiga produk asuransi yaitu wadi’ah cendikia (pendidikan), investa plus (perlindungan jiwa dan manfaat investasi), dan multi investa (perencanaan hari tua, pendidikan, dan perencanaan haji/umroh). Sedangkan, untuk bisnis ada dua produk yang ditawarkan yaitu health plan syariah dan asuransi pembiayaan jiwa syariah. (Baca juga : faktor pertumbuhan ekonomi , cara mendapatkan modal usaha)

11. Asuransi Syariah Astra

Asuransi yang didirikan pada tanggal 16 Maret 2015 ini memiliki produk asuransi yang memberikan perlindungan terhadap kesehatan, kebakaran, pengangkutan, rangka kapal, kendaraan bermotor, alat berat maupun ritel (Garda Oto). (Baca juga : syarat pendirian yayasan , Pajak Penghasilan Perusahaan)

Sistem dalam asuransi yang berbasis syariah memang sangat menguntungkan, namun memilih asuransi syariah yang terpercaya tetaplah harus menjadi prioritas utama demi perlindungan di kemudian hari.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Oleh :
Kategori : Asuransi